Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Resep | Aug 24, 2018

Jangan Buang Ampas Kopi atau Teh. Ternyata Ini 5 Manfaatnya

Bagikan


Jangan Buang Ampas Kopi atau Teh. Ternyata Ini 5 Manfaatnya

Apakah Mom sering membuang ampas kopi dan teh setelah meminumnya? Sebaiknya mulai sekarang jangan dibuang. Karena ternyata, ampas kopi dan teh punya banyak manfaat baik untuk kecantikan maupun kebutuhan rumah tangga.

Yuk simak manfaatnya masing-masing.

Ampas Kopi

Jangan Buang Ampas Kopi atau Teh. Ternyata Ini 5 Manfaatnya

Scrub Wajah

Mom cukup mengoleskan ampas kopi hitam pada wajah. Efeknya bisa sekaligus sebagai eksfoliator kulit, mencerahkan wajah, menghilangkan komedo, mengecilkan pori-pori, dan mengencangkan kulit.

Setelah dioleskan diamkan sekitar 10 menit kemudian usap perlahan dan bilas. Amplas kopi juga bisa untuk badan hingga kaki juga, lo, Mom.

Baca Juga : Apa Manfaat Teh Bagi Ibu Hamil?

Pengharum Ruangan dan Kulkas

Kulkas, ruangan atau wastafelnya mengeluarkan bau?

Sikat habis bau dengan ampas kopi saja Mom. Untuk ruangan, nyalakan lilis didekat ampas kopi, niscaya ruangan akan wangi kopi dalam sekejap.

Sementara di kulkas dan wastafel, Mom cukup menaruh ampas kopi pada kulkas dan pinggir wastafel. Kopi memiliki sifat menyerap bau disekitarnya sehingga membuat kulkas dan wastafel menjadi segar.

Kompos

Nah, untuk Mom atau suami yang suka berkebun, buang ampas kopinya ke tanaman dikebun saja. Zat-zat yang ada dalam kopi bisa berefek seperti kompos.

Cacing pun menyukai ampas kopi dan bisa dikonsumsi untuk kemudian cacing menghasilkan mineral mineral humus yang baik untuk tanaman.

Pestisida Alami

Selain kompos, ternyata kopi juga bisa bertindak sebagai pestisida alami. Siput, semut, dan ulat tidak menyukai aroma tanah yang tercampur dengan kopi.

Mencerahkan Rambut

Ampas kopi juga bisa untuk mencerahkan rambut. Cukup mengoleskan ampas kopi pada rambut hingga rata dan membiarkannya sebentar kemudian dibilas.

Baca Juga : 5 Variasi Teh Ini Bisa Moms Buat Sendiri di Rumah 

Ampas Teh

Jangan Buang Ampas Kopi atau Teh. Ternyata Ini 5 Manfaatnya

Menghilangkan Kantung Mata

Zat tanin dan dan antioksidan pada teh ternyata ampuh untuk menghilangkan kantung mata. Moms cukup menyimpan dua kantong teh hijau dalam kulkas kemudian menempelkannya ada mata selama 15 menit. Lakukan dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Menghilangkan Bisul

Bisul yang meradang bisa merunyamkan semua. Rasa nyeri pada sekitar bisul jelas jadi penyebabnya. Untuk menghilangkan bisul, moms cukup menempelkan sisa teh selama 15 menit atau hingga kering. Moms bisa melakukannya hingga bisul hilang.

Mencerahkan dan Menghilangkan Jerawat Wajah

Ternyata selain kopi, teh juga bisa mencerahkan dan menghilangkan jerawat.

Untuk mencerahkan Mom campurkan pas teh dengan madu dan tepung beras untuk dijadikan masker. Sedangkan untuk jerawat Mom cukup oleskan ampas teh yang sudah dicampur sedikit air ke wajah yang terkena jerawat.

Baca Juga : 7 Teh Bermanfaat Untuk Kesehatan

Memulihkan Sunburn

Mom suka berjemur? Nah, ramuan ampas teh yang dingin bisa memulihkan kulit yang panas akibat terpapar matahari. Tak hanya itu, kulit pun juga jadi lebih sehat.

Merangsang Pertumbuhan Rambut

Cukup bilas rambut dengan air teh setelah keramas kemudian didiamkan selama 30 menit. Selanjutnya, bilas kembali dengan air bersih. Lakukan dengan rutin ya Moms.

Nah, itulah tadi alasan mengapa jangan buang ampas kopi dan teh untuk mendapatkan 5 manfaatnya.

Selamat mencoba!

(DNY) 

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.