Fashion & Beauty

17 Agustus 2021

6 Inspirasi Kebaya Lamaran untuk Tampil Memesona di Hari Spesial

Ragam insipirasi kebaya lamaran untuk hari spesial
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Cholif Rahma
Disunting oleh Karla Farhana

Sudah dekat dengan hari yang dinanti, tapi Moms masih mencari inspirasi kebaya lamaran yang tepat? Jika demikian, maka informasi berikut ini bisa jadi solusinya.

Acara lamaran menjadi momen penting yang paling ditunggu-tunggu para perempuan. Karena pria idaman akhirnya datang bersama keluarganya untuk meminangmu sebagai istrinya.

Sebagai pemeran utama di momen berharga itu, pastinya penampilan menjadi hal yang paling diperhatikan

Yuk Moms simak beragam inspirasi kebaya lamaran di bawah ini. Dari yang modern hingga untuk hijabers juga ada, lho!

Baca Juga: 5 Inspirasi Mix and Match Jaket Jeans Agar Terlihat Stylish

Inspirasi Kebaya Lamaran Modern

Kebaya kini banyak dikombinasikan dengan payet berwarna-warni serta model yang kian modern mengikuti jaman.

Jika Moms tertarik, tidak ada salahnya intip beberapa desain kebaya modern berikut.

1. Kebaya Model Tutu Manis

kebaya tutu.jpeg

Foto: pinterest.com

Inspirasi kebaya lamaran yang satu ini akan membuat penampilan dijamin manis. Kebaya yang anggun dipadukan rumbai ala rok tutu balerina yang gemas.

Moms bisa padukan kebaya warna earth tone dengan model tutu. Warna peach yang terlihat lembut dan cerah, akan makin cantik dengan tambahan detail payet pada bahan brokat.

Padukan dengan bawahan rok batik dengan kombinasi warna pink, coklat, dan biru untuk tampilan menawan di momen lamaran. Warna earth tone yang dihasilkan dari peach membuat pemakainya terlihat fresh tapi tetap femininInspirasi kebaya lamaran ini pun akan membuat hari istimewa makin berkesan.

2. Kebaya Off-Shoulder 

kebaya off shoulder.jpg

Foto: pinterest.com

Inspirasi kebaya lamaran dengan model off-shoulder ini menonjolkan keindahan pundak dan garis bahu ini akan membuat Moms terlihat cantik di momen istimewa.

Kesan feminin dan tegas akan Moms dapatkan saat memakai kebaya warnabiru ini. Modelnya yang simpel di bagian atas dengan detail cantik payet dibagian bawah jadi pilihan terbaik untuk menonjolkan kecantikan dari gaun kebaya ini. 

Baca Juga: 6 Rupa Pakaian Adat DKI Jakarta, dari Kebaya Encim hingga Batik Betawi

3. Kebaya Asimetris

kebaya asimetris.jpeg

Foto: pinterest.com

Inspirasi kebaya lamaran model asimetris dengan off-shoulder bisa jadi pilihan buat Moms yang ingin tampil berkesan di hari istimewa.

Model yang satu ini jadi andalan karena menampilkan kesan cantik dan modis dengan nuansa modern yang kental. Padukan kebaya earth tone warna dusty pink dengan bawahan rok batik.

Pilih rok batik warna gelap seperti perpaduan coklat dan hitam. Detail payet cantik pada bahan brokat makin menyempurnakan penampilanKesan feminin dan manis pun akan Moms dapatkan saat memakai inspirasi kebaya yang satu ini. 

Inspirasi Kebaya Lamaran Hijab

Untuk Moms yang berhijab namun ingin tampil berbeda di hari lamaran jangan bingung lagi. Ini dia inspirasi kebaya lamaran dengan hijab yang super cantik!

1. Kebaya A-Line

kebaya a-line.jpg

Foto: pinterest.com

Inspirasi kebaya lamaran hijab yang bisa Moms tiru adalah dengan mengenakan kebaya yang memiliki potongan a-line.

A-line sendiri adalah potongan yang menyerupai huruf A yang membuat bentuk kebaya dari pinggul  hingga ujung lebih lebar.

Sebagai pemanis, Moms bisa menjadikan kain batik sebagai selendang. Pastikan kain batik yang Moms gunakan sebagai aksesoris selaras dengan kain batik agar tidak terkesan fashion yang tabrakan.

Baca Juga: 8 Ide Style untuk Orang Gemuk yang Berhijab, Modis dan Sopan!

2. Kebaya Warna Nude

kebaya.jpg

Foto: instagram.com/putrimelatii

Inspirasi kebaya lamaran hijab kedua adalah dengan memilih warna nude atau cokelat muda yang akhir-akhir ini sedang populer dikalangan perempuan, karena memiliki warna yang kalem, lembut, dan mudah dikombinasikan dengan warna-warna lain.

Bahkan beberapa jenis makeup dan aksesori fashion seperti tas atau sepatu juga banyak yang menggunakan warna ini.

Warnanya yang lembut dan cukup polos, Moms dapat memadukan kebaya dengan kain atau rok yang memiliki banyak motif atau warna terang seperti emas.

Moms dapat menggunakan hijab berwarna senada agar tampilan lebih menawan. Warna nude, sangat cocok untuk segala jenis warna kulit.

Gunakan juga aksesori seperti tas dan cincin yang memiliki corak emas atau perak yang cocok dengan warna kulitmu. Padukan dengan makeup yang lembut dan hindari warna cerah pada bagian bibir agar tidak terlalu mencolok. 

3. Kebaya Long Dress

kebaya selendang.jpg

Foto: instagram.com/dwihandaa

Untuk inspirasi kebaya lamaran berikutnya, Moms dapat memilih menggunakan kebaya longdress brukat untuk acara di siang hari. Penggunaan di siang hari dapat memunculkan detail dari brukat agar terlihat tampak lebih menawan.

Namun, jika Moms menggunakan brukat yang penuh, hindari penggunaan aksesori yang terlalu banyak. Sebagai gantinya, Moms dapat memilih aksesoris seperti cincin atau bros, karena jika menggunakan aksesori penampilan akan terlihat penuh.

Moms dapat memilih menggunakan hijab dengan warna senada dari bahan satin yang menimbulkan kesan mewah. Bahan satin juga memiliki efek berkilau yang akan tampak lebih menawan untuk digunakan pada saat siang hari.

Baca Juga: 10 Inspirasi Model Kebaya Modern Hijab, Bisa Tampil Anggun di Berbagai Acara

4. Kebaya Duyung

kebaya duyung.jpg

Foto: pinterest.com

Inspirasi kebaya lamaran untuk hijab yang terakhir adalah model duyung, yang merupakan kebaya panjang yang membentuk bagian bentuk tubuh dan memiliki rok pada bagian bawah. Moms dapat memilih kebaya panjang dengan warna yang terang untuk acara di malam hari.

Moms dapat menggunakan aksesori dengan warna yang lebih lembut agar tidak mengganggu warna dari kebaya yang Moms sedang gunakan. Seperti sebelumnya, hindari juga menggunakan aksesori terlalu banyak agar pakaian tidak terlihat berlebihan.

Baca Juga: Yuk Gunakan Kembali Aksesoris Kepala yang Hits Pada 90-An Ini, Moms!

Nah itu dia Moms beberapa inspirasi kebaya lamaran yang bisa Moms pilih untuk menyambut hari spesial!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait