Home & Living

11 Agustus 2021

Tips Mendesain Kamar Tidur ala Kamar Aesthetic Korean, Indah dan Hangat

Kesan hangat, terang, dan bersih langsung terpancar pada kamar aesthetic Korean ini
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Lolita
Disunting oleh Amelia Puteri

Apakah Moms familiar dengan kamar aesthetic Korean?

Budaya Korea mulai dikenal masyarakat Indonesia sejak kemunculan drama Korea atau K-drama sejak awal tahun 2000-an.

Alur ceritanya yang ringan namun tetap berkorelasi dengan kehidupan masyarakat, menjadikan K-drama digandrungi masyarakat Indonesia khususnya wanita remaja hingga dewasa.

Tak berhenti di situ, berbagai hiburan dan budaya dari Korea Selatan atau Korsel pun juga disukai masyarakat.

Sebut saja di antaranya girl dan boyband Korea, kuliner khas Korea, hingga reality show atau budaya mukbang dan makeup khas Korea juga telah mendapatkan tempat tersendiri di masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Ide Dekorasi Kamar Anak yang Sempit, Moms Wajib Tahu!

Selain itu, baru-baru ini sedang populer di tengah masyarakat khususnya para pecinta interior desain terkait dekorasi kamar aesthetic Korean.

Jika Moms memperhatikan di beberapa K-drama yang baru-baru ini ditayangkan, kamar tidur pemeran utamanya selalu menampilkan sisi minimalis dengan tembok putih serta furnitur serba kayu.

Kesan hangat, terang, dan bersih langsung terpancar pada kamar aesthetic Korean ini.

Nah, dalam artikel ini akan dijelaskan lebih lanjut mengenai langkah-langkah menata kamar aesthetic Korean style dan inspirasi desain kamar aesthetic Korean.

Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

Baca Juga: 8 Hiasan Kamar Kekinian untuk Dekorasi yang Lebih Cantik

Cara Mendekor Kamar Aesthetic Korean Style

kamar aesthetic korean

Foto: Pinterest.com

Ada sejumlah ciri khas atau tips dan trik tertentu untuk menciptakan kamar aesthetic Korean style yang indah, rapi, dan nyaman untuk ditinggali.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini cara mendekor kamar aesthetic Korean style.

1. Dinding Putih

Langkah pertama untuk mencapai desain interior minimalis bergaya Korea adalah dengan mengecat dinding dengan warna putih polos atau krem ​​muda.

Warna-warna ini akan memberikan tampilan kamar tidur yang bersih dan luas sekaligus menonjolkan dekorasi dan furnitur lainnya pada ruangan.

Baca Juga: 5 Pilihan Warna Cat Kamar Anak Perempuan yang Manis

2. Tirai Tipis Warna Putih

Hal indah lainnya tentang interior Korea adalah penyaringan cahaya alami dari tirai putih transparan yang ada dalam kamar.

Hal ini akan memberikan kesan hangat dan cozy pada kamar tidur sehingga menghadirkan nuansa yang lebih nyaman untuk ditinggali.

3. Perbanyak Sumber Cahaya

Tips dekorasi kamar aesthetic Korean style berikutnya ialah dengan memperbanyak sumber cahaya untuk menghadirkan suasana yang nyaman.

Pada malam hari, Moms dapat menciptakan pencahayaan lembut yang sama untuk suasana nyaman dengan beberapa sumber cahaya kecil di sudut-sudut kamar.

Pilih lampu yang dapat menyebarkan cahaya dengan baik untuk menghindari tampilan yang kaku.

Baca Juga: 7 Ide Dekorasi Kamar Anak Perempuan yang Cantik dari Artis Indonesia

4. Furnitur Kayu

Cara mendekor kamar aesthetic Korean style selanjutnya ialah penggunaan furnitur kayu yang ringan atau aksen seperti langit-langit bertekstur.

Furnitur kayu ini dapat dipadukan dengan dinding putih yang akan membuat ruangan terlihat segar dan luas! Ini juga merupakan kanvas yang sempurna bagi Moms yang ingin menambahkan dekorasi personal agar kamar terlihat lebih berkarakter.

5. Cermin Besar yang Bersandar Dinding

kamar aesthetic korean

Foto: Pinterest.com

Alih-alih memaku cermin ke dinding, biarkan cermin itu bersandar di dinding secara alami.

Ini tidak hanya memberi tampilan ruangan yang Instagramable, tapi juga memantulkan cahaya dan membuat ruangan terlihat lebih terang serta lebih luas.

Cermin sederhana dengan ukuran penuh bekerja paling baik untuk tampilan yang paling estetik.

Baca Juga: 6 Ide Dekorasi untuk Kamar Mandi Kecil, Patut Dicoba, Moms!

6. Furnitur Ukuran Rendah

Salah satu fitur utama dari kamar aesthetic Korean style adalah furnitur ukuran rendah.

Sejak dahulu kala di Korea serta bagian lain Asia, orang terbiasa dengan gaya hidup rumah yang dekat dengan lantai seperti duduk dan tidur di lantai, serta bekerja dan makan di meja yang rendah atau lesehan.

Nah, untuk kesan tradisional dan timeless, Moms bisa memilih bingkai tempat tidur rendah dan meja samping tempat tidur ukuran rendah untuk tampilan yang nyaman.

Tambahkan juga kursi tanpa kaki atau kursi lesehan agar ketika Moms ingin bersantai, tidak mengotori kasur.

7. Pilih Furnitur Multifungsi dan Praktis

Desain kamar aesthetic Korean style cenderung minimalis dan lebih fokus terhadap fungsi daripada bentuk. Pilih furnitur yang praktis digunakan dan tanpa desain atau hiasan berlebihan.

8. Tempatkan Tempat Tidur di Dekat Jendela

Satu hal yang harus Moms perhatikan pada kamar aesthetic Korean style ialah tempat tidur yang diletakkan di dekat atau di bawah jendela.

Selain sirkulasi udara lebih baik, cara ini juga memberikan kesan kamar tidur yang nyaman dengan semburat cahaya pagi atau petang yang mengenai seprai kasur.

Baca Juga: Tengok 10 Kombinasi Warna Hijau untuk Cat Rumah yang Menenangkan dan Menyejukkan

Ide Desain Kamar Aesthetic Korean

kamar aesthetic korean

Foto: Pinterest.com

Setelah mengetahui tips dan cara mendekorasi kamar aesthetic Korean style, kini saatnya melihat sejumlah ide desain kamar aesthetic Korean untuk inspirasi Moms dalam menciptakan desain kamar tidur ala K-drama.

Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

1. Menggunakan Lampu Redup

Hal pertama yang bisa Moms terapkan pada saat membangun desain kamar aesthetic Korean ialah memilih pencahayaan malam yang redup.

Cahaya yang dihasilkan oleh lampu redup akan membuat kamar tidur Moms terlihat teduh dan tentunya akan membuat ruangan terlihat teduh dan tentunya akan membuat ruangan.

Moms dapat menggunakan satu hingga tiga lampu kecil redup di kamar tidur, jangan lupa untuk meletakkannya di tempat yang tepat.

2. Item Warna-warni untuk Menghias Ruangan

Meskipun desain kamar aesthetic Korean cenderung netral dengan dominasi furnitur kayu, tapi Moms juga bisa membuatnya lebih berwarna dengan menambahkan dekorasi colorful.

Misalnya, menggunakan beberapa benda kecil berwarna-warni, tetapi cobalah untuk tetap menggunakan warna-warna nude atau pastel untuk kesan yang lebih lembut.

Perhatikan warna yang dipilih apakah cocok dengan desain ruangan atau tidak. Gunakan warna-warna cantik untuk dipadupadankan.

Baca Juga: Ingin Hubungan Lebih Harmonis? Lakukan 7 Tips Dekorasi Kamar Berdasarkan Feng Shui

3. Hiasi Ruangan dengan Lampu Tumblr

kamar aesthetic korean

Foto: Pinterest.com

Jika Moms merasa ruangan terlihat terlalu sederhana, Moms bisa menambahkan kerlap kerlip lampu tumbler di tempat yang Moms sukai. Misalnya, di bagian cermin atau kepala bingkai tempat tidur.

4. Hanya Gunakan Furnitur Yang Dibutuhkan

Selain estetik, dengan menggunakan desain kamar aesthetic Korean juga akan menghemat banyak budget.

Hal ini karena desain kamar aesthetic Korean hanya menggunakan furnitur yang dibutuhkan. Hemat, tampil simpel tapi tetap menarik, nyaman.

Jadi, apa yang Moms ragukan? Yuk, desain kamar tidur dengan ala K-drama yang menyenangkan.

Baca Juga: 5 Furnitur Ini Cocok Untuk Dekorasi Rumah Bergaya Vintage

5. Tambahkan Laci atau Loker Warna Putih

Secara keseluruhan, kamar tidur bergaya Korea memiliki getaran bersih dan cerah. Hal ini membuat warna putih menjadi salah satu warna konstan yang ditampilkan pada desain kamar aesthetic Korean. Dengan menambahkan laci atau loker berwarna senada akan memberikan tampilan yang maksimal pada ruangan.

Itulah trik, cara, dan ide untuk menciptakan kamar aesthetic Korean yang indah, nyaman, dan estetik. Apakah Moms tertarik untuk mendekor kamar tidur dengan gaya Korean ini?

  • https://girlstyle.com/sg/article/54922/10-easy-steps-to-get-a-cosy-korean-style-bedroom
  • https://www.preview.ph/culture/affordable-ways-to-achieve-korean-style-bedroom-a2078-20210524
  • https://housedesignideasmodern.blogspot.com/2020/04/korean-bedroom-design.html
  • https://roohome.com/20710/korean-style-bedroom-that-you-can-apply-in-your-house/
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait