Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Food Trend | Mar 14, 2018

Ini 7 Superfood yang Biasa Dimakan oleh Seleb Agar Tetap Sehat

Bagikan


Pasti akhir-akhir ini Moms sering mendengar istilah superfood bukan? Superfood adalah makanan yang kaya akan nutrisi, sehingga bermanfaat bagi kesehatan. Karena banyak manfaatnya, beberapa superfood menjadi menu clean eating bagi para seleb. Berikut beberapa superfood yang biasa dimakan oleh seleb.

1. Chia seed

foto: easyhealthoptions.com

Chia seed ini disebut superfood karena kandungan vitamin A, B, E dan D yang tinggi. Tidak hanya itu, kandungan mineral berupa kalsium, zat besi, magnesium, mangan, pottasium dan zinc yang juga baik untuk tubuh.

Seratnya juga tinggi! Dalam setiap 3 sendok makan, Moms sudah mengonsumsi 11 gram serat, lho.. Kandungan sensasional lainnya lainnya adalah kandungan Omega 3-nya delapan kali lipat lebih tinggi dari ikan salmon. Cara mengonsumsinya pun mudah, cukup ditaburkan pada makanan ataupun minuman.

2. Acai berry

foto: ealthydietadvisor.com

Sejenis beri ini juga masuk dalam kategori superfood karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Antioksidan ini dipercaya baik untuk melawan kanker. Tak hanya itu, buah ini juga baik untuk menjaga kondisi tubuh, daya tahan dan fungsi organ dalam. Buah ini juga baik untuk kesehatan jantung karena kandungan asam oleatnya yang tinggi.

Baca juga: Patut Dicoba! Kebiasaan Makan Sehat Berbagai Negara

3. Kale

foto: eatrightontario.ca

Kale termasuk sayuran dengan kandungan antioksidan yang tinggi mulai dari vitamin C, beta-karoten, kaempferol dan quercetin. Dengan kandungan nglucosinalates, kale bahkan memiliki potensi makanan yang mampu mencegah kanker. Manfaat inilah yang kemudian membuat kale juga layak disebut superfood.

4. Quinoa

foto: plantsdaily.com

Quinoa termasuk biji-bijian, hanya saja kandungan protein pada quinoa ini disebut-sebut paling tinggi diantara jenis biji-bijian lainnya. Dalam 70 gram, Moms akan mendapat protein hingga 14 gram dan serta sebanyak 6 gram. Tak hanya itu, biji-bijian pengganti nasi ini juga mengandung zat besi dan potasium.

Baca juga: 10 Makanan yang Mengandung Kalsium, Baik Dikonsumsi Ibu dan Anak

5. Cacao nibs

foto: foodmatters.com

Cacao nibs merupakan olahan dari biji coklat mentah. Proses pembuatanya yang alami, mulai dari pengeringan dan pemanggangan, membuat kandungan baik dalam biji coklat tidak terbuang. Cocoa Nibs yang memiiliki rasa seperti coklat hitam ini mengandung anti oksidan serta polifenol. Tak hanya itu, khusus untuk Moms, cocoa Nibs ini baik untuk kesehatan kulit karena memiliki efek anti-aging.

6. Biji moringa

foto: doctorshealthpress.com

Tanaman asli Asia ini dikenal mengandung kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalsium dan zinc yang tinggi. Tak hanya itu, dalam jamur ini juga terdapat 18 jenis asam amino yang baik untuk tubuh. Moringa baik untuk pencernaan, memperbaiki fungsi hari dan pengaturan gula darah.

Baca juga: Ini Cara Membersihkan Sayur dan Buah

7. Teff

foto: livestrong.com

Makanan khas Etiopia ini merupakan wholegrain bebas gluten sehingga mudah dicerna tubuh. Tak hanya itu, teff juga mengandung protein, serta dan zat besi serta kalsium yang lbeih banyak dari jenis biji-bijian lainnya. Makanan pengganti nasi ini juga dipercaya memperkuat tulang dan jaringan ikat pada tubuh.

Pilhan makanan super sekarang ini semakin beragam. Mafaatnya pun bervariasi. Namun untuk mendapatkan pola hidup yang sehat, Moms juga perlu menyeimbangkannya dengan olahraga ya!

(DNY)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.