Rupa-rupa

4 Maret 2021

Karakter Golongan Darah O, Baik Hati Tapi Gampang Kesepian

Intip karakter golongan darah O berikut ini, ya Moms!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Debora
Disunting oleh Intan Aprilia

Golongan darah O positif disebut paling umum di dunia dan bisa melakukan tranfusi ke semua golongan darah dengan rhesus positif. Moms, pernahkah mencari tahu karakter golongan darah O?

Ternyata, konsep karakter dari golongan darah ini pertama kali dipopulerkan oleh profesor Jepang bernama Tokeji Furukawa pada tahun 1930an.

Belum ada bukti ilmiah yang mendukung, namun banyak orang yang percaya bahwa tiap golongan darah punya karakternya masing-masing.

Bagi Moms yang memiliki golongan darah O, sebaiknya simak ulasan selengkapnya. Ketahui karakter golongan darah O melalui penjelasannya berikut ini.

Baca Juga: Penelitian Sebut Golongan Darah A Lebih Rentan Terinfeksi COVID-19, Benarkah Demikian?

Karakter Golongan Darah O secara Umum

Karakter Golongan Darah O secara Umum

Foto: pixabay.com

Secara umum, seperti apa karakter golongan darah O? Mereka adalah orang-orang yang berani, rajin, dan supel.

Mereka juga menetapkan standar yang tinggi untuk diri mereka sendiri dan melakukan semua yang mereka bisa untuk mencapai tujuannya. Hal ini membuat pemilik golongan darah O memiliki kualitas kepemimpinan yang baik.

Mereka juga tidak terganggu dengan hal-hal kecil. Di samping itu, pemilik golongan darah O juga dikenal murah hati, baik hati, dan cinta damai.

Golongan darah O mampu beradaptasi dengan baik terhadap perubahan. Mereka juga orang yang ulet dan tekun bekerja daripada golongan darah lainnya dalam situasi yang sulit.

Pada dasarnya, karakter golongan darah O adalah orang-orang yang memiliki daya juang yang kuat dan tekad yang bulat dalam mencapai tujuan mereka.

Pemilik tipe O juga dapat diandalkan, mandiri, dan punya semangat yang tinggi. Mereka juga termasuk ke dalam orang-orang yang jujur dan membenci orang yang menyembunyikan kebenaran.

Namun, di sisi lain, pemilik golongan darah O juga memiliki karakter yang negatif. Mereka terkadang tidak sensitif terhadap hal-hal di sekitarnya, kerap bersikap dingin, egois, tidak dapat diprediksi, dan sombong.

Baca Juga: Keras Kepala Sampai Jago Manipulasi, Ini 5 Zodiak yang Paling Sombong!

Karakter Golongan Darah O dalam Percintaan

Karakter Golongan Darah O dalam Percintaan

Foto: pixabay.com

Baik pria dan wanita dengan golongan darah O memiliki karakter yang berbeda dalam hal percintaan.

Wanita tipe O dikenal sangat perhatian dan sabar, yang biasanya memperlakukan masalah orang lain seolah-olah masalah mereka sendiri. Hal ini terkadang menyebabkan mereka terluka dan merasa kesepian.

Wanita dengan karakter golongan darah O tampak terlihat kuat di luar, tapi sebenarnya secara emosional lemah dan rapuh.

Terkadang, mereka juga sulit untuk mengelola stres yang dialami, karena terlalu sibuk untuk mengurus kepentingan orang lain.

Wanita dengan tipe O juga lebih suka menghabiskan waktu dalam kelompok kecil daripada kelompok besar.

Di dalam hal percintaan, bagi wanita dengan golongan darah O, kepentingan pasangan adalah hal yang diutamakan. Hal ini membuat mereka kerap kali rela berkorban, namun sayangnya sering tidak memikirkan diri sendiri.

Baca Juga: Bagaimana Cara Agar Tetap Romantis Meski Jarang Berhubungan Seksual?

Sementara itu, pria dengan karakter golongan darah O adalah mereka yang ramah, optimis, dan memiliki jiwa kepemimpinan yang alami.

Meskipun terlihat dari luar sangat percaya diri dan cenderung arogan, namun pria tipe O bisa menjadi sosok yang sangat sensitif dan emosional.

Kekurangannya lagi, pria dengan tipe O sering kali tidak mengungkapkan perasaan mereka sesungguhnya karena takut ditolak.

Hal ini membuat pria dengan tipe O sering tidak mampu menunjukkan perasaan atau emosi kepada pasangan.

Itulah karakter golongan darah O dalam hal percintaan. Golongan darah O ini akan sepadan apabila memiliki pasangan dengan golongan darah A.

Ketika pemilik golongan darah A sangat setia dan rela berkorban pada pasangannya, maka sangat tepat berpasangan dengan golongan darah O.

Kepercayaan orang Jepang juga mengungkapkan kalau orang dengan golongan darah O adalah orang yang murah hati, bersemangat, mudah bergaul, dan sukses secara finansial.

Selain itu, pasangan paling romantis juga ditemukan antara orang bergolongan darah O dan tipe A.

Baca Juga: Diet untuk Golongan Darah O yang Disarankan Ahli

Karakter Golongan Darah O dalam Pekerjaan

Karakter Golongan Darah O dalam Pekerjaan

Foto: pixabay.com

Pemilik golongan darah O termasuk ke dalam kelompok orang yang dapat dipercaya dalam pekerjaan mereka.

Karakter golongan darah O dalam pekerjaan adalah seseorang yang bertanggung jawab, sadar aturan, berkemauan keras, dan terorganisir dengan baik.

Mereka juga tipe orang yang tidak hanya mengumbar ide dan konsep saja, namun dengan baik akan menjalankannya. Bisa dikatakan, orang dengan tipe O adalah pekerja yang memiliki produktivitas tinggi setiap harinya.

Pemilik golongan darah O mampu menjadi pemimpin yang hebat dan memiliki tekad yang tinggi.

Mereka mempunyai tujuan dari setiap pekerjaan yang dilakukan, jadi semua tidak akan berjalan dengan sia-sia. Prinsip yang kuat inilah yang membuat pemilik dengan tipe O mampu sukses di dalam karier pekerjaannya.

Orang dengan tipe O juga mudah disukai oleh orang lain, namun sayangnya mereka agak penyendiri dan membutuhkan banyak waktu untuk menyendiri.

Biasanya, orang dengan tipe O juga kuat secara fisik dan dapat menemukan kesuksesan dalam olahraga.

Di sisi lain, karakter golongan darah O dalam pekerjaan bisa terlalu berpusat pada diri sendiri, bersikap dingin dan tidak terduga, serta berpotensi untuk jadi workaholic.

Hal ini karena mereka selalu punya tujuan yang jelas untuk jenjang karier, yang terkadang membuat ketidakseimbangan dalam kehidupan pribadi dan pekerjaan.

Baca Juga: 5 Tanda yang Kita Perlu Cuti Sejenak dari Aktivitas Kantor

Jika Moms memiliki golongan darah O dan terlalu gila kerja, sebaiknya mulai atur waktu agar semua bisa berjalan dengan seimbang.

Sebab, tingkat stres yang tinggi dalam pekerjaan hanya akan berdampak negatif untuk kehidupan sehari-hari, bukan?

Nah, itulah beberapa karakter golongan darah O yang bisa dipahami dengan baik. Adakah karakter yang Moms miliki?

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait