Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Keamanan Bayi | Jul 12, 2018

Curiga Baby Sitter Ceroboh dan Berbohong, Ibu Ini Temukan Bayi Malangnya Alami Perdarahan Hebat di Kepala

Bagikan



Memang bukan hal yang mudah untuk mengurus dua orang anak sekaligus, terlebih bila usianya masih membutuhkan pengawasan ekstra. Hal inilah yang dirasakan oleh sebagian besar ibu yang akhirnya memilih untuk menggunakan jasa baby sitter guna membantunya.

Namun, baby sitter yang dipekerjakan oleh ibu yang satu ini bukannya mempermudah menjaga buah hatinya, malah membuat bayinya jadi terluka.

Von dalam instastory di akun Instagramnya @vonvon_7 mengisahkan kisah miris yang dialami anak keduanya yang terluka akibat kecerobohan baby sitternya yang sibuk bermain HP.

Baby Sitter Berbohong Bayi Tak Jatuh

Hal ini bermula saat baby sitter tersebut tengah menjemur bayinya yang masih berusia 3 bulan, Manuel, sedangkan sang ibu tengah mengurus sang kakak, Moses. Bayi malang tersebut dijemur di teras di kamar yang sama tempat ibu sedang mengurus sang kakak.

Namun ternyata tanpa disadari sang ibu, Manuel dibawa oleh baby sitternya ke lantai 3 tempat mencuci pakaian. Diduga sang baby sitter mau bermain HP di lantai tersebut. Tak berapa lama, terdengar seperti suara bunyi jatuh yang cukup keras yang berasal dari lantai tersebut.

Sontak membuat sang ibu panik dan menghampiri sumber suara dan baru tersadar sang anak ada di lantai yang berbeda dengannya. Saat menanyakan apa yang terjadi pada baby sitter ia menjawab tak terjadi apa-apa sembari berlalu membawa Manuel yang berusia 3 bulan tadi.

Merasa ada yang tak beres, ibu tersebut mengikuti baby sitternya dan masih menanyakan apa yang terjadi. Lalu baby sitter tersebut masih bersikeras menjawab bahwa sang bayi menangis karena hendak tidur seperti biasanya.

Melihat ada yang semakin tak beres, yaitu suster menutupi Manuel dengan rambut sang ibupun mengambil sang bayi dan menemui kepala bayinya benjol begitu besar.

Baca Juga : Plus Minus Menggunakan Jasa Babysitter Untuk Merawat Anak

Tulang Kepala Bayi Retak

Melihat benjolan yang sangat besar tersebut pun sang ibu langsung membawanya ke rumah sakit. Tak hanya sekadar benjol, sesampainya di rumah sakit telinga bayi malang tersebut mengeluarkan darah.

Dokterpun harus melakukan pemeriksaan lanjutan pada kepalanya, dan alangkah terkejut karena hasil pemeriksaan menunjukan ada pendarahan di kepala bayi tersebut dan terdapat keretakan sepanjang 8cm pada kepala Manuel.

Tak berhenti sampai disitu, saat menjalani perawatan Manuel rupanya muntah darah, hal ini jelas membuat sang ibu semakin curiga bahwa posisi jatuh sang anak tak sesuai dengan apa yang diceritakan.

Manuel pun harus mendapatkan perawatan intensif dan harus dirawat inap di rumah sakit.

Baca Juga : 5 Fakta Bayi yang Dianiaya Baby Sitter dan Ditemukan Tewas di Kulkas

Baby Sitter Baru Menceritakan Kejadian Sebenarnya Setelah Didesak

Sang ibupun terus mendesak agar baby sitternya mengakui kejadian yang sebenarnya, pada mulanya ia mengatakan bahwa ia sedang menggendong Manuel lalu jatuh dan terpleset pada bagian kirinya.

Namun setelah melihat semua hal yang terjadi pada Manuel, benjolan dan hal lain yang ditemukan terjadi pada bagian kanan. Kekecewaan sang ibu semakin bertambah, tak hanya karena anaknya jatuh karena kecerobohan seseorang tetapi juga karena kebohongan yang dikatakan oleh baby sitternya.

Ternyata, kejadian sebenarnya adalah saat baby sitter tersebut menggendong Manuel, ia terpeleset dan jatuh kedepan, sehingga bayi tersebut terlempar.

Baca Juga : Plus Minus Menggunakan Jasa Babysitter, Apa Saja Ya?

Kisah ibu malang ini langsung mengundang banyak sekali respon dari para warganet, sekaligus membuat kita harus semakin waspada. Janganlah percaya sepenuhnya pada baby sitter, meskipun dengan baby sitter harus tetap ada pengawasan ketat yang dilakukan.

(MDP)

Foto : instagram/mak_nyinyiir

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.