Parenting

PARENTING
11 Desember 2020

30+ Inspirasi Ucapan Hari Ibu yang Hangat dan Romantis

Karena kasih ibu tetap ada sepanjang masa
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Dresyamaya Fiona
Disunting oleh Amelia Puteri

Hari ibu adalah momen yang ditunggu-tunggu setiap orang di Indonesia untuk merayakan kasih sayang serta pengorbanan seorang ibu dalam hidup kita.

Meskipun, sehari-hari kita telah mensyukuri atas pengorbanan dan perhatian ibu, hari ibu tetap menjadi momen hangat untuk mempererat kasih sayang. Moms dapat memberikan ucapan Hari Ibu.

Di Indonesia, hari ibu diperingati setiap 22 Desember, di mana ini telah ada sejak 1938, lho Moms!

Hari ibu diperingati sebagai peran dan kasih sayang yang tak hanya untuk anak, melainkan juga keluarga, suami, dan rekan-rekan terdekat.

Seperti kata pepatah, "kasih ibu sepanjang masa", yaitu ungkapan yang sering kita dengar dan terbukti bahwa kasih sayang ibu akan terus mengalir hingga akhir hayatnya.

Jasanya tidak terbendung dan tidak terhitung banyaknya, sejak kita lahir ke dunia ini dan pertama kali menangis, sang ibulah yang menyambut kita dengan kebahagiaan dan penuh harapan. 

Ibu, adalah sosok pendengar, penahan amarah, sang penyelamat, menemani saat sakit serta melindungi dari kondisi apapun.

Tak cukup untuk menggambarkan sosok ibu, karena ia mempunyai pengalaman dan kasih sayang dengan bentuk berbeda setiap anak.

Apalagi era pandemi ini, gerakan untuk #dirumahaja membuat seseorang yang tinggal sendiri atau sedang merantau, sulit untuk bertemu keluarga, khususnya ibu.

Maka dengan itu, untuk menjalin tali erat dengan ibu, berikut ini ucapan hari ibu yang bisa dipakai untuk mengirimkan sepenggal surat agar ia tahu besarnya kasih sayang dan cinta anak terhadap ibu.

Baca Juga: 5 Cara Seru Merayakan Hari Ibu Bersama Keluarga

Inspirasi Ucapan Hari Ibu

ucapan selamat hari ibu yang bisa jadi inspirasi hero

Foto: Orami Photo Stock

Tak usah bersedih hati jika perayaan hari ibu tahun ini tidak dapat bertemu langsung karena situasi yang tak memungkinkan.

Dengan mengirim ucapan hari ibu, tentu rasa cinta akan terus mengalir. Bagaimana tidak, batin seorang ibu tentu mengetahui perasaan sebenernya pada anak.

Berikut referensi ide ucapan hari ibu yang bisa dipraktikkan, simak ya!

  1. "Selamat Hari ibu untuk ibu terhebat! Kami tak cukup mengatakannya, namun kami sangat menghargai semua yang ibu lakukan sejak kami kecil. Ibu adalah sosok pereka yang menyakutkan keluarga kecil ini."
  2. "Ibu bagaikan lem. Bahkan ketika mereka tidak bisa melihat apa yang ibu lakukan, ibu dapat menyatukan keluarga ini. Selamat Hari Ibu!"
  3. "Cinta pandangan pertamaku adalah sosok ibu. Aku tak bisa membayangkan diriku di dunia ini tanpa kasih sayang ibu. Terima kasih ibu atas pengorbanannya, selamat Hari Ibu!"
  4. "Selamat Hari Ibu. Ibu adalah guru terbaik, guru kasih sayang, cinta dan keberanian. Jika cinta semanis bunga maka cinta ibuku akan semanis bunga itu."
  5. "Ibuku punya tubuh ramping dan kecil, tapi hatinya sangat besar. Sabar dan tidak bisa diam membersihkan rumah adalah perjuangan terbesar. Sangat besar sehingga bisa membuat semua orang menemukan kebahagiaan dalam hatinya, selamat Hari Ibu!"
  6. "Tahukah ibu? Ibu adalah segalanya. Ibu adalah penghibur dalam kesedihan, harapan dalam penderitaan dan kekuatan saat lemah. Dialah sumber cinta, kasih sayang, simpati, dan pengampunan."
  7. "Ibu maafkan aku kalau suka menyela dan tidak nurut pada ucapan ibu. Aku sayang ibu dari tulus hatiku, meskipun diriku terlihat cuek dan tidak perduli. Namun, hati dinginku ini bisa ibu luluhkan dengan kasih sayang terhangat. Selamat Hari Ibu!"
  8. "Salah satu teman aku yang paling luar biasa kebetulan menjadi salah satu ibu paling mengagumkan di planet ini! Selamat Hari Ibu!"
  9. "Tidak peduli apa yang aku miliki dan apa yang aku peroleh atau apa yang hilang, aku tidak pernah malang dan tersesat dalam hidup hanya karena kehadiran ibu dalam hidup ini. Selamat hari Ibu!"
  10. "Untuk ibuku terbaik di dunia, ibu telah membuat aku tersenyum, mencerahkan hari dan memberi arti pada hidup. Aku tidak bisa membayangkan menghabiskan satu hari tanpa senyummu. Selamat Hari Ibu!"
  11. "Selamat Hari Ibu! Ibu adalah wanita paling istimewa dan penting dalam hidup, sekarang dan selamanya. Aku sayang kamu, Bu. Selamat hari Ibu."
  12. "Selamat Hari Ibu! Terima kasih atas semua yang telah ibu lakukan untuk kami. Itu lebih dari yang bisa kami bayar untukmu!"
  13. "Aku mencintaimu dan berharap doa dan keselamatan ibu yang terbaik. Selamat Hari Ibu!"
  14. “Terima kasih untuk setiap pelukan, kata-kata penyemangat, dan tindakan cinta yang telah ibu berikan kepadaku. Selamat Hari Ibu!"
  15. "Selamat Hari Ibu! Terima kasih karena selalu menjadi teladan cemerlang dari apa yang aku inginkan ketika saya besar nanti!"
  16. “Terima kasih telah tertawa bersama kami di saat-saat terbaik dan bertahan bersama kami melalui saat-saat terburuk! Apa yang akan kami lakukan tanpamu? Selamat Hari Ibu!”
  17. "Selamat Hari Ibu untuk ibu terbaik di dunia! Aku akan selalu menyukai waktu terbaik ketika menonton film kesukaan kami, memasak bersama , dan canda tawa."
  18. "Ibu adalah pendengar terbaik, juru masak terbaik, sahabat, ibu terbaik yang pernah saya miliki. Selamat Hari Ibu!"

Baca Juga: 5 Ide Kado Baby Shower yang Cocok untuk Calon Ibu

19. “Setiap hari aku merasa sangat beruntung memanggilmu ibuku. Selamat menikmati hari ini, ibu pantas mendapatkannya. Selamat Hari Ibu! ”

20. "Aku bisa membawakanmu bunga, aku bisa membawakanmu hadiah. Tetapi cintamu tidak akan pernah bisa terbalaskan karena cintamu adalah cinta yang sebenarnya. Selamat Hari Ibu."

21. Kepada ibu yang telah melahirkanku, maaf karena aku belum bisa mengukir bahagia di wajah tuamu. Maaf karena aku belum bisa menanam bangga dalam hatimu. Maaf untuk semua air mata yang kau teteskan karena aku. Maaf karena kau belum mampu menghapus beban di tubuhmu. Ibu terima kasih untuk cinta dan doamu. Selamat Hari Ibu."

22. "Aku sangat berterimakasih pada Tuhan karena aku memiliki seorang ibu sepertimu. Kau yang terbaik. Aku mencintaimu! Selamat Hari Ibu."

23. "Ibu, kau bukanlah sosok sempurna. Tapi, rahimmu adalah rumah pertamaku hingga terlahir ke dunia ini. Terima kasih untuk semua perjuanganmu. Selamat Hari Ibu!"

24. "Ibu, dalam setiap linangan air mata kau selalu berdoa untukku, untuk kesehatanku, untuk kemudahan jalanku, untuk kesuksesanku, dan segala kebaikan bukan untuk dirinya, tapi hanya untukku. Terima kasih ibu. Selamat Hari Ibu!"

25. "Selamat Hari Ibu! Tak ada sutra yang begitu lembut seperti belaian seorang ibu. Tidak ada tempat yang paling nyaman selain pangkuan ibu. Tak ada bunga yang lebih cantik selain senyummu."

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Tentang Ibu yang Seru Ditonton Saat Hari Ibu

26. "Ibu, kamu selalu ada untukku. Tidak mungkin aku bisa mengungkapkan rasa terima kasih saya sepenuhnya atas semua yang telah ibu lakukan untuk aku. Aku cinta kamu! Selamat Hari Ibu."

27. "Ibu begitu istimewa bagi kami. Sebanyak bintang di langit, begitu juga dengan wanita yang membawaku ke dunia ini, selamat Hari Ibu!"

28. "Ibu kalaulah laksana mentari yang tak kenal lelah menyinari indah dunia ini. Ibu bagai rembulan yang mempau menghiasi di kala malam tiba. Sungguh kasihmu tiada tara dan tak bisa aku ukur dengan apapun. Ibu sebisa mungkin akan mencoba mewujudkan mimpi mimpimu. Selamat Hari Ibu."

29. "Pada Hari Ibu ini aku hanya ingin ibu tahu kalau aku sangat menyayangimu dan aku sangat bahagia memiliki seorang ibu sepertimu. Selamat Hari Ibu."

30. "Ibu, aku mencintaimu untuk semua yang telah kau lakukan. Aku akan menciummu dan memelukmu karena kau menyayangiku juga. Engkau menyuapiku dan apa yang aku perlukan Untuk mengajarkan aku untuk bermain, Jadi tersenyum karena aku mencintaimu pada Hari Ibu ini. Selamat Hari Ibu."

31. "Keajaiban dalam hidup, adalah terlahir dari rahimmu. Seorang perempuan yang telah memberi kami cinta dan pengorbanan. Selamat Hari Ibu!"

32. "Kemana aku akan mencari dan menemui sosok sepertimu lagi, karena bagiku kau takkan tergantikan. Maafkan aku ibu , bila saat itu aku belum mampu mewujudkan apa yang kau cinta dan citakan. Selamat Hari Ibu!"

33. "Ketika semua orang berbalik dan meninggalkanku. Kau selalu ada untukku. Terima kasih dan Selamat Hari Ibu!"

34. "Setiap hari adalah Hari Ibu untukku karena setiap hari kau selalu ada disampingku baik saat aku sedih ataupun senang. Terima kasih Ibu! Selamat hari Ibu."

35. "Surga pasti begitu kecil, karena aku bisa melihatnya dimatamu Bu. Selamat Hari Ibu!"

Baca Juga: 35 Ucapan Selamat Hari Natal yang Indah untuk Teman dan Keluarga

Nah jadi itu dia Moms, 35 ucapan hari ibu yang bisa menjadi inspirasi dan menumbuhkah kehangatan di keluarga. Jadi, mana ucapan yang akan Moms pilih untuk memperingati Hari Ibu?

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait