Parenting

7 Juni 2019

5 Rekomendasi Film Anak Bertema Dinosaurus

Akhir pekan ini ajak Si kecil nonton film anak bertema dinosaurus yuk, Moms
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Untuk anak yang suka dengan dinosaurus, menghabiskan akhir pekan di rumah dengan menonton film anak bertema dinosaurus dijamin akan terasa super menyenangkan lho Moms, Dads.

Apalagi, seperti dalam studi yang dirilis oleh jurnal Developmental Research, mendukung minat anak pada topik konseptual seperti dinosaurus bisa meningkatkan rentang perhatian, kemampuan memproses informasi, dan juga kegigihan.

Bicara soal rekomendasi film anak bertema dinosaurus, Jurassic Park biasanya yang pertama terlintas di benak para orang tua. Namun, tidak semua anak siap merasakan ketegangan dan aksi laga seperti di film tersebut lho Moms.

Nah, berikut adalah beberapa rekomendasi film anak bertema dinosaurus dengan jalan cerita yang berisi pesan positif tapi tetap ringan dan menyenangkan untuk ditonton.

Bob the Builder: Big Dino Dig Movie

film bertema dinosaurus

Dalam film ini, Bob the Builder yang dibantu Wendy dan semua kru Can-Do sedang bekerja membangun taman hiburan, ketika mereka tidak sengaja menemukan tulang dinosaurus yang terkubur di bawah tanah.

Di tengah kebingungan untuk memindahkan tulang dinosaurus dan kehadiran pemburu dinosaurus, Bob dan temannya memberikan contoh luar biasa untuk selalu berpikir positif dan bekerja sama dalam menyelesaikan masalah.

Oh ya Moms, menurut ulasan Common Sense Media, rekomendasi film anak bertema dinosaurus ini paling cocok ditonton oleh anak berusia di atas 3 tahun.

Baca Juga: Nonton Film yang Sama Berulang Kali Ternyata Bermanfaat untuk Anak

Dinosaur Train: Dinosaur Big City

film bertema dinosaurus

Sejak awal kemunculannya, seri film Dinosaur Train sudah dikenal sangat edukatif karena mengajarkan banyak fakta keren seputar dinosaurus.

Nah, dalam episode Dinosaur Big City, Buddy bersama teman-teman dan keluarganya yang pergi berpetualang ke kota besar Laramidia untuk belajar lebih banyak tentang spesies dinosaurus Pteranodon.

Seperti judulnya, seri Dinosaur Train juga menampilkan banyak adegan di kereta api yang jadi kesukaan semua anak lho Moms.

The Good Dinosaur

film bertema dinosaurus

Seperti film animasi produksi studio Pixar lainnya, The Good Dinosaur juga punya jalan cerita yang ringan, sarat akan pesan positif, dan memanjakan penonton dengan keindahan visual.

Film rekomendasi anak bertema dinosaurus ini berkisah tentang suatu saat di mana manusia dan dinosaurus hidup berdampingan, bahkan bersama-sama menjelajahi berbagai tempat menarik.

Menurut ulasan di Common-Sense Media, film anak bertema dinosaurus ini lebih cocok ditonton oleh anak berusia di atas 10 tahun karena terselip kisah sedih dan tragis, juga menampilkan dinosaurus seram dan bergigi tajam.

Baca Juga: 5 Film Anak Indonesia Paling Sukses, Sudah Nonton?

Go, Diego Go! The Great Dinosaur Rescue

film bertema dinosaurus

Masih ingat kan Moms dengan Diego sepupu Dora the Explorer? Nah, dalam film ini Diego, Dora, Baby Jaguar, dan Alice berusaha menyelamatkan Maiasaura yang terpisah dari keluarganya.

Dengan menonton film rekomendasi anak bertema dinosaurus ini, Si kecil juga diajak untuk tahu lebih banyak soal fakta dinosaurus, belajar sedikit bahasa Spanyol, juga bergerak dan menikmati musik.

Dinotopia, Quest for the Ruby Sunstone

film bertema dinosaurus

Film anak bertema dinosaurus produksi tahun 2005 ini berkisah tentang Kex Bradley, seorang anak yang kabur dari panti asuhan dengan menaiki sebuah rakit tapi kemudian terdampar di pulau Dinotopia.

Kex yang menjalin persahabatan dengan para dinosaurus di sana kemudian ikut berjuang menyelamatkan Dinotopia dari ancaman kehancuran. Kira-kira berhasil tidak ya? Moms harus mengajak Si kecil nonton dulu untuk tahu jawabannya.

Baca Juga: Yuk, Ajak Si Kecil Tonton Bersama 5 Rekomendasi Film Anak Di Netflix Ini

Jadi, film anak bertema dinosaurus mana nih yang akan Moms tonton lebih dulu bersama Si kecil?

(WA/IRN)

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait