Inspirasi Nama Bayi

INSPIRASI NAMA BAYI
27 Februari 2021

27+ Inspirasi Nama Bayi Laki-laki Amerika Paling Populer, Keren!

Selain Adam dan Jack, yuk intip jajaran nama bayi laki-laki amerika yang akan membuat moms kepincut ini
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Fia Afifah R
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Karena beberapa hal, banyak yang menjadikan Amerika sebagai salah satu standar, termasuk untuk pemberian nama bayi. Selama bertahun-tahun, Amerika telah menginspirasi nama bayi yang menarik termasuk nama bayi laki-laki Amerika.

Jika Moms juga terinspirasi akan hal tersebut, US Social Security Administration mencatat bahwa nama Liam, Noah dan Oliver adalah 3 nama teratas nama bayi laki-laki Amerika yang paling populer.

Nama para aktor atau aktris Amerika biasanya jadi inspirasi nama bayi laki-laki. Namun ternyata bukan itu saja, peneliti melihat data bahwa memberikan nama untuk bayi memiliki tren tersendiri, dikutip sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh Daily JSTOR.

Inspirasi Nama Bayi Laki-laki Amerika

Para peneliti juga melihat musik, film, buku, politik, agama, dan sumber lain memengaruhi popularitas nama bayi. Ada banyak nama bayi laki-laki Amerika lain yang lucu, klasik dan unik untuk dipilih. Beberapa di antaranya ialah:

Baca Juga: Stop Bilang 'Anak Laki-Laki Enggak Boleh Nangis', Lebih Baik Lakukan 3 Cara Ini

1. Adam

28 Nama Bayi Laki-laki Amerika -1.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Adam adalah nama tertua di dunia, Moms. Pada tahun 1960, Adam menjadi nama koboi yang terkenal. Bahkan hingga saat ini, nama tersebut sudah terkenal dan digunakan oleh jutaan orang tua di seluruh dunia. Nama Adam sendiri berarti ‘pria’.

2. Anthony

Anthony adalah nama bayi laki-laki Amerika yang terkenal. Namun, ternyata nama itu berasal dari kata ‘Antoni’, yang merupakan nama Romawi yang berarti ‘sangat terpuji’. Siapa yang tidak ingin anaknya tumbuh menjadi orang yang terpuji?

3. Brandon

Terdengar lucu dan sering menjadi nama aktor di dalam film, Brandon memiliki arti ‘sapu atau bukit yang tertutup rumput liar’.

4. David

Pembicaraan tentang nama klasik Amerika sepertinya tidak akan lengkap tanpa nama ‘David’. Nama yang berarti ‘kekasih’ ini tentunya cocok untuk Si Kecil yang menjadi orang terkasih, selain Dads tentunya.

5. Eric

Jika Moms mencari nama-nama klasik dan lucu dari Amerika untuk bayi laki-laki, daftarnya tidak akan lengkap tanpa Eric. Nama ‘Eric’ berarti ‘penguasa abadi’. Nama tersebut terkesan kuat dan berkelas untuk diberikan pada Si Kecil.

6. Ethan

Setiap orang tua pasti ingin bayi laki-lakinya kuat dan bahagia sepanjang waktu. Dan, itulah mengapa Moms harus memilih nama yang bijak untuk Si Kecil. Pilih Ethan yang memiliki arti ‘abadi dan kuat’ agar menjadi doa untuk tumbuh kembangnya.

7. Frank

Beberapa orang percaya bahwa nama Frank memiliki emosi yang hangat dan terdengar klasik. Tentunya banyak anak laki-laki Amerika yang memiliki kakek yang bernama Frank. Nama yang menduduki puncak daftar nama klasik dari tahun 1880-an hingga 1930-an ini berarti ‘orang yang bebas’.

8. Fred

Fred adalah versi modern dari nama Frederick. Fred juga bisa menjadi nama panggilan yang lucu dan ‘laki banget. Memiliki arti ‘penguasa perdamaian’, Moms berharapa bahwa Si Kecil akan tumbuh membawa kedamaian di manapun dia berada.

9. Harry

Meski nama ini semakin melesat berkat salah satu karakter film penyihir cilik dari Inggris, namun Harry merupakan nama bayi laki-laki yang juga popular di Amerika. Nama yang berarti ‘penguasa rumah’ ini adalah nama yang bergaya untuk dipilih bagi Si Kecil.

Baca Juga: Bolehkah Anak Laki-Laki Bermain Boneka?

10. Jonathan

28 Nama Bayi Laki-laki Amerika -2

Foto: Orami Photo Stock

Nama Jonathan sering diberikan oleh orang tua Amerika pada anak laki-lakinya dan menjadi nama yang terkenal hingga akhir 1950-an. Nama yang memiliki arti ‘memberi’ ini bisa menjadi harapan bahwa kelak anak Moms tumbuh menjadi orangyang dermawan dan suka memberi pada sesama.

11. Jack

Saat mendengar nama ini tentu ada yang teringat dengan pemeran utama laki-laki di film Titanic kan? Selain terdengar akrab dan menyenangkan, nama Jack juga memiliki sisi religious karena berarti ‘Tuhan itu pemurah’.

12. Ken

Meski ini merupakan nama yang jarang diberikan untuk anak laki-laki di Amerika, nama ini berarti ‘sehat, kuat dan tampan’. Satu kata ini berisi semua harapan yang paling orang tua inginkan pada anaknya. Bisakah Moms menemukan nama yang lebih baik dengan arti yang lebih baik untuk Si Kecil?

13. Mike

Selama beberapa generasi, orang tua Amerika banyak yang menamai bayi laki-laki mereka dengan nama Michael. Tapi kemudian banyak yang menyingkatnya Mike. Keduanya memiliki arti ‘hadiah dari Tuhan’, cocok sekali bagi Moms yang harus menunggu lama untuk mendapatkan bayi mungil.

14. Max

Bila Moms menginginkan nama yang pendek tapi lucu untuk bayi laki-laki yang terinspirasi dari Amerika, ‘Max’ adalah pilihan yang tepat. Max yang jika diterjemahkan menjadi ‘yang terhebat’ begitu mewakili perasaan orang tua yang ingin anaknya tumbuh sesuai dengan arti dari nama tersebut.

15. Nathan

Terdengar mewah dan juga klasik, ini merupakan nama bayi laki-laki Amerika asli. Nathan yang berarti ‘Dia memberi’ menjadi sesuatu yang penuh arti bahwa bayi yang sedang dirangkul ini adalah pemberian yang paling berharga.

16. Patrick

Patrick yang berarti ‘bangsawan’ menjadi nama bayi laki-laki Amerika yang popular. Dan semakin dikenal oleh masyarakat berkat karakter kartun bintang laut berwarna pink yang menjadi favorit anak-anak. Lucu bukan?

17. Ryan

Nama Ryan banyak dikenal melalui film-film Amerika yang bisa diberikan untuk bayi Moms. Bahkan, artinya pun mengagumkan, yakni ‘raja kecil’. Ya, bayi mungil itu akan menjadi raja kecil yang menggemaskan.

Baca Juga: Mendidik Anak Laki-laki Mengerjakan Pekerjaan Rumah Tangga

20. Robert

28 Nama Bayi Laki-laki Amerika -3

Foto: Orami Photo Stock

Dengan begitu banyak aktor Hollywood dengan nama ini, didukung juga dengan artinya yakni "ketenaran yang cemerlang". Salah satunya adalah pemeran Iron Man yang sangat ikonik dan membekas di hati anak-anak.

21. Richard

Selama beberapa generasi, Richard adalah nama yang dipilih untuk untuk anak laki-laki di Amerika. Nama yang berarti ‘kaya, kuat, berani, dan raja’ begitu menegaskan maskulinitas dan kekuatan yang dimiliki oleh seorang pria.

22. Thomas

Apakah Moms dikaruniai dua bayi laki-laki? Jika ya, Moms bisa memberikan nama Thomas kepada salah satunya karena memiliki arti ‘kembar’. Nama ini juga cukup popular di kalangan anak-anak berkat karakter kartun kereta api yang baik hati.

23. Val

Val bukan nama panggilan, namun nama Amerika lain yang tidak biasa untuk bayi laki-laki yang berarti ‘kuat’. Moms tinggal memilih nama belakang atau nama depan lain yang tak kalah kerennya untuk melengkapi nama ini.

24. Will

Beberapa orang menganggap bahwa Will adalah versi pendek dari nama William. Meski begitu, ternyata Will memiliki arti yang unik, yang berarti ‘menginginkan perdamaian’. Saat besar nanti, anak diharapkan akan menjadi sosok yang cinta damai.

25. Xavier

Xavier digunakan secara luas dari koleksi nama asli American Boy. Nama yang memiliki arti ‘rumah baru atau cerah’ ini cocok untuk Si Kecil karena menjadi tumpahan kasih sayang yang baru dan akan mencerahkan kehidupan Moms dan Dads.

26. Asahavey

Memiliki arti ‘kepala burung atau pemimpin yang sempurna’ bisa diberikan kepada anak lakai pertama Moms. Berasal dari nama Amerika asli untuk bayi laki-laki, diharapkan Si Kecil dapat menjadi pemimpin bagi adik-adiknya kelak.

27. Calian

Nama ini bisa diberikan pada bayi prematur yang berjuang hingga dapat kembali normal. Sesuai dengan cerita tersebut, nama Calian yang berate ‘pejuang kehidupan’ bisa menjadi pengingat bagi Moms atas momen mengharukan tersebut.

28. Chaske

Terdengar unik bukan? Ini juga termasuk nama bayi laki-laki Amerika asli yang bisa dipilih. Memiliki arti ‘orang yang memiliki kepribadian yang ceria dan ramah’ tentunya menjadi selipan harapan bagi Moms akan masa depan Si Kecil.

Semoga deretan nama bayi laki-laki Amerika ini bisa menjadi sumber inspirasi dan menjadi doa yang berguna bagi Si Kecil yang menjadi harapan orang tua ya, Moms.

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait