Rupa-rupa

26 Desember 2020

9+ Kado untuk Ibu Mertua Agar Semakin Akrab, Simak Moms!

Ambil hati ibu mertua dengan beberapa inspirasi kado ini, yuk!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Agnes
Disunting oleh Amelia Puteri

Menjelang hari ulang tahun ibu mertua, Moms dan Dads pasti sering kebingungan tentang kado yang cocok dan berkesan.

Namun, jangan khawatir, Moms bisa mencari tahu apa saja ide sebagai kado untuk ibu mertua yang menarik.

Berikut ini adalah beberapa inspirasi kado untuk ibu mertua yang berkesan dan bisa mempererat hubungan keluarga agar semakin akrab.

Kado untuk Ibu Mertua yang Berkesan

Apakah hubungan Moms dan Dads dengan ibu mertua mungkin masih belum terlalu dekat? Atau justru hubungan kalian sudah terasa seperti keluarga kandung?

Memilih kado untuk ibu mertua yang berkesan dapat berpengaruh terhadap kedekatan hubungan antara Moms dan Dads dengan beliau.

Dengan kado yang berkesan, Moms dan Dads tidak hanya memberikan barang, tetapi sekaligus menunjukkan perhatian terhadap dirinya secara personal.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Kado untuk Suami di Hari Anniversary Pertama

1. Alat Pijat

Alat pijat adalah salah satu kado yang cocok untuk ibu mertua

Foto: Itsu.co.id

Memberi kado untuk ibu mertua berupa alat pijat rasanya tidak akan salah. Pasalnya, tubuh mertua yang sudah tidak muda lagi memang lebih sering pegal-pegal dan butuh relaksasi lebih sering.

Ada beberapa pilihan alat pijat yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan budget Moms dan Dads sebagai kado untuk mertua yang berkesan.

Jika anggaran Moms dan Dads cukup besar serta tersedia tempat yang cukup di rumah mertua, kado kursi pijat atau massage chair yang lengkap dapat menjadi pertimbangan.

Walau harganya cukup mahal, fitur memijat dari kepala hingga kaki akan memanjakan tubuh dan pasti menjadi kado untuk ibu mertua yang berkesan.

Namun jika tempat tidak memadai dan terasa melebihi budget, Moms dan Dads dapat mempertimbangkan alat pijat lain yang kecil, tidak membutuhkan banyak tempat, bahkan mudah dibawa-bawa.

Contoh alat pijat yang dapat menjadi pilihan adalah bantal pijat (massage cushion), pemijat leher atau kaki, atau massage seat yang dapat ditempel di sofa atau kursi di rumah.

2. Set Teko Cantik

Seperangkat teko beserta gelas cantik juga sangat cocok sebagai kado untuk mertua yang suka minum teh.

Selain merasa diperhatikan kebiasaannya, ibu mertua juga pasti senang dengan teko dan gelas yang memiliki corak dan bentuk yang indah, apalagi jika bahannya juga berkualitas sehingga membuat teh yang diseduh terasa semakin nikmat.

3. Diffuser

Diffuser sebagai kado untuk ibu mertua cocok dipadukan dengan essential oil

Foto: Freepik.com

Seiring naiknya popularitas essential oil yang dapat digunakan sebagai minyak oles, campuran, dan aromaterapi, maka kado untuk ibu mertua ini juga dapat menjadi pilihan.

Diffuser adalah alat yang membantu menyebarkan minyak esensial atau aromaterapi dengan beberapa metode, misalnya dengan uap air, dipanaskan, atau nebulizer. Kado ini juga dapat dipaketkan dengan minyak esensial pilihan yang cocok untuk kebutuhan kesehatan ibu mertua.

Memilih essential oil diffuser dan aroma diffuser sebagai kado untuk mertua dapat disesuaikan dengan anggaran Moms dan Dads serta tipenya.

Beberapa bentuk diffuser juga dibuat unik dan menarik, sehingga selain fungsional, juga cocok mempercantik ruangan.

Diffuser adalah kado untuk ibu mertua yang berkesan karena dapat menjadi salah satu wujud perhatian terhadap kesehatan.

Essential oil memiliki fungsinya masing-masing bahkan disebut-sebut mampu meredakan gejala beberapa keluhan kesehatan sebagai pengganti obat-obatan.

Baca Juga: 10 Ide Kado untuk Anak Perempuan, Cocok untuk Si Kecil!

4. Paket Menanam Hidroponik

Berkat perkembangan teknologi, berkebun di rumah yang berlokasi di perkotaan bukanlah hal yang tidak mungkin.

Jika rumah ibu mertua memiliki area kosong yang terkena sinar matahari langsung, di atap misalnya, coba ajak beliau untuk mencoba menanam sayur sendiri dengan sistem hidroponik.

Memberikan satu set perangkat berkebun hidroponik dapat menjadi kado untuk ibu mertua yang berkesan. Bagaimana tidak, bercocok tanam dan memanen sayur hasil jerih payah sendiri tentu memberikan kesenangan tersendiri.

Selain itu, penelitian membuktikan bahwa berkebun dapat menurunkan level kortisol dan efektif meredakan stres serta membangun suasana hati yang positif.

Hasil panen sayur-sayuran juga dapat dinikmati dalam kurun waktu kurang lebih sebulan.

5. Peralatan Masak

Alat masak adalah kado yang tepat untuk ibu mertua yang hobi memasak

Foto: Freepik.com

Kalau ibu mertua suka memasak, menghadiahi beliau dengan peralatan masak pasti akan menyenangkan hatinya. Peralatan memasak atau alat elektronik dapur yang dapat menunjang hobinya memasak, pasti akan menjadi kado untuk ibu mertua yang berkesan.

Moms dan Dads dapat memilih peralatan masak yang dapat melengkapi koleksi atau membantu ibu mertua. Misalnya, slow juicer, food processor, atau wajan terbaru dapat menjadi pilihan kado untuk mertua.

Baca Juga: Ingin Memberi Kado Untuk yang Baru Pindah Rumah? Coba 5 Ide Ini

Inspirasi Kado untuk Ibu Mertua

Meskipun hubungan Moms dan Dads dengan ibu mertua cukup dekat, pasti masih ada kebingungan ketika memilih kado yang mewakili perasaan dan terasa personal.

Jangan khawatir, karena beberapa inspirasi kado untuk ibu mertua berikut ini dapat menunjukkan perhatian Moms dan Dads kepada beliau dengan jenis hadiah yang dapat didesain khusus untuknya.

6. Talenan Unik

Kado talenan unik dapat menjadi inspirasi kado untuk ibu mertua

Foto: Talenan.id

Jika berencana memberikan kado untuk ibu mertua yang tiada duanya, cobalah untuk memesan talenan unik yang dibuat berdasarkan pesanan.

Karena bentuk dan pilihan desain yang dapat dipesan cukup beragam dan menarik, talenan ini juga cocok sebagai dekorasi di rumah atau alas sajian makanan.

Sebagai inspirasi kado untuk ibu mertua, desain talenan dapat Moms dan Dads tentukan sendiri, mulai dari bentuk dan besarnya, lalu apakah talenan akan dihiasi dengan nama ibu mertua atau lukisan foto keluarga, semuanya bisa dilakukan secara online maupun langsung.

7. Alas Gelas Unik (Coaster)

Selain talenan, alas gelas atau coaster yang unik juga dapat menjadi inspirasi kado untuk ibu mertua. Alas gelas yang berdesain cantik dan unik ini cocok untuk menemani waktu minum kopi atau teh ibu mertua.

Cukup banyak tipe desain alas gelas yang dapat dipilih, misalnya berbahan kayu, resin, atau rotan yang cukup populer. Beberapa toko memberikan opsi untuk mengukir nama atau inisial di alas gelas, menjadikannya lebih istimewa.

Baca Juga: 15 Kado untuk Ayah yang Murah, Sederhana dan Berkesan

8. Tanaman atau Bunga dalam Pot

Tanaman dalam pot dapat menambah koleksi ibu mertua

Foto: Freepik.com

Memberikan tanaman atau bunga yang cantik dalam pot dapat menjadi salah satu inspirasi kado untuk ibu mertua.

Tidak ada yang salah dengan buket atau rangkaian bunga yang cantik, hanya saja bunga yang hidup dalam pot bertahan lebih lama dan mungkin dapat menjadi tanaman favorit baru bagi beliau yang gemar berkebun.

Pilihan kado untuk mertua ini juga disadari oleh para penjual tanaman hias, sehingga tidak sulit mencari tanaman dalam pot yang telah dipercantik dengan pita, hiasan, atau kartu ucapan.

9. Lilin Aromaterapi

Inspirasi kado untuk ibu mertua yang lainnya adalah lilin aromaterapi. Lilin yang mengeluarkan harum yang semerbak ketika dibakar ini cocok ditaruh di kamar, ruang tengah, bahkan kamar mandi.

Lilin aromaterapi sebagai kado untuk mertua cukup praktis dan cukup disesuaikan dengan seleranya.

Selain itu, bentuk lilin aromaterapi sering dikemas dalam wadah dan warna yang cantik, sehingga tetap cocok menghiasi ruangan walaupun tidak dinyalakan.

Baca Juga: Inspirasi Kado untuk Bayi yang Paling Bermanfaat, Tak Perlu Bingung Lagi Moms!

10. Kopi atau Teh Favorit

Teh dan kopi favorit ibu mertua pasti membuatnya senang

Foto: Freepik.com

Inspirasi kado untuk ibu mertua sekaligus sebagai bentuk perhatian Moms dan Dads adalah dengan memberikan kopi atau teh kesukaannya.

Beberapa toko penjual kopi dan teh biasanya menyediakan paket yang telah dikemas ciamik untuk dijadikan bingkisan atau kado untuk hari istimewa.

Mendukung kebiasaan minum kopi dan teh ibu mertua juga berarti mendukung kesehatannya.

Karena dalam jurnal Japan Public Health Center-Based Study Cohort yang meneliti lebih dari 82 ribu orang di Jepang yang berusia 45-74 tahun, meminum kopi atau teh hijau setiap hari sebanyak 2-4 cangkir dihubungkan dengan turunnya risiko stroke sebanyak 14-20%.

Itu dia Moms, beberapa inspirasi untuk memilih kado bagi ibu mertua.

Memilih kado untuk ibu mertua memang susah-susah-gampang, ya! Semoga ketulusan Moms dan Dads dalam memberikan kado dapat tersampaikan dan hubungan kalian semakin akrab, ya.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait