Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Showbiz | Jan 13, 2018

Inspiratif! Dibalik Gemerlap Hidupnya, 5 Artis Ini Sangat Peduli Isu Kemanusiaan

Bagikan


Salut! Dibalik Gemerlap Hidupnya, 5 Artis Ini Sangat Peduli Isu Kemanusiaan

Dibalik gemerlapnya dunia keartisan, lima artis ini rela menyumbangkan waktunya untuk acara-acara amal yang membantu sesama, baik manusia, alam juga lingkungan sekitar. Siapa saja, para selebriti yang peduli isu HAM? Simak di bawah ini!

Leonardo DiCaprio

Dibalik Gemerlap Hidupnya, 5 Artis Ini Sangat Peduli Isu Kemanusiaan

Foto: dailymail.co.uk

Sejak usia 24 tahun, aktor terkenal Leonardo DiCaprio mendirikan Leonardo DiCaprio Foundation, sebuah organisasi untuk melindungi alam dan lingkungan sekitar. Organisasi tersebut juga menggalang dana untuk konservasi laut dan hutan, serta perubahan iklim.

Aktor yang melejit namanya berkat film Titanic tersebut juga sering terjun langsung saat terjadi bencana alam, seperti gempa di Haiti. Leonardo pernah mengunjungi Taman Nasional Gunung Leuser, Aceh pada Maret 2016 dalam rangka kampanye peduli lingkungan. Atas keaktifannya sebagai aktivis, PBB memberikan “gelar”, Messenger of Peace dengan fokus pada perubahan iklim.

Angelina Jolie

Dibalik Gemerlap Hidupnya, 5 Artis Ini Sangat Peduli Isu Kemanusiaan

Foto: humanrights.com

Selain dikenal sebagai bintang film, nama Angelina Jolie juga dikenal sebagai aktivis kemanusiaan. Keaktifannya sebagai aktivis peduli hak asasi manusia dimulai saat ia terlibat dalam syuting film Tomb Raider di tahun 2000.

Saat syuting ia melihat ketidakadilan yang meresahkannya di Kamboja, tempat syuting Tomb Raider. Angelina pun menjadi duta United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR). Sebagai duta UNHCR, Angelina banyak menolong anak-anak dan wanita yang berada di zona konflik. Bersama Brad Pitt, Angelina mendirikan Maddox Jolie-Pitt Foundation di Kamboja. Organisasi ini telah membantu banyak anak terlantar di dunia.

Charlize Theron

Dibalik Gemerlap Hidupnya, 5 Artis Ini Sangat Peduli Isu Kemanusiaan

Foto: anonhq.com

Artis cantik Charlize Theron memiliki sederet aktivitas kemanusiaan.

Mulai dari membasmi kekerasan pada perempuan dengan program Rape Crisis Center in Cape Town, Afrika Selatan, membantu anak-anak dan perempuan korban HIV/AIDS di bidang pendidikan di Afrika Selatan, sampai membangun lapangan sepak bola, serta membangun teknologi yang dapat menampung air hujan untuk kebutuhan air bersih di Afrika Selatan.

Pada 2009, Charlize menjadi 'Messenger of Peace' PBB sepert Leonardo DiCaprio. Bedanya, ia fokus pada pencegahan HIV/AIDS dan penghapusan kekerasan terhadap perempuan.

Emma Watson

Dibalik Gemerlap Hidupnya, 5 Artis Ini Sangat Peduli Isu Kemanusiaan

Foto: HeForShe.com

Bintang Harry Potter ini merupakan salah satu artis yang meminta penggemarnya untuk merelakan hadiah ulang tahun dan kado Natal dari orangtua mereka, dan menyumbangkannya untuk dana kemanusiaan UNICEF.

Emma Watson juga mengorganisir penggalangan dana untuk berbagai organisasi amal, seperti Wild Trout Trust, DIFFA/Dallas, Blue Peter’s Mission Nutrition and Sense, sebuah organisasi untuk penderita tuna runggu dan tuna netra.

Keanu Reeves

Dibalik Gemerlap Hidupnya, 5 Artis Ini Sangat Peduli Isu Kemanusiaan

Foto: The Hollywood Reporter.com

Dalam sebuah wawancara, Keanu Reeves pernah mengatakan bahwa ia memiliki organisasi amal bersifat privat. Bintang The Matrix ini memang dikenal sering melakukan kegiatan amal, namun tidak pernah mau membesar-besarkannya. Padahal, Keanu dikenal sebagai donatur yang dermawan.

Ia mendukung dan membiayai sebuah organisasi yang bergerak dalam pengobatan kanker, juga pengobatan leukemia. Di 2006, dalam acara MTV Movie Awards, Keanu mendonasikan foto beserta tandatangannya untuk sebuah organisasi HIV/AIDS.

Salut, ya, ternyata dibalik kesibukan dan kehidupan glamor ala selebriti dunia aksi mereka berlima sangat keren! Adakah sosok lain yang juga Moms kagumi terkait kepedulian selebriti pada isu kemanusiaan? Yuk, ceritakan!

(ASR) 

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.