Home & Living

23 Agustus 2021

7 Inspirasi Desain Kamar Kost Lesehan, Dijamin Cantik, Nyaman, dan Bikin Betah!

Sesuaikan dengan bentuk kamar ya
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Floria Zulvi
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Desain kamar kost harus dibuat senyaman mungkin. Jauh dari rumah dan orang tua tentunya bukanlah sebuah hal yang mudah untuk dilakukan.

Jadi, mengubah tatanan atau desain kamar kost bisa dilakukan agar kita bisa lebih mudah merasa nyaman ketika pulang kerja atau kuliah.

Cara memilih desain kamar kost tentu saja tak bisa dilakukan secara sembarangan. Terlebih ketika ruangannya tidak terlalu besar.

Jadi, cara terbaik untuk memilih desain kamar kos adalah dengan menyesuaikan bentuk kamar! Yuk pelajari desain mana yang menarik untuk diaplikasikan di kamar kostmu!

Baca Juga: 8 Ide Pagar Minimalis Buat Rumah Mungil Moms

Desain Kamar Kost Lesehan

Desain kamar kost lesehan ternyata ada berbagai macam! Kamu bisa pilih salah satunya agar kamar bisa jadi lebih nyaman dan kelihatan aesthetic.

Yuk ketahui inspirasi desain kamar kost dengan tema lesehan di sini!

1. Desain Kamar Kost ala Jepang

Desain Kamar Kost

Foto: middleways.com

Tahukah kamu kalau kebanyakan kamar di Jepang itu lesehan? Kamu juga bisa memanfaatkan desain kamar kost lesehan ala Jepang ini untuk diadopsi di kamar sendiri.

Kamu bisa membuat dominasi warna putih dan dan warna tanah untuk mendapatkan suasana Jepang di kamar kostmu nih!

Menambahkan warna hijau dengan membeli tanaman palsu pun bisa membuatnya jauh lebih segar dan cantik. Atau kamu juga bisa memelihara tanaman asli.

Namun perlu diketahui, tanaman di dalam rumah berbeda dengan yang berada di luar. Jadi, pastikan untuk membeli tanaman khusus indoor ya untuk mempercantik kamar kost kamu!

Baca Juga: 10 Inspirasi Desain Pagar Tembok dari Gaya Minimalis hingga Batu Alam

2. Desain Kamar Kost dengan Tanaman

Desain Kamar Kost

Foto: domino.com

Di masa pandemi membuat banyak orang menghabiskan sebagian besar waktunya di dalam rumah. Tak terkecuali anak kost.

Anak kost mungkin malah menghabiskan banyak sekali waktu berdiam diri di kamarnya lantaran tidak ada tempat lagi yang bisa dikunjungi.

Salah satu desain kamar kost yang bisa diadopsi adalah dengan menambahkan tanaman di dalam kamar. Kamu bisa meletakkan tanaman jenis indoor di dalam kamar kostan agar terlihat lebih cantik dan asri.

Untuk pemilik kamar kost lesehan juga tak perlu khawatir. Dilansir dari 99.co, tanaman rambat bisa menjadi salah satu cara untuk mempercantik desain kamar kost!

Cobalah untuk menambah kehadiran tanaman rambat di bagian rak dinding. Pasti kelihatan cantik banget!

Kamu juga bisa mengganti desain kamar kost dengan warna tanah atau pastel. Mengombinasikan warna tanaman dengan putih dan cokelat bisa menjadikan pemandangan kamar kost jadi cantik banget!

3. Desain Kamar Kost dengan Karpet Bulu

Desain Kamar Kost

Foto: rubyrye.com

Salah satu cara agar desain kamar kost lesehan bisa terlihat cantik adalah dengan menambahkan karpet bulu nih! Selain menambah kecantikan kamar, karpet bulu juga bisa membuat kamu nyaman berada di dalam kostan.

Ketika di kamar kostan tidak memiliki kursi, hal yang paling tepat adalah membuat lantai menjadi lebih nyaman untuk diduduki. Kamu bisa menjadikan lantai yang ditutupi karpet bulu sebagai spot lain untuk bekerja.

Wah, working from kostan jadi terasa lebih menyenangkan bukan?

Tapi perlu diingat, jangan sampai kamu menumpahkan makanan di karpet bulu, ya! Tak hanya itu, sebaiknya kamu juga lebih sering membersihkan karpet bulu agar debu tak banyak menempel.

Debu terlalu banyak menempel di karpet bulu sangat tidak baik untuk kesehatan. Jadi, menjaga kebersihan kamar perlu dilakukan lebih ekstra!

Baca Juga: Budget Bangun Rumah 50 Juta Saja? Tenang, Yuk Intip Inspirasi Konsep dan Desainnya!

