Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Childcare | Nov 17, 2018

Inspiring Stories: 3 Kisah Haru Perjuangan Ibu dan Bayi Prematur

Bagikan


bayi nicu

Ibu manapun tentu ingin bayinya terlahir sempurna. Karena itu, bila si kecil terpaksa harus lahir prematur, Moms tentu mencemaskan kesehatannya. Organ-organ pada tubuh bayi prematur belum berkembang sempurna, sehingga bayi yang lahir sebelum waktunya rentan terkena gangguan kesehatan.

Baca juga: Ini Masalah Kesehatan yang Sering Dialami Bayi Prematur

Jika Moms dikaruniai bayi prematur, jangan bersedih. Kisah-kisah inspiratif yang dilansir DailyMail berikut dapat memberikan harapan, semangat, dan motivasi bagi Moms untuk tetap membesarkan si kecil dalam keadaan sehat.

Terlahir Prematur, Kini Usianya 10 Tahun

bayi prematur

Melisa Gardner, seorang ibu asal Australia, seolah mampu membuka harapan bagi Moms dengan bayi yang lahir prematur. Bayi Melisa lahir saat usia kandungannya 32 minggu dengan berat lebih dari dua kilogram dan panjang 41 sentimeter.

Rasa takut dan cemas tentu menghantui Melisa dan suaminya, karena selama empat minggu bayi mereka berada di rumah sakit. Sesekali rasa takut bahwa bayinya akan berhenti bernapaspun muncul dalam pikiran.

Namun, Melisa dan suaminya memasrahkan semuanya kepada tim dokter. Akhirnya, keajaiban itu tiba. Dwight, bayi tersebut, tumbuh sehat hingga kini menjadi anak 10 tahun yang periang.

Melisa kerap membagikan foto-foto Dwight saat baru lahir hingga kini melalui akun Facebook-nya. Postingannya tersebut mengundang respon positif dari ibu-ibu lainnya untuk saling berbagi inspirasi tentang bayi mereka yang lahir prematur.

Mampu Bertahan Meski Alami Masalah Jantung Hingga Infeksi Serius

michaela harris

Kisah lainnya datang dari seorang gadis kecil bernama Grace. Bayi cantik dari ibu bernama Michaela Harris ini lahir saat usia kandungan ibunya baru 24 minggu dengan berat hanya 490 gram.

Setelah berusia empat minggu, Grace menjalani operasi jantung. Ahli neonatologi yang menanganinya menggambarkan seberapa kecilnya kemungkinan Grace untuk bertahan hidup.

Namun keajaiban tampaknya memang bisa datang pada siapa saja. Grace memilki semangat juang yang tinggi, bahkan ia tak perlu memakai ventilator saat lahir. Meski harus berada di NICU selama 123 hari dengan kondisi komplikasi, masalah jantung, hingga infeksi serius, Grace tetap mampu melewatinya.

Akhirnya, Grace benar-benar bebas dari tabung oksigen serta lulus semua uji pendengaran, penglihatan, dan tes lainnya saat usia 18 bulan. Kini, Grace hampir menginjak usia empat tahun. Meski hidup dengan sejumlah bekas luka operasi, Grace tumbuh menjadi anak yang sehat.

Perjuangan Ibu dengan Preeklampsia dan Komplikasi Saat Mengandung

debra tropea

Kisah selanjutnya datang dari pasangan ibu-anak, Debra Tropea dan Kruz putranya. Kruz terlahir hampir 4 tahun yang lalu dengan kondisi prematur. Debra mengalami pre-eklamsia dan beberapa komplikasi lainnya sehingga harus berada di rumah sakit selama lima minggu.

Saat itu, Debra dan bayinya mengalami kondisi yang mengkhawatirkan sehingga Debra harus melahirkan saat usia kandungannya 35 minggu.

Meski Debra hampir putus asa, ia tetap berjuang dan bertahan bersama Kruz. Ia selalu percaya bahwa si kecil adalah sosok yang kuat, sehingga akhirnya mereka dapat melewati semuanya dan selalu merasa bahwa setiap hari adalah berkah bagi mereka berdua.

Kisah-kisah inspiratif di atas menunjukkan kepada kita bahwa keajaiban mungkin saja terjadi pada siapapun. Bagi Moms yang mungkin mengalami hal yang sama, jangan pernah menyerah, ya, Moms. Yakinlah bahwa si kecil adalah sosok yang kuat dan mampu melewati segala rintangan.

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.