Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Home Decor | Sep 18, 2018

6 Inspirasi Bunk Bed Unik untuk Kamar Anak

Bagikan


Tak jarang Moms yang memiliki dua anak menempatkan mereka dalam satu kamar tidur yang sama. Selain itu, mungkin ukuran kamar yang tak terlalu luas membuat Moms akhirnya memilih bunk bed atau tempat tidur tingkat untuk mereka.

Selain dapat dimanfaatkan untuk dua anak, ada pula yang memiliki bunk bed yang bagian bawahnya dimanfaatkan untuk perabotan lain guna menghemat tempat. Yuk simak inspirasi bunk bed unik untuk kamar anak berikut:

Nuansa Hijau

Foto: dreamcarskid.com

Hijau merupakan pilihan yang tepat untuk warna kamar anak. Selain cerah, warna hijau yang baik untuk mata juga dapat memberikan semangat.

Di bagian tengah, terdapat rak yang dapat dimanfaatkan untuk meletakkan mainan Si Kecil sehingga Moms memiliki banyak tempat penyimpanan untuk barang-barangnya.

Serba Pink

Foto: mypadci.com

Berikutnya ada inspirasi kamar dengan bunk bed yang cocok sekali bagi yang memiliki anak yang suka dengan warna pink.

Kamar ini memang dirancang untuk satu anak saja, namun begitu nyaman dengan berbagai fasilitas di bagian bawah seperti sofa dan tempat meletakkan perangkat komputer. Selain di sofa,pilihan lain tempat mereka bermain juga bisa di karpet seperti yang ada di kamar tersebut.

Baca Juga: 5 Desain Kamar Anak Seleb Indonesia yang Bisa Ditiru

Dominasi Warna Putih

Foto: freshome.com

Merupakan pilihan tepat untuk mendominasi kamar anak dengan cat warna putih untuk menciptakan kesan yang luas dan bersih.

Terutama untuk yang memiliki ruangan yang tak cukup luas, penggunaan warna putih dan jendela besar dapat sangat membantu.

Tak hanya itu, meski didominasi warna putih sebaiknya jangan lupa untuk menambahkan beberapa ornamen warna-warni seperti kupu-kupu yang ada di tembok.

Playground

Foto: malabophonebook.com

Siapa yang tak ingin memiliki nuansa kamar seperti ini? Untuk membuat Si kecil betah bermain di kamar mereka Moms bisa menciptakan playground di kamar mereka.

Mungkin agak sedikit sulit, namun dengan penggunaan perosotan dan wallpaper seperti ini dijamin akan membuat nuansa kamar semakin menyenangkan bagi mereka.

Pada bagian bawah bunk bed juga dirancang menempel dengan lantai, cocok dengan Si Kecil yang masih belum pandai memanjat.

Nuansa Kayu

Foto: kidsbedroomgallery.com

Terakhir, Moms juga bisa memilih bunk bed dengan nuansa kayu seperti ini. keuntungan memilih dekorasi bunk bed seperti ini akan lebih terpakai untuk waktu yang lama karena desainnya yang tak terlalu kekanak-kanakan. Namun demikian, perlu diingat bahwa perawatan kayu seperti ini juga butuh perhatian khusus lho, Moms.

Baca Juga: 3 Strategi Untuk Hemat Biaya Dekorasi Kamar Anak 

Bunk Bed di Kamar Luas

Foto: pianoattico.it

Kamar yang luas juga bisa menggunakan konsep bunk bed. Moms malah bisa memanfaatkan banyak ruang untuk menciptakan kamar yang menyenangkan bagi Si Kecil.

Bentuk bunk bed bisa tak bertumpukan seperti ini, bahkan bisa meletakkan meja belajar di bagian bawahnya. Jangan lupa untuk menambahkan beberapa rak untuk menyimpan barang mereka. Upayakan rak berada di pinggir tembok agar tak memakan arena bermainnya.

Meski banyak sekali keuntungan dari menggunakan bunk bed, Moms tetap harus berhati-hati. Si Kecil mungkin akan sering naik dan turun, dan bukan tak mungkin mereka akan terjatuh. Dengan kata lain, kamar dengan bunk bed membutuhkan pengawasan yang lebih ketat.

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.