4. Desain Kamar Kost Ala Korea

Desain Kamar Kost

Foto: girlstyle.com

Enggak cuma Jepang ini yang punya gaya tidur lesehan. Kamu juga bisa menyulap kamar kamu dengan desain kamar kost ala Korea!

Perlu diingat, kedua desain ini sebenarnya tak memiliki perbedaan yang mencolok. Untuk kamu yang memiliki kasur lesehan bisa mencoba desain kamar kost ala Korea ini.

Prinsipnya adalah menggunakan perabotan yang rendah. Tak hanya itu, kamu juga tetap bisa menggunakan lemari pakaian yang agak tinggi.

Namun, cobalah untuk memilih yang berwarna putih dan memiliki ukuran yang ramping, ya! Dengan demikian, ruangan kamar kost bisa terasa lebih luas.

Atau, kamu juga bisa membeli gantungan baju serta menyediakan boks di bawahnya untuk meletakan pakaian tidur dan pakaian dalam. Hal ini bisa menghemat tempat untuk lemari.

Kendati demikian, jika kamu memilih untuk membeli gantungan baju daripada lemari, jangan lupa untuk memasukkan baju yangd digantung ke dalam plastik ya. Hal ini untuk menghindari debu yang menempel pada baju bersih.

5. Desain Kamar Kost dengan Panel Kayu

Desain Kamar Kost

Foto: girlstyle.com

Menggunakan panel kayu untuk diletakkan di bawah kasur bukan hanya menambah kecantikan kamar kost saja. Dengan memakainya, kamu jadi tak begitu kedinganan karena kasur tak langsung menyentuh lantai.

Sama seperti desain ala Korea, jangan lupa untuk memilih perabotan yang rendah ya. Hal ini untuk membuat tampilan kamar kost tetap cantik meski tanpa kasur.

Kamu juga bisa memilih panel kayu dengan warna yang cerah. Jangan lupa untuk mengombinasikan warna perabotan dengan yang senada, ya!

Tak hanya itu, warna pastel atau abu-abu terang pun bisa menjadi kombinasi yang sangat cantik untuk desain kamar kost menggunakan kayu panel.

Untuk meja kerja, kamu bisa membeli meja lipat saja. Membeli meja belajar dengan ukuran tinggi beserta kursinya bisa membuat kamar tidak rapi dan tempat tidur jadi semakin sempit.

Baca Juga: 12 Inspirasi Desain Rumah Minimalis, Cocok untuk Rumah Mungil!

6. Desain Kamar Kost Maskulin

Desain Kamar Kost

Foto: Orami Photo Stock

Kalau dari tadi kita membahas desain kamar kost yang cantik, sekarang enggak ada salahnya untuk membahas desain kamar kost yang maskulin.

Meski dibilang maskulin, bukan berarti kamar kost bisa berantakan dan diletakkan seenaknya, ya!

Desain kamar kost maskulin bisa dimula dengan pemilihan warna yang monokrom. Dilansir dari Home Designing, memilih warna hitam dan putih bisa membuat kamar terlihat lebih simpel.

Tak hanya itu, kamu pun bisa memajang beberapa dekorasi dengan warna yang senada.

Jika memiliki kamar yang luas seperti gambar di atas, kamu juga bisa menambahkan barang-barang dengan ornamen kayu. Tentu saja pemilihan warna kayu yang terang sangatlah dianjurkan.

Untuk lemari baju, lemari dengan ukuran ramping dan berwarna putih pun sangat dianjurkan agar kamar kost terlihat lebih rapi dan luas.

7. Desain Kamar Kost Minimalis

Desain Kamar Kost

Foto: designcorral.com

Meski namanya minimalis, namun desain kamar kost yang terakhir ini tetap membutuhkan perhatian yang maksimal nih! Pasalnya, kamar kost yang tidak begitu luas justru membutuhkan penataan yang sempurna agar tak terlihat sempit dan berantakan.

Jika kamarmu memiliki jendela, kamu perlu memaksimalkan pencahayaan di siang hari. Aturlah tempat tidur di dekat jendela agar terlihat cerah.

Tak hanya itu, cobalah untuk membeli segala sesuatunya dengan warna putih dan cerah. Hal ini bisa membantu kamar kost terlihat cantik dan lebih luas.

Gunakan meja lipat untuk bekerja pun sangat disarankan agar tidak memakan tempat berlebihan.

Nah itu dia 7 inspirasi desain kamar kost yang bisa kamu manfaatkan. Mana yang paling cantik nih?

  • https://www.99.co/blog/indonesia/desain-kamar-kost-lesehan/
  • http://www.home-designing.com/low-height-level-floor-bed-designs
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait