Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Food Trend | Oct 8, 2018

Cek Inspirasi Variasi Menu Sarapan Anak di 6 Negara Ini, Unik!

Bagikan


Sarapan merupakan bagian yang penting untuk memulai hari tak hanya bagi Moms tetapi juga Si Kecil. Dengan sarapan yang cukup dan bergizi akan membuat Si Kecil memiliki tenaga yang cukup untuk beraktivitas. Tak hanya itu, mereka juga akan lebih mudah menyerap berbagai hal yang diajarkan di sekolah.

Seperti varian makanan lainnya, setiap negara tentunya memiliki menu sarapan yang berbeda. Seorang penulis, Malia Wollan dan fotografer Hannah Whitaker pun mengabadikan berbagai menu sarapan anak di beberapa negara yang berbeda. Yuk Moms intip berbagai jenis sarapan anak di seluruh dunia, siapa tahu bisa jadi inspirasi!

Turki

Jenis sarapan di santap anak-anak di Istanbul, Turki rupanya sangat beragam. Lihat saja betapa banyaknya jenis sarapan yang tersaji ini. Ada madu dan sebuah krim beku yang disebut kaymak di atas roti panggang.

Tak hanya itu, ada pula telur goreng dan sosis lengkap dengan mentega dan telur rebus. Bermacam-macam keju, susu sapi, selai blackberry, hingga kue kering dan roti yang berisikan sayuran juga ada disini. Terakhir, ada pasta yang terbuat dari paprika merah dan hazelnut. Wah ramai sekali ya sarapannya!

Perancis

Jauh berbeda dengan anak-anak di Istanbul, di Paris, Perancis sarapan anak-anak begitu sederhana dan praktis.

Hanya sebuah roti kering dengan kiwi dan tartine yang diolesi dengan mentega serta selai blackberry. Selain itu, mereka hanya menyantap sereal dengan susu dan jus jeruk segar.

Baca Juga: 3 Menu Sarapan Pagi yang Simpel dan Praktis

Jepang

Kemudian di Tokyo, Jepang sarapan anak-anak terdiri dari hidangan kedelai fermentasi yang disebut natto, nasi putih, sup miso, labu kabocha yang direbus dalam kecap manis dan sake lalu ditambah dengan mentimun, telur gulung atau tamagoyaki dan salmon panggang. Sehat!

Afrika

Kalau di Malawi, Afrika Timur anak-anak makan bubur jagung yang disebut phala dengan kedelai dan tepung kacang tanah.

Kemudian ada makanan goreng yang terbuat dari tepung jagung, bawang putih dan cabai kemudian dicampur dengan bersama dengan ubi jalar rebus dan labu kuning. Selain itu, anak-anak di Malawi juga suka minum teh hitam di pagi hari.

Islandia

Di Islandia, anak-anak akan diberikan bubur oatmeal sebagai sarapan. Bubur oatmeal ini disebut hafragrautur yang merupakan sarapan pokok di Islandia.

Oatmeal ini dimasak dalam air atau susu dan disajikan dengan gula merah, sirup maple, mentega, buah atau susu asam. Selain itu, biasanya mereka juga mengonsumsi lysi atau minyak ikan kod yang kaya vitamin D untuk mengkompensasi kurangnya sinar matahari selama musim dingin.

Baca Juga: Apa Sarapan yang Harus Kita Makan Berdasarkan Zodiak?

Belanda

Berbeda lagi dengan di Belanda yang semakin sederhana saja jenis sarapannya. Anak-anak di Belanda sarapan segelas susu dengan roti, mentega tawar dan taburan selai yang manis seperti rasa coklat, vanila, atau buah.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa setiap hari orang Belanda makan setidaknya 750.000 iris roti dengan taburan cokelat yang disebut hagelslag yang merupakan topping roti paling populer di negara itu.

Wah, beragam sekali ya Moms jenis sarapan yang disantap anak-anak di seluruh dunia. Adakah yang menginspirasi Moms dalam memberikan sarapan bagi Si Kecil?

Foto: Hannah Whitaker 

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.