Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Zodiak | Aug 21, 2018

Intip Gaya Mendidik Anak Berdasarkan Zodiak Moms

Bagikan



Perbedaan karakteristik pada setiap zodiak membuat cara mendidik Si Kecil cenderung berbeda – beda. Kira – kira bagaimana ya cara karakteristik Moms mendidik mereka? Yuk! simak ulasan berikut:

Capricorn

Pribadi yang Tegas

Moms adalah tipe orangtua yang selalu bersikap tegas dalam mendidik Si Kecil. Tak jarang Moms memberlakukan sejumlah aturan, meski akhirnya Moms akan tetap luluh saat Si Kecil mulai merengek.

Aquarius

Pribadi Berjiwa Petualang

Moms kerap memberi kebebasan yang lebih untuk Si Kecil dalam mencoba banyak hal. Bahkan terkadang, Moms juga turut mencoba hal- hal baru bersama. Hal ini memang baik Moms, tapi ingat ya, usia Si Kecil masih membutuhkan pengawasan.

Pisces

Pribadi yang Aktif

Tak jarang Moms menuntu Si Kecil seperti bisa Moms dengan mendaftarkan mereka untuk berbagai kegiatan. Meski baik untuk tumbuh kembangnya, namun Moms sebaiknya juga bertanya apa yang menjadi keinginan Si Kecil

Aries

Pribadi yang Keras

Moms nampaknya sering meluapkan emosi berlebihan saat Si Kecil melakukan kesalahan. Coba kontrol emosi Moms, menasihatinya dengan lembut juga langkah yang tepat kok.

Taurus

Pribadi yang Loyal

Moms hampir selalu memenuhi semua keinginan Si Kecil. Memanjakan memang wajar, namun sesekali biasakan Si Kecil mendapatkan sesuatu dengan usaha. Dengan hadiah saat menjadi juara kelas misalnya.

Gemini

Pribadi yang Protektif

Moms kerap melarang Si Kecil dalam melakukan banyak hal. Cara Moms ini membuatnya tak nyaman lho, cobalah untuk sedikit memberinya kebebasan, biarkan Si Kecil mencoba hal yang diinginkan.

Baca Juga : Ini 6 Peran Penting Ayah Dalam Mendidik Anak

Cancer

Pribadi yang Lembut

Moms selalu mampu membuat Si Kecil terbuka karena selalu lembut dan tak pernah marah padanya. Namun begitu, tak jarang Moms akhirnya menjadi ragu untuk bersikap tegas. Tenang Moms, sesekali memberi menegurnya dengan tegas tak akan membuat mereka jadi tertutup kok.

Leo

Pribadi yang Mandiri
Moms memang sosok yang mandiri, hal ini juga Moms turunkan untuk Si Kecil. Namun Moms kerap lupa nih tetap banyak hal yang perlu dijelaskan kepada Si Kecil. Usia mereka belum sepenuhnya mampu untuk melakukan banyak hal sendiri.

Virgo

Pribadi yang Keras Kepala

Sebagai sosok yang keras kepala, tak jarang nih Moms menganggap pendapat Moms adalah yang paling benar. Jangan terus seperti ini Moms, pendapat Si Kecil tak selamanya salah. Cobalah untuk lebih terbuka akan suaranya.

Libra

Pribadi yang Penuh Perhitungan

Bagi Moms, hal kecil tak sekadar menjadi bahan pikiran namun juga perhitungan. Memang baik untuk memperhitungkan segala sesuatunya, namun jangan cenderung menjadi pelit ya Moms. Sesekali memanjakan Si Kecil dengan barang atau liburan boleh menjadi pilihan lho.

Scorpio

Sosok yang Perfeksionis

Moms kerap menuntut Si Kecil mencapai segala hal dengan sempurna dan menjadi yang teratas. Meski baik, tak jarang juga Si Kecil merasa terbebani. Cobalah untuk lebih perlahan dalam meniti kesuksesannya, jangan biarkan ambisi Moms menjadi hal yang menakutkan bagi Si Kecil.

Sagitarius

Pribadi yang Tak Tegaan

Perasaan tidak tega terhadap apapun memang begitu melekat dalam diri Moms. Karenanya, tak jarang Moms selalu membantu Si Kecil dalam melakukan hal kecil sekalipun. Namun hati – hati Moms, jangan sampai hal ini membuat Si Kecil menjadi sosok yang selalu bergantung, biarkan Si Kecil tumbuh mandiri.

Dari karakteristik diatas, apa Moms merasa ada yang salah dengan cara mendidik Si Kecil? Kalau ada, yuk, kita coba sedikit mengevaluasi diri.

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.