Keluarga

KELUARGA
22 Agustus 2020

5 Jenis Fetish Seks Aneh yang Ada di Dunia, Sudah Tahu?

Selain BDSM, masih ada banyak lagi jenis-jenis fetish seks di dunia, Moms
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Serenata Kedang
Disunting oleh Amelia Puteri

Menurut kamus Oxford, fetish didefinisikan sebagai suatu hasrat seksual yang berkaitan dengan ketidaknormalan pada objek tertentu seperti pakaian, bagian tubuh, dan lainnya.

Fetish kerap dikaitkan dengan gangguan seksual pada seseorang. Tetapi, tahukah Moms ada jenis fetish yang mungkin paling aneh di dunia?

Melansir buku karya Lorraine Gamman dan Merja Makinen berjudul Female Fetishism, kata 'fetish' berasal dari bahasa Portugis 'feitico' yang berarti daya tarik kuat.

Mereka yang memiliki fetish menganggap bahwa bagian tubuh atau objek tertentu adalah hal yang menarik dan mampu membangkitkan gairah seksual. Namun, fetish bisa jadi membahayakan apabila mengganggu fungsi seksual dan sosial atau ketika merasa tidak bisa terangsang tanpa adanya objek fetish.

Cari tahu seperti apa jenis fetish seks yang aneh di dunia berikut ini.

Jenis Fetish Seks Aneh di Dunia

Fetish jenis BDSM yang Moms lihat di film Fifty Shades of Grey hanyalah satu dari puluhan jenis fetish di dunia. Masih ada banyak jenis fetish seks aneh lainnya yang akan membuat Moms tercengang, lho. Berikut lima jenis fetish seks teraneh di dunia.

Baca Juga: Viral Cerita Fetish Kain Jarik di Twitter, Apa Pengertian Fetish Seksual?

1. Foot Fetishism

jenis fetish seks 1.jpeg

Foto: unsplash.com

Mereka yang menyukai jenis fetish foot fetishism akan merasa terangsang ketika membayangkan bentuk kaki, menyentuh, dan melihatnya.

Menurut penelitian yang dipublikasikan oleh IJIR Your Sexual Medicine Journal berjudul Relative Prevalence Of Different Fetishes, orang dengan preferensi foot fetish akan memperlakukan kaki pasangannya layaknya benda suci. Mereka akan menciumnya, memeluknya hingga memijatnya.

2. Impact Play

jenis fetish seks 2.jpeg

Foto: unsplash.com

Fetish yang satu ini memungkinkan seseorang untuk melakukan hubungan seksual menggunakan alat-alat yang ada di sekitarnya, seperti gayung hingga spatula.

Aturan untuk melakukan jenis fetish ini ialah mengenai bagian tubuh yang tidak menyebabkan pasangan merasa kesakitan.

Impact play juga bisa dimainkan sendirian sebagai salah satu alternatif masturbasi dan foreplay. Jika Moms ingin mencobanya bersama Dads, pastikan untuk selalu meminta persetujuan sebelum melakukannya agar momen bercinta lebih nyaman.

Baca Juga: Ini 4 Posisi Seks yang Aman dan Nyaman Saat Hamil

3. Pregnancy Fetishism

jenis fetish seks 3.jpeg

Foto: unsplash.com

Seperti namanya, jenis fetish yang satu ini menyebabkan seseorang memiliki ketertarikan pada perempuan hamil.

Mengutip Glamour, seseorang yang memiliki pregnancy fetishism merasa terangsang ketika melihat perut perempuan hamil yang membesar, bengkak, dan berbentuk seperti bola.

Rangsangan saat melihat perempuan hamil juga mencakup pada ketertarikan saat menyusui atau tanda-tanda kehamilan lainnya seperti bentuk tubuh yang berubah, kaki yang bengkak, pipi yang chubby, dan perubahan bentuk tubuh lainnya saat masa kehamilan.

Meski begitu, banyak pria tidak menyadari bahwa dirinya memiliki preferensi fetish pada perempuan hamil hingga istrinya benar-benar hamil dan kehidupan seks pasangan malah terasa makin intim.

4. Spectrophilia

jenis fetish seks 4.jpeg

Foto: unsplash.com

Bagi mereka pengidap Spectrophilia, hantu bukanlah sosok yang menakutkan. Sebaliknya, mereka malah membayangkan bagaimana rasanya bercinta dengan hantu.

Jenis fetish spectrophilia ini berasal dari cerita horor bernama Succubus yakni hantu perempuan yang dalam cerita rakyat atau fantasi para pengidap spectrophilia adalah sosok hantu cantik yang akan berkunjung di malam hari untuk bercinta dengan manusia.

Meski hanya mengandalkan imajinasi, mereka yang memiliki fetish spectrophilia ini merasa bisa mencapai kepuasan sama halnya dengan fetish lain yang menggunakan objek nyata.

Namun, menurut penelitian yang dilakukan oleh Jan Dirk Blom dan Esmeralda Mangoenkarso berjudul Sexual Hallucinations in Schizophrenia Spectrum Disorders and Their Relation With Childhood Trauma, para pengidap fetish spectrophilia ini cenderung memiliki halusinasi seksual yang berkaitan dengan trauma masa kecil, seperti kekerasan seksual hingga pelecehan seksual.

Sehingga diperlukan pendampingan bagi mereka yang mengidap fetish spectrophilia.

Baca Juga: 5 Tips Foreplay Agar Bercinta Lebih Tahan Lama

5. Wax Play

jenis fetish seks 5.jpeg

Foto: unsplash.com

Menyalakan lilin bisa jadi alternatif untuk membuat suasana bercinta makin intim. Namun, lilin tak hanya bisa digunakan sebagai pencahayaan saja tapi juga untuk kesenangan seksual atau fetish wax play.

Jenis fetish yang satu ini menjadikan lelehan lilin untuk mencapai kepuasan seksual. Sensasi hangat sekaligus panas yang menyentuh permukaan kulit jadi sensasi tersendiri bagi para pengidap fetish wax play.

Jika Moms ingin mencobanya, pastikan untuk berhati-hati agar tidak mengenai tubuh atau malah membakar rumah. Moms bisa mencoba alternatif lilin aroma terapi yang lebih aman dengan aroma yang menyegarkan.

Itulah jenis-jenis fetish seks teraneh di dunia. Dari kelima fetish aneh tersebut, mana yang menurut Moms paling mencengangkan? Atau apakah Moms berminat untuk mencoba salah satu dari fetish tersebut?

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait