Selebriti

18 Mei 2021

7 Film dan Drama Korea yang Diperankan Jung Ga-ram, Yuk Tonton!

Kenalan dengan aktor pemeran Love Alarm, Jung Ga-ram
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Istihanah
Disunting oleh Adeline Wahyu

Moms yang sudah nonton drama Korea Love Alarm pasti tidak asing dengan wajah Jung Ga-Ram.

Ya, dia adalah pemeran Lee Hye Young sahabat dari Hwang Sun Oh yang juga memiliki perasaan dengan Kim Jojo dalam drama yang tayang di Netflix itu.

Sifat Hye Young yang sangat perhatian dan rela memperjuangkan cinta Jojo, sukses membuat para pecinta drama Korea jatuh cinta dengan Jung Ga-Ram.

Baca juga: Seru Banget, Ini 6 Drama Korea yang Diperankan Lee Je Hoon

Lalu, bagaimana sih sosok asli Jung Ga-ram? Sama tidak seperti Hye Young? Yuk simak artikelnya berikut ini.

Profile Jung Ga-Ram

Profil Jung Ga-ram

Foto: hancinema

  • Nama : Jung Ga-Ram
  • Tempat, tanggal lahir : Miryang, Provinsi Gyeongsang Selatan, Korea, 23 Februai 1993
  • Tinggi badan : 183 cm
  • Pendidikan : Universitas Hanyang, jurusan Teater dan Film
  • Golongan darah : O
  • Keluarga : Adik perempuan
  • Zodiak : Pisces

Baca juga: Rekomendasi 9 Drama Korea yang Diperankan Son Ho Jun, Seru Banget!

Rekomendasi Film dan Drama yang Diperankan Jung Ga-Ram

Karier Jung Ga-Ram sebagai aktor dimulai melalui peran kecil melalui sitcom High Kick: Revenge of the Short Legged dan Standby.

Setelah itu, Jung Ga-Ram kembali mendapat peran kecil dalam drama Nail Shop dan The Heirs. Namun, namanya mulai dikenal banyak orang setelah berperan sebagai Se Yun dalam film The Poet and The Boy.

Film Jung Ga-ram

Sejak itu, Jung Ga-ram mulai mendapat berbagai peran di layar lebar. Bahkan, hingga saat ini ia terbilang jarang terlibat dalam drama Korea. Berikut rekomendasi film yang diperankan Jung Ga-Ram sejak debut hingga sebelum wajib militer.

1. The Poet and The Boys

The Poet and the Boys

Foto: hancinema

Hyun Taek-Ki (Yang Ik-June) adalah seorang penyair berusia 40 tahun. Dia tidak memiliki banyak bakat dalam menulis puisi dan dia tidak menghasilkan uang.

Selain kesulitan dalam mengasah bakatnya menulis puisi, Hyun Taek Ki juga mengalami masalah dengan istrinya (Jeon Hye-Jin) yang menginginkan seorang bayi. Sementara Taek Ki tidak bisa menghasilkan banyak sperma.

Suatu hari, seorang remaja laki-laki (Jung Ga-Ram) muncul di depannya. Taek-Ki merasakan sesuatu yang tidak pernah dia rasakan sebelumnya.

2. The Odd Family : Zombie for Sale

The odd family: zombie for sale

Foto: hancinema

Man-Deok (Park In-Hwan) menjalankan pompa bensin di desa pedesaan yang damai. Dia memiliki tiga anak yang sudah dewasa, Joon-Gul (Jung Jae-Young), Min-Gul (Kim Nam-Gil) dan Hae-Gul (Lee Soo-Kyung). Man-Deok hanya berpikir untuk menghabiskan sisa hidupnya di Hawaii.

Anak tertua, Joon-Gul, menikah dengan Nam-Joo (Uhm Ji-Won). Dia mencintai keluarganya, tetapi dia tidak mengungkapkan perasaannya kepada keluarganya. Min-Gul adalah anak tengah dalam keluarga.

Dia adalah satu-satunya yang lulus dari universitas di keluarganya. Dia dipecat dari perusahaannya dan kembali ke kampung halamannya. Hae-Gul adalah anak bungsu dalam keluarga.

Suatu hari, seorang pria aneh (Jung Ga-Ram) muncul di desa pedesaan. Karena dia, keluarga Man-Deok dan seluruh desa terguncang.

3. Jo Pil Ho: The Dawning Rage

Jo Pil Ho: The Dawning Rage

Foto: hancinema

Film ini bercerita tentang Jo Pil Ho (Lee Sun-Kyu) seorang polisi yang rela melakukan apa saja demi mendapatkan uang.

Suatu hari, dia bersama rekannya Han Gi-Chul (Jung Ga-Ram) berusaha untuk merampok kantor polisi. Namun, sebelum berhasil melakukan aksinya terjadi sebuah ledakan yang membuat Gi-Chul meninggal dan Pil Ho kehilangan kesadaran.

Setelah bangun dari koma, Pil Ho sadar kalau ada yang janggal dengan kejadian tersebut. Ia yakin kalau Gi-Chul meninggal sebelum ledakan.

4. Beasts Clawing At Straws

Beast Clawing at straws

Foto: hancinema

Setelah gagal dalam bisnis, Joong-Man (Bae Sung-Woo) bekerja paruh waktu di pemandian. Dia berada dalam situasi keuangan yang sulit dan dia tinggal bersama ibunya yang menderita penyakit Alzheimer.

Di pemandian, Joong-Man menemukan tas berisi uang tunai di loker dan memutuskan untuk mengambil uang itu.

Tae-Young (Jung Woo-Sung) bekerja sebagai petugas bea cukai. Dia meminjam sejumlah besar uang dari lintah darat dan meminjamkan uang itu kepada pacarnya Yeon-Hee (Jeon Do-Yeon) yang tiba-tiba menghilang.

Lintah darat mulai menekan Tae-Young untuk mendapatkan uangnya. Hingga suatu hari ditemukan mayat seorang wanita yang dipercaya bahwa itu Yeon-Hee.

Sementara itu, Mi-Ran (Shin Hyun-Bin) kehilangan banyak uang di pasar saham. Dia juga harus berurusan dengan suaminya yang kasar secara fisik dan dia bekerja sebagai hostess untuk menghasilkan uang. Suatu hari, pelanggannya Jin-Tae (Jung Ga-Ram) menawarkan diri untuk membunuh suaminya.

Sebuah kejadian akhirnya menyatukan orang-orang ini. Hingga kebenaran dari mereka pun terungkap.

Baca juga: Rekomendasi 7 Drama Korea yang Diperankan Kim Nam Gil

Drama Korea yang Dibintangi Jung Ga-ram

Walaupun lebih sibuk dengan film, tetapi Jung Ga-ram juga pernah terlibat dalam beberapa drama populer Korea selain Love Alarm.

Biar nggak penasaran, beriku drama Korea yang diperankan oleh Jung Ga-ram

5. Mistress

Mistress

Foto : hancinema

Drama ini bercerita tentang empat orang sahabat, Se-Yeon (Han Ga-In), Eun-Soo (Shin Hyun-Bin), Jung-Won (Choi Hee-Seo) dan Hwa-Young (Goo Jae-Yee) yang terlibat dalam sebuah pembunuhan.

Dua bulan setelah kejadian tersebut, Eun-Soo yang bekerja sebagai psikiater kedatangan seorang pasien bernama Sun-Ho (Jung Ga-Ram).

Ia mengatakan, ingin mencari istri kedua ayahnya. Karena dia yakin, kalau wanita tersebut yang membunuh ayahnya.

6. Love Alarm

Love Alarm

Foto: hancinema

Drama ini bercerita tentang sebuah aplikasi yang dapat mendeteksi perasaan orang dalam radius 10 meter. Sejak diluncurkan, banyak sekali orang yang mengunduh aplikasi bernama Joalarm tersebut. Karena aplikasi ini dianggap dapat membantu mereka menyatakan cinta tanpa harus menerima penolakan.

