Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Childcare | Feb 12, 2019

Jangan Salah Pilih, Begini Trik Memilih Popok Bayi Sesuai Usianya

Bagikan



Bagi orang tua baru, memilih popok bayi bukan perkara mudah. Kulit bayi yang masih sensitif mudah sekali terkena ruam ketika mengenakan popok yang salah. Belum lagi kemungkinan popok bayi bocor karena ukuran yang tidak sesuai.

Untuk itu, yuk cari tahu hal-hal apa saja yang perlu dipertimbangkan untuk memilih popok bayi sesuai dengan usianya agar Si Kecil tetap nyaman dan kulit tidak iritasi.

Baca Juga : 5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Mengganti Popok Anak

Memilih Popok Berdasarkan Usia Bayi

Setiap popok bayi biasanya dilengkapi keterangan tipe, usia, dan berat badan di kemasannya. Penting sekali bagi Moms untuk memastikan hal tersebut cocok dengan Si Kecil.

Sebagai gambaran, yuk kita cari tahu cara memilih popok bayi berdasarkan usia bayi.

0-3 Bulan

Pada usia awal seperti 0-3 bulan, kulit bayi masih sangat sensitif, maka Moms perlu mencarikan popok bayi yang berbahan lembut dan bisa digunakan senyaman mungkin untuk Si Kecil.

Hampir semua popok bayi yang ada di pasaran punya popok bayi khusus newborn atau bayi baru lahir.

Gunakan popok bayi yang memiliki perekat di pinggang, bukan popok bayi yang berbentuk celana. Sesuaikan juga ukuran popok bayi dengan berat badan Si Kecil.

4-19 Bulan

Di usia ini, anak akan aktif bereksplorasi terhadap lingkungan sekitarnya. Dia akan belajar merangkak, berdiri, berjalan, dan bermain.

Untuk itu, pada usia ini sebaiknya menggunakan popok bayi berbentuk celana agar aktivitasnya tidak terganggu.

Moms juga harus memilih popok bayi yang memiliki pH balance agar kelembapan kulitnya tetap terjaga.

20 Bulan ke Atas

Pada usia ini, Moms bisa memakaikan popok bayi tipe celana karena anak sudah benar-benar aktif bergerak. Utamakan kenyamanan Si Kecil ya Moms.

Bila Si Kecil mengeluh popok bayi yang digunakan tidak nyaman, segera cari popok bayi lain yang sesuai. Pada usia ini Moms juga perlu mengajarkan anak untuk melakukan toilet training.

Baca Juga : 5 Alasan Untuk Memilih Popok Sekali Pakai Dibanding Popok Kain

Pilih Popok yang Lebih Praktis dan Nyaman

Selain memilih popok bayi yang tepat berdasarkan usia bayi, Moms juga harus memilih popok bayi yang praktis dan nyaman untuk Si Kecil.

Moms bisa memilik popok clodi ataupun popok sekali pakai. Popok clodi memang memiliki berbagai kelebihan, terutama karena lebih ramah lingkungan.

Tetapi bagi Moms yang sering berpergian atau masih harus mengurus rumah sambil mengurus anak, popok clodi kurang disarankan karena akan menyita waktu untuk menggantinya berkali-kali.

Untuk itu, popok sekali pakai akan lebih praktis karena Moms bisa menggantinya beberapa jam sekali atau saat popok sudah penuh.

Namun pastikan untuk menjatuhkan pilihan pada popok bayi yang higienis, berbahan nyaman, memiliki daya serap tinggi, dan sesuai dengan ukuran tubuh bayi, ya.

Fitti sebagai salah satu merek popok bayi ternama memberikan kenyamanan ekstra agar Si Kecil dapat bergerak dan beraktivitas lebih leluasa ketika memakai popok bayi.

Fitti dengan teknologi “Airflow” dan “Improved Smart Gel” mampu menyerap cairan dan menguncinya, sehingga kulit bayi tetap sehat dan lembut serta terhindar dari ruam popok.

Fitti terbuat dari bahan berkualitas yang terasa halus dan lembut sehingga nyaman sekali ketika dipakai. Karena itu, Moms tidak perlu khawatir lagi Si Kecil akan rewel karena popoknya tidak nyaman.

(AND)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.