Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Fashion & Beauty | Feb 14, 2018

Jangan Salah Pilih Lipstik, Ikuti 4 Kiat Menemukan Warna Lipstik yang Sesuai

Bagikan


Lipstik merupakan salah satu alat kecantikan yang menjadi ‘sahabat’ kaum Hawa. Bagaimana tidak, benda kecil ini memberi dampak yang sangat besar pada penampilan secara keseluruhan.

Dengan memoleskan lipstik pada bibir, wajah bisa menjadi lebih cerah, segar, dan merona. Tak jarang juga lipstik bisa menyempurnakan penampilan, terutama bagi Moms yang memiliki segudang kesibukan di luar rumah.

Namun, masih banyak wanita yang belum bisa memilih warna lipstik dengan tepat, sehingga bukannya mempercantik wajah, justru membuat penampilan tampak aneh.

Agar tak mengalami kejadian semacam ini, simaklah beberapa kiat memilih lipstik yang akan menonjolkan kecantikan alami Moms :

1. Sesuaikan dengan warna kulit

memilih warna lipstick

Hal paling penting saat memilih lipstik yang cocok untuk Moms adalah menyesuaikannya dengan warna kulit. Kesesuaian warna pemulas bibir ini dengan warna kulit Moms akan membuat aura semakin terpancar.

Nah, beruntunglah Moms yang memiliki kulit putih, sebab warna lipstik apapun bisa dipakai, tergantung efek yang ingin Moms ciptakan. Ingin terlihat elegan? Lipstik warna merah marun bisa jadi pilihan, sedangkan untuk penampilan kasual gunakan saja lipstik pink atau nude brown.

Bagi Moms yang memiliki kulit kuning langsat, warna seperti berry, deep brown red, atau red cherry merupakan pilihan yang layak dicoba.

Namun, kalau warna kulit Moms cenderung kecokelatan, sebaiknya memilih lipstik yang berwarna caramel, deep pink, yellow tones, creamy coffee atau pink tones. Terakhir, untuk Moms yang memiliki kulit berwarna cenderung gelap, pilihlah lipstik wide red, coffee brown, deep plum atau rich brown.

Sebagai rekomendasi, Moms bisa mencoba berbagai seri lipstik Ultima II. Banyaknya pilihan warna yang dimiliki Ultima II memanjakan berbagai jenis warna kulit. Dan tak hanya kaya akan warna, kandungan dalam Ultima II Lipstick juga tidak membuat bibir Moms kering, lho.

2. Jangan abaikan jenis kulit bibir

memilih warna kulit, jenis kulit bibir

Penampilan memang merupakan hal yang sangat penting bagi sebagian besar wanita. Namun, jangan sampai mengesampingkan kesehatan. Moms bisa tetap tampil cantik dengan memilih lipstik yang berkualitas dan yang juga penting, bisa menjaga kesehatan bibir.

Untuk jenis bibir sensitif, cenderung kering, dan mudah mengelupas, pastikan memakai lip conditioner atau lip balm terlebih dahulu sebelum menggunakan lisptik. Untuk memberikan tampilan berbeda pada bibir tipis, pilihlah lipstik berwarna cerah dan hindari warna-warna gelap yang akan membuat bibir tampak lebih kecil.

Baca Juga : Bagaimana Membuat Lipstik Matte Terlihat Sempurna di Bibir

3. Sesuaikan dengan acara yang akan dihadiri

memilih warna lipstik, memilih lipstik sesuai acara

Bukan cuma warna lipstik dan warna kulit yang harus disesuaikan. Jangan lupakan juga keserasian acara yang akan dihadiri dengan lipstik yang akan Moms pakai.

Misalnya, saat akan mendatangi acara pesta di malam hari, jenis warna yang cocok digunakan adalah warna-warna gelap namun tetap bisa memancarkan sinar, seperti darker berry, classic red atau bisa juga garnet red.

Namun, apabila Moms hanya akan bepergian ke supermarket untuk berbelanja, pilih warna-warna yang ringan dan tidak terlalu mencolok seperti pale pink, light orange, light berries, peach atau apricot.

4. Gunakan make up pendukung

memilih warna lipstik, menggunakan make up pendukung

Agar penampilan bibir lebih maksimal, Moms bisa menggunakan berbagai make-up pendukung. Misalnya lip liner yang membantu memberikan garis pada tepian bibir.

Lip liner ini bisa memunculkan berbagai kesan berbeda, misalnya bibir yang tampak lebih bervolume. Pastikan Moms memilih warna lip liner yang sama dengan warna lipstik yang Moms pakai atau setingkat lebih cerah.

Bagi Moms yang memiliki bibir tebal dan merasa tak percaya diri karenanya, hindari penggunaan lipstik yang mengandung glitter. Hindari juga lipstik yang terlalu berkilau karena akan membuat bibir semakin tebal.

Jadi, sudah tidak bingung lagi kan Moms dalam memilih warna lipstik yang tepat?

Foto : Shutterstock

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.