Kim Jojo seorang siswa yang cantik dan pintar. Namun, ia harus bekerja paruh waktu untuk melunasi hutang mendiang orangtuanya. Ia juga tidak memiliki Love Alarm karena ponsel miliknya tidak dapat mendukung aplikasi tersebut.

Lee Hye-young (Jung Ga-Ram) seorang siswa pemalu dari sekolah yang sama dengan Jojo. Ia juga bekerja paruh waktu di tempat yang sama dengan Jojo.

Hye-young bersahabat dengan Hwang Sun-Oh (Song Kang) seorang model yang merupakan anak aktris dan anggota dewan. Ia juga bersekolah di tempat yang sama dengan Jojo.

Kedua pria tersebut ternyata memiliki perasaan yang sama kepada Jojo. Hanya saja, Sun-Oh lebih berani untuk menyatakan perasaannya dibanding Hye-Young.

7. Love Alarm Season 2

Love Alarm season 2

Foto: hancinema

Love Alarm season 2 merupakan lanjutan dari kisah antara Jojo, Hye-Young dan Sun-Oh. Di seri keduanya ini, memiliki rentang waktu 4 tahun dan versi terbaru Joalarm pun segera diluncurkan.

Di musim kali ini, Hye-Young tidak lagi menjadi pria pemalu di depan Jojo. Dia sudah lebih berani menyatakan perasaannya. Apalagi Jojo sudah putus dari Sun-Oh.

Walaupun Jojo tidak dapat membunyikan alarmnya, tetapi dia tetap bersabar untuk menunggu Jojo membuka hati dan membunyikan aplikasi Joalarm miliknya.

Fakta Menarik Tentang Jung Ga-ram

Fakta menarik tentang Jung Ga-ram

Foto: hancinema

Selain wajahnya yang imut, ada banyak sekali fakta menarik tentang Jung Ga-Ram lho Moms

Biar enggak penasaran, berikut fakta menarik tentang Jung Ga-Ram yang perlu Moms ketahui.

1. Tidak Pernah Ingin Menjadi Aktor

Sejak kecil, Jung Ga-Ram tidak pernah berpikir untuk menjadi seorang aktor. Tapi, siapa sangka karirnya di dunia seni peran terus melonjak dan ia memiliki popularitas yang tinggi ya Moms.

2. Satu Agensi dengan Gong Yoo

Saat ini, Jung Ga-Ram merupakan aktor yang bernaung di bawah Management Soop.

Agensi yang sama dengan Gong Yoo, Nam Joo Hyuk, Bae Suzy dan Gong Hyo Jin.

3. Jarang Terlibat dalam Drama

Karir Jung Ga-Ram sebagai aktor bisa dibilang cukup cemerlang. Namun, Moms mungkin tidak banyak melihat akting Jung Ga-Ram di drama Korea.

Maklum, Jung Ga-Ram memang lebih sering mendapat peran besar di film dibandingkan drama. Walaupun dia memulai karier sebagai pemain sitcom yang tayang di layar kaca.

4. Sering Liburan ke Filipina

Dalam sebuah wawancara, Jung Ga-Ram mengatakan Pulau Boracay merupakan destinasi liburan favoritnya. Bahkan, ia sudah berkunjung ke lokasi tersebut hingga 5 kali lho Moms.

Moms, demikian profil, fakta menarik serta rekomendasi film dan drama Korea yang dibintangi Jung Ga-Ram. Semoga bisa jadi referensi saat mencari tontonan ya Moms.

  • https://en.kepoper.com/jung-garam-profile/
  • https://asianwiki.com/Jung_Ga-Ram
  • https://asianwiki.com/Beasts_Clawing_At_Straws
  • https://asianwiki.com/Jo_Pil-Ho:_The_Dawning_Rage
  • https://asianwiki.com/The_Odd_Family:_Zombie_On_Sale
  • https://asianwiki.com/The_Poet_and_The_Boy
  • https://asianwiki.com/Mistress_(Korean_Drama)
  • https://asianwiki.com/Love_Alarm
  • https://asianwiki.com/Love_Alarm_Season_2
  • https://en.wikipedia.org/wiki/Jung_Ga-ram
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait