Pernikahan & Seks

PERNIKAHAN & SEKS
4 Januari 2021

9 Jenis Sex Toys dan Cara Menggunakannya

Agar tidak salah beli, lihat dulu yuk pilihan-pilihan sex toys
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Kehadiran sex toys dapat memberikan kenikmatan seksual tersendiri bagi Moms dan Dads.

Seiring dengan perkembangan zaman, jenis sex toys kini lebih bervariasi sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Studi dalam Journal of Sex and Marital Therapy menyebutkan bahwa sex toys tidak hanya diminati oleh lajang, namun juga oleh pasangan.

Pandangan ini disebabkan oleh berkembangnya pemikiran individu yang menilai kenikmatan saat berhubungan intim dengan pasangan dapat pula dengan memanfaatkan teknologi berupa sex toys.

Alat Bantu Sex Toys

Jadi, keberadaan sex toys ini juga bisa sebagai jawaban akan kebutuhan Moms dan Dads yang menginginkan sensasi berbeda.

Nah, simak yuk, jenis-jenis sex toys apa saja yang ada di pasaran dan bisa dicoba.

1. Finger Vibrator

6 Jenis Sex Toys dan Cara Menggunakannya 1.jpg

Foto: advocate.com

Vibrator ini terdiri dari cincin elastis dan bantalan bergerigi yang dapat dipakai pada jari Moms.

Pasang finger vibrator pada kedua jari Moms dan gerakkan jari sehingga memberikan rangsangan pada klitoris. Alat ini juga dapat digunakan pada saat foreplay, lho.

Dads dapat menyentuh puting, pinggul, paha bagian dalam, dan bagian belakang dengan finger vibrator. Karena teksturnya yang sedikit kasar, sebaiknya Moms juga menggunakan lubrikan, ya.

Baca Juga: Cara Membersihkan Sex Toys dengan Benar Sesuai Bahannya

2. Thrusting Dildo

Dildo jenis ini cocok untuk Moms yang menginginkan sensasi penetrasi secara mendalam.

Thrusting dildo dapat digunakan untuk vaginal atau seks anal.

Sex toys jenis ini mensimulasikan penetrasi dengan sensasi gerakan maju mundur. Moms dapat mengatur intensitas gerakannya apabila thrusting dildo dilengkapi dengan vibrator.

3. Rabbit Vibrator

6 Jenis Sex Toys dan Cara Menggunakannya 3.jpg

Foto: advocate.com

Rabbit vibrator merupakan salah satu jenis sex toys yang populer karena muncul dalam serial Sex and The City.

Vibrator ini dilengkapi dengan tuas yang berbentuk kepala kelinci sehingga saat dipakai, Moms dapat merasakan rangsangan di dalam dan di luar klitoris.

Arahkan kepala kelinci sesuai titik rangsang dan atur vibrasi sesuai ritme yang Moms sukai sambil masukkan ujung dildo ke vagina untuk sensasi yang menyenangkan.

Baca Juga: 5 Tips Beli Vibrator Pertama Kali, Jangan Pilih yang Murahan!

4. Vibrating Panties

Sex toys ini menyatukan peran celana dalam dan vibrator dalam satu alat. Biasanya vibrating panties dilengkapi dengan fitur remote control yang bisa diatur melalui ponsel.

Pakailah vibrating panties seperti memakai celana dalam biasa dan aturlah getaran sesuai intensitas yang Moms sukai.

Agar lebih seru, Moms bisa ajak Dads untuk mengatur vibrasinya!

5. Hands-free Vibrator

6 Jenis Sex Toys dan Cara Menggunakannya 5.jpg

Foto: freepik.com

Hands-free vibrator merupakan vibrator nirkabel yang dapat dikendalikan melalui aplikasi ponsel Moms.

Gunakan dengan cara berbaring menghadap ke atas lalu pasang sex toys di klitoris.

Aturlah ritme dan intensitas vibrasi sesuai dengan keinginan.

Selain dapat diatur sendiri, Moms juga dapat menyerahkan pengaturannya kepada Dads untuk sensasi yang mengejutkan.

Baca Juga: 3 Manfaat Sex Toys Dalam Hubungan Suami Istri

6. Nipple Clamp

Sex toys yang satu ini menciptakan sensasi rangsangan pada puting Moms.

Nipple clamp menciptakan rangsangan seksual berupa rasa sakit dengan memberi tekanan pada puting. Semakin berat rantai, maka semakin besar tekanan yang dirasakan.

Cara penggunaannya dengan memasang penjepit pada puting. Moms dan Dads dapat mengatur intensitas cengkraman penjepit melalui sekrup yang terpasang.

7. Cincin Penis

jenis sex toys

Foto: indonesian.alibaba.com

Disebut juga dengan cincin ayam, cincin disfungsi ereksi, atau cincin penyempitan, yaitu cincin yang mengelilingi skrotum dan / atau penis kita. Cincin penis memperlambat aliran darah keluar dari penis saat ereksi (keras), yang dapat meningkatkan sensasi, atau membuat ereksi kita lebih keras dan tahan lama.

Cincin penis teraman terbuat dari bahan lembut dan fleksibel yang mudah dilepas, seperti silikon, karet, atau kulit dengan kancing. Beberapa cincin penis memiliki vibrator kecil di dalamnya, untuk merangsang Moms dan / atau pasangan kita. Karena cincin penis membatasi aliran darah kita, jangan kenakan lebih dari 10-30 menit, dan lepaskan segera jika merasa sakit atau tidak nyaman.

Dan bicarakan dengan perawat atau dokter Moms sebelum menggunakan cincin penis jika Anda mengalami gangguan pendarahan atau sedang menjalani pengobatan pengencer darah.

8. Sleeves

Alias lengan masturbasi, lengan penis, atau pemukul, yaitu tabung lembut tempat memasukkan penis. Sleeves tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran, dan seringkali memiliki tekstur berbeda di bagian dalam untuk sensasi lebih. Beberapa bahkan ada yang bergetar atau hisap.

Ada juga stroke yang dirancang khusus untuk klitoris yang lebih besar atau penis yang lebih kecil, terutama untuk orang interseks atau pria trans yang menjalani terapi hormon.

Baca Juga: 9 Posisi Seks untuk Orgasme Maksimal, Perlu Dicoba!

9. Ben Wa Balls

jenis sex toys

Foto: medicalnewstoday.com

Disebut juga bola Kegel, pelatih Kegel, bola vagina, bola orgasme, adalah benda bulat yang Moms masukkan ke dalam vagina. Mereka dapat membantu kita melakukan latihan yang mengencangkan dan memperkuat otot Kegel kita.

Bola kegel biasanya memiliki bobot sehingga Moms harus meremas vagina agar tetap di dalam tubuh kita. Beberapa berongga dengan bola yang lebih kecil di dalam gulungan itu dan memantul saat kita bergerak, untuk membuat sensasi bergoyang. Moms tidak memerlukan bola-bola ini untuk melakukan senam Kegel, dan tidak semua orang menggunakannya untuk tujuan itu, banyak orang menyukai perasaan mereka di dalam vagina.

Cara Menggunakan Aplikasi Vibration

cara menggunakan vibration

Foto: Orami Photo Stock

Kehidupan seks dalam pernikahan memang sangat penting untuk menjaga keharmonisan antar kita dan pasangan. Untuk meningkatkan kehidupan seks, ternyata banyak sekali cara mudah yang dapat dilakukan. Mulai dari berganti posisi atau mencari variasi tempat untuk melakukan seks.

Berkat kecanggihan teknologi, saat ini juga sudah banyak aplikasi smartphone untuk meningkatkan kehidupan seks. Salah satu aplikasi yang bisa Moms gunakan adalah aplikasi vibration, yang menghadirkan sensasi bergetar untuk Moms dan pasangan.

Salah satu aplikasi vibration yang bisa digunakan adalah Ohmibod Remote. Ini adalah aplikasi yang berfungsi sebagai remote control untuk mainan seks pasangan Moms atau Moms sendiri.

Selain membuat pola getaran khusus khusus untuk pasangan, Moms juga dapat mengirim gambar seksi. Ada banyak hal yang bisa dipilih, tergantung pada jenis vibrator yang Moms suka.

Baca Juga: Bisa Dicoba, Ini 3 Posisi Seks agar Cepat Punya Anak Perempuan

Selanjutnya ada juga Sexy Vibes. Aplikasi ini akan mengubah smartphone Moms menjadi vibrator atau pemijat. Terdapat beberapa setting yang dapat disesuaikan, misalnya "Fluffy Bunny" untuk getaran yang lembut dan "Washing Machine" untuk getaran yang lebih keras.

Bagaimana Moms, tertarik untuk mencoba jenis sex toys di atas? Pilihlah sex toys yang Moms idamkan dan jangan lupa untuk cek bahan yang digunakan untuk menghindari alergi dan bahaya lainnya. Selamat mencoba!

Artikel Terkait