Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Health | Dec 29, 2017

Jauh Dari Penyakit, Ikuti 7 Resolusi Agar Tubuh Lebih Sehat dan Bugar Tahun Depan

Bagikan


Jauh Dari Penyakit, Ikuti 7 Resolusi Agar Tubuh Lebih Sehat dan Bugar Tahun Depan

Mendekati malam pergantian tahun menuju 2018, tentu Mom punya perencanaan atau resolusi dalam hidup. Termasuk resolusi kesehatan, baik itu kesehatan pribadi Mom sendiri ataupun untuk keluarga.

Resolusi kesehatan di tahun yang baru memang penting dibuat, agar bisa menularkan virus hidup sehat dan mengajarkan betapa pentingnya gaya hidup sehat pada anak-anak di rumah.

Lalu apa saja yang bisa dijadikan resolusi kesehatan keluarga untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar? Berikut yang bisa Mom coba.

1. Rutin Olahraga

Kesibukan Mom dan keluarga tahun lalu, membuat Mom dan anak-anak kurang menyempatkan diri untuk berolahraga? Coba deh buat resolusi kesehatan tahun baru ini, untuk komitmen berolahraga secara rutin.

Cukup luangkan waktu 30 menit untuk berjalan santai, atau melakukan gerakan senam di pagi hari sebelum beraktivitas sudah cukup, kok.

Baca Juga : Bukan Cuma Kurus, Ini 4 Keuntungan Rutin Olahraga Bagi Tubuh

2. Kurangi Makan Junkfood

Si Kecil sangat gemar makanan cepat saji? Teruslah beri peringatan yang baik bahwa makanan seperti itu tidak baik untuk tubuh.

Mom bisa ganti makanan kesukaannya dengan masakan rumahan dengan bahan-bahan dan pengolahan yang tentu saja lebih sehat.

3. Lebih Banyak Konsumsi Buah

Tubuh sehat dan bugar bisa Mom dan keluarga dapatkan dengan asupan makanan yang bergizi dan seimbang.

Untuk itu, kalau biasanya Mom sering sediakan camilan mengandung MSG saat berkumpul di ruang keluarga, Mom bisa ganti camilan dengan aneka buah-buahan yang menyegarkan.

Baca Juga : 4 Gerakan Mudah Agar Perut Rata dan Tak Lagi Bergelambir

4. Perbaikan Jam Istirahat

Kalau ini fokusnya ke Mom dan pasangan yang sering lembur sampai larut malam. Coba, deh, Mom untuk lebih memperhatikan waktu istiharat di malam hari.

Usahakan jangan membawa pekerjaan ke rumah, agar Mom bisa lebih fokus memantau anak-anak di rumah, juga punya waktu istirahat yang lebih baik.

5. No Gadget Day

Anak-anak Mom mulai kecanduan gadget?

Untuk resolusi kesehatan tahun ini, Mom bisa mulai menerapkan no gadget day. Buat kesepakatan saat weekend untuk tidak menggunakan gadget mereka. Biarkan mereka bermain di luar dengan aktivitas fisik yang lebih menyehatkan. 

Baca Juga : Tips Mengajarkan Anak Membuat Resolusi Tahun Baru

6. Lebih Banyak Bergerak

Di zaman sekarang dengan kecanggihan teknologi, Mom bisa dengan mudah mendapatkan kebutuhan tanpa harus keluar rumah. Daripada harus menggunakan jasa pengantaran, jika jaraknya tidak terlalu jauh lebih baik Mom mulai membiasakan diri pergi ke luar berjalan kaki agar lebih sehat.

7. Konseling Berkala

Kesehatan bukan hanya soal fisik yah Mom, tapi juga psikis.

Untuk resolusi kesehatan keluarga tahun ini, ada baiknya Mom menyempatkan waktu dimana anak-anak bisa curhat tentang hal apa yang sedang mereka rasakan, rencanakan, dan hal baru apa yang sedang mereka sukai.

Tidak perlu seperti menggurui dengan banyak kata-kata Mom, cukup dengarkan dan pujilah apabila ada hal positif yang dilakukannya.

Baca Juga : 4 Cara Menepati Resolusi di Tahun Baru

Sudah siap untuk mewujudkan resolusi di tahun baru Moms?

(LMF)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.