Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Fashion & Beauty | Oct 17, 2018

7 Jenis Brush yang Wajib Dimiliki Agar Tampilan Makeup Makin Flawless

Bagikan


Bagi perempuan, makeup bukan hanya kebutuhan harian untuk menunjang penampilan. Sebab makeup juga bisa mengubah suasana hati menjadi lebih baik.

Namun, mengaplikasikan makeup bukanlah hal yang mudah, terutama jika menggunakan peralatan makeup yang kurang tepat.

Nah, salah satu peralatan makeup yang bisa membantu Moms adalah kuas atau makeup brush!

Terdiri dari satu set maupun satuan, kuas makeup selain mampu mempermudah pengaplikasian makeup, juga dapat membuat riasan jadi lebih sempurna.

Kuas makeup juga sangat beragam, lho, mulai dari kuas untuk mata sampai bibir.

Supaya tidak salah pakai, mari ketahui lebih jauh berbagai jenis brush yang harus kita punya agar hasil makeup tampil lebih rapi dan tentunya, flawless!

1. Powder brush

Sesuai namanya, kuas ini berfungsi untuk mengaplikasikan bedak tabur. Powder brush memiliki bulu yang panjang, halus, serta agak tebal.

Moms hanya tinggal mengambil sedikit bedak tabur di ujung brush, kemudian tepuk-tepuk perlahan ke bagian yang ingin ditutupi.

Brush ini sangat tepat untuk membaurkan bedak tabur agar merata dan tidak terlihat terlalu tebal di wajah. Pas sekali untuk Moms yang ingin tampilan makeup natural.

2. Classic foundation brush

Foundation brush berguna untuk mengaplikasikan foundation cair dan krim. Kalau Moms suka riasan yang full coverage untuk menutup kekurangan di wajah, sebaiknya pilih kuas dengan bagian atas bulat, sedangkan untuk hasil natural, pakailah kuas yang pipih.

Untuk foundation cair, tuang foundation terlebih dahulu ke punggung tangan, lalu ambil menggunakan brush, dan aplikasikan ke seluruh wajah dan leher. Untuk foundation krim, gosokkan langsung brush ke foundation, kemudian aplikasikan ke wajah serta leher.

Baca Juga: Malas Bersihkan Makeup Picu Timbul Kutu Bulu Mata

3. Shadow brush

Untuk mengaplikasikan eyeshadow, pakailah kuas dengan bentuk kecil yang pipih seperti ini. Kuas ini bisa mengaplikasikan eyeshadow di kelopak mata dengan intens, baik eyeshadow matte maupun shimmer.

Mulai dari bagian luar mata ke dalam mata, tepuk-tepuk lembut eyeshadow menggunakan brush. Jika dirasa masih kurang tebal, Moms bisa mengaplikasikan layer ke dua pada kelopak mata.

4. Round blending brush

Kuas yang satu ini berfungsi untuk membaurkan eyeshadow agar menciptakan efek gradasi yang cantik. Dengan kuas ini, Moms bisa menciptakan transisi yang lembut agar riasan mata terlihat sempurna.

Caranya sangat mudah, gerakan brush pada kelopak mata sampai tercipta gradasi. Moms tidak perlu menekan brush dengan kencang, cukup lakukan gerakan memutar yang lembut.

5. Brow brush

Membentuk dan mengisi alis dengan produk alis sangatlah penting, sebab alis bisa membingkai serta mempertajam wajah. Kuas alis ini sangat fleksibel karena bisa digunakan pada produk berbahan bubuk atau gel.

Ambil sedikit powder brow atau gel brow menggunakan ujung brush, lalu bingkai alis sesuai bentuk yang Moms inginkan. Setelah itu, isilah bagian-bagian kosong alis supaya tercipta warna yang merata dan penuh.

6. Lip brush

Bagi Moms yang selama ini kesulitan mengaplikasikan lipstik dengan tepat di bagian bibir, berarti harus menggunakan lip brush ini. Lip brush akan membantu membingkai bibir dan mengaplikasikan lipstik sesuai selera.

Dengan bantuan lip brush, Moms juga bisa mengatur intensitas warna lipstik sesuai keinginan, baik lipstik yang agak tebal atau lembut.

Tidak perlu ragu saat memakai lipstik dengan brush, penuhi brush dengan lipstik favorit, kemudian ratakan di bibir.

Baca Juga: 3 Efek Samping Laser Rejuvenation dan Cara Mengatasinya

7. Eyeliner brush

Memakai eyeliner memang sebuah tantangan tersendiri, ya? Coba lah gunakan eyeliner brush untuk membantu mengaplikasikan eyeliner dengan rapi.

Jika eyeliner berbentuk bubuk, basahi brush sebelum dipakai agar warnanya intens. Sedangkan untuk eyeliner cair, gunakan brush dalam keadaan kering.

Moms cukup gunakan ujung tajam eyeliner untuk membentuk garis di bagian bawah kelopak mata. Tidak hanya garis lurus, Moms juga bisa menciptakan eyeliner berbentuk cat eye atau winged liner menggunakan brush ini.

Untuk menjaga kuas tetap awet dan bersih, jangan lupa cuci kuas maksimal seminggu sekali. Jika tidak dijaga kebersihannya, brush kotor bisa menampung sisa-sisa makeup dan kotoran yang dapat menyebabkan jerawat, komedo, serta masalah kulit lainnya.

Cuci brush menggunakan sabun atau shampoo bayi yang lembut. Caranya, tuang sedikit pada brush, lalu bersihkan dengan bantuan telapak tangan atau brush egg dengan gerakan memutar.

Setelah dibilas hingga bersih, taruh kuas di handiuk dan biarkan mengering dalam suhu ruangan. Hati-hati, menjemur kuas di bawah sinar matahari dapat membuatnya rusak, lho.

Ternyata makeup brush memang sangat berguna ya untuk memaksimalkan riasan?

Oleh karena itu, sebaiknya Moms selalu menyediakan kuas-kuas ini dalam pouch makeup karena cocok juga digunakan sehari-hari!

(ADV)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.