Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Rupa-rupa | Feb 21, 2018

Ini 6 Tanda Bahwa Kita Seorang Supermom

Bagikan


Kehidupan sebagai seorang ibu tentu adalah hal yang menyenangkan bagi Moms. Meski banyak sekali hal tak jarang membuat letih, namun pasti Moms melakukannya dengan senang hati. Namun kira-kira Moms sudah jadi seorang supermom menurut keluarga belum ya? Kalau kita memiliki 6 tanda ini, berarti tandanya kita adalah seorang ibu yang hebat!

1. Percaya diri

Hal pertama yang menandakan bahwa Moms merupakan seorang supermom adalah ketika selalu mampu untuk tampil percaya diri. Kita merasa bangga untuk tampil sederhana, dan tak perlu melalukan segala macam hal untuk merubah diri apalagi hanya untuk bersaing dengan orang tua lainnya. Dengan karakteristik yang seperti ini, kita dapat mengajarkan Si Kecil untuk menjadi sosok yang apa adanya.

Baca juga: Tips Mendisiplikan Anak Tanpa Iming-Iming Maupun Hukuman

2. Berlaku adil

Sebagai seorang ibu, apalagi bila memiliki lebih dari satu buah hati, Moms harus mampu bersikap adil dan tak membanding-bandingkannya anak dengan saudara atau temannya. Moms akan selalu mengapresiasi setiap hal kecil yang mampu ia lakukan.

Hal seperti ini tentu akan membangun kepercayaan diri anak, karena Si Kecil yang tumbuh tanpa adanya apresiasi akan merasa bahwa ia adalah sosok yang tak memiliki kemampuan.

3. Selalu berusaha yang terbaik

Sebagai seorang ibu yang super, Moms selalu berusaha memberikan yang terbaik pada setiap aspek kehidupan. Mulai dari pekerjaan, mengurus rumah tangga, sampai mendidik Si Kecil.

Meski demikian, ada kalanya kita melakukan kesalahan atau tidak mencapai hasil yang diharapkan. Tak usah sedih, karena itu adalah hal yang wajar. Kita hanya perlu mengakui kesalahan dan mencari solusi terhadap masalah tersebut. Sikap seperti itu akan memberi contoh pada Si kecil untuk belajar bertanggung jawab.

Baca juga: Apa yang Harus Dilakukan Ketika Anak Melawan Perkataan Moms?

4. Punya “me time”

Meski disibukkan dengan segala urusan Si Kecil, Moms tetap memerlukan waktu untuk diri sendiri. Kita harus tahu bagaimana cara mengepresiasi diri, menyenangkan diri serta membagi waktu. Me time dapat berupa relaksasi di spa atau salon, membaca buku, atau sekadar menonton film favorit. Waktu sendiri yang berkualitas dapat melepas lelah dan beban di pikiran serta tubuh kita.

5. Memiliki rutinitas positif

Memiliki hobi atau rutinitas positif merupakan salah satu cara menunjukan bahwa Moms adalah seorang supermom. Karena dengan adanya kegiatan yang positif, Moms selalu mampu untuk menjadi sosok yang kreatif dan mudah bersosialisasi. Aktivitas yang bisa dilakukan misalnya bergabung dengan komunitas para ibu juga olahraga dengan teratur. Secara tak langsung, aktivitas Moms ini akan melatih Si Kecil pula untuk menjadi sosok positif dan punya banyak teman.

Baca juga: Begini Cara Membiasakan Anak Ucapkan Tolong, Terima Kasih, dan Maaf

6. Tak sungkan meminta bantuan

Menjadi supermom bukan berarti Moms harus melakukan segala sesuatunya sendiri. Ibu yang bijak tahu kapan waktunya meminta bantuan pada suami maupun orang lain di sekitarnya tanpa rasa gengsi. Hal ini nantinya akan menumbuhkan Si Kecil untuk menjadi sosok yang tak malu untuk belajar atau bertanya akan hal yang tak ia mengerti.

Sederet tersebut merupakan tanda-tanda yang menunjukan bahwa Moms adalah seorang supermom untuk keluarga. Nah, apakah Moms sudah memiliki karakter di atas?

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.