Rupa-rupa

3 Juli 2021

60 Kata-kata Gombal Bikin Baper untuk Pasangan, Romantis!

Kata-kata gombal sering digunakan ketika seseorang sedang jatuh cinta.
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Lolita
Disunting oleh Amelia Puteri

Kata-kata gombal sering digunakan ketika seseorang sedang jatuh cinta. Cara ini biasanya dipakai untuk mengungkapkan rasa ketertarikan kita pada pasangan.

Dengan rangkaian kalimat-kalimat romantis diharapkan seseorang yang mendengar kata-kata gombal tersebut akan merasa tersipu malu dan tersenyum.

Selain sebagai bentuk ketertarikan, kata-kata gombal juga diungkapkan untuk menghibur orang lain. Misalnya, ketika Dads sedang marah atau kesal akan suatu hal yang membuatnya merasa murung dan menggerutu, Moms bisa melontarkan kata-kata gombal untuk mengembalikan suasana hatinya.

Baca Juga: 55 Kata-kata Bijak untuk Suami yang Bikin Langgeng Hubungan

Bahkan, seorang ilmuwan Jepang, Masaru Emoto melakukan beberapa eksperimen paling menarik tentang pengaruh kata-kata terhadap energi di tahun 1990an.

Eksperimen Emoto membuktikan bahwa energi yang dihasilkan oleh kata-kata positif atau negatif sebenarnya dapat mengubah struktur fisik suatu benda. Dalam hal ini, kata-kata gombalan positif bisa memengaruhi perasaan dan suasana hati seseorang.

Kepopuleran kata-kata gombal ini kian banyak diminati karena kerap digunakan dalam dialog-dialog sinetron, film, hingga novel. Banyak orang mencari referensi kata-kata gombal untuk pacar, gebetan, istri, suami, hingga sahabat terkasih.

Dalam artikel ini akan dijelaskan lebih lanjut mengenai kumpulan kata-kata gombal dari berbagai penulis buku yang bisa Moms jadikan referensi.

Kata-kata Gombal untuk Pasangan

kata-kata gombal

Foto: Orami Photo Stocks

Selain memberikan hadiah, sesekali memuji dan melontarkan kata-kata gombal bisa jadi pemanis dalam hubungan. Berikut ini kumpulan kata-kata gombal untuk pasangan yang bisa dijadikan referensi.

1. Surat Cinta untuk Starla

Hatiku cuma ada satu. Kalau ada dua, berarti satunya punya kamu.

2. Cinta Itu Buta

"Kamu tahu enggak bedanya rumput laut sama kamu?"

"Kalo rumput laut mengandung nutrisi, kalo kamu mengandung anak-anak kita nanti?"

3. Forrest Gump

Aku mungkin tidak cerdas, tetapi aku tahu apa itu cinta.

4. Cheese In Trap

Kalau katamu aku ganggu kamu, kita sama. Kamu juga ganggu pikiranku.

5. Habibie & Ainun

Kamu itu orang yang paling keras kepala dan paling sulit yang pernah aku kenal. Tapi kalau aku harus mengulang hidupku lagi, aku tetap memilih kamu.

6. Manusia Setengah Salmon

Cinta datang dari mata ke hati. Selanjutnya dari hati ke air mata.

Baca Juga: Sstt... Ini Tips Bercinta Berdasarkan Zodiak!

7. Dilan

Aku enggak pernah cemburu, bisaku cuma mencintaimu.

8. Dilan

Nanti kalau jaket ini aku pinjami, aku sakit. Kalau aku sakit, nanti siapa yang jagain kamu?

9. Dilan

Kalau aku jadi presiden yang harus mencintai rakyatnya, maaf aku pasti tidak bisa. Karena aku cuma mencintai Milea.

10. Roman Picisan

Enggak masalah sama berat badan. Enggak masalah sama tinggi badan. Toh panda lebih lucu daripada jerapah.

11. Rectoverso

100 itu sempurna, kamu 1 lebih sempurna.

12. Love

Aku hanyalah kunang-kunang, dan kau hanyalah senja…, dalam gelap kita berbagi, dalam gelap kita abadi.

13. Habibie & Ainun

Masa lalu saya adalah milik saya, masa lalu kamu adalah milik kamu, tapi masa depan adalah milik kita.

14. Melodylan

Jangan nangis dong, kamu kan tahu aku enggak suka air mata."

15. Lord of the Rings

Aku lebih memilih membagi seluruh hidupku bersamamu daripada menghadapi sepanjang zaman di dunia ini seorang diri.

16. The Notebook

Dan ini tidak akan menjadi mudah. Mungkin menjadi sangat berat. Kita akan menghadapinya setiap hari, tetapi aku mau untuk menjalaninya karena aku menginginkanmu. Aku ingin dirimu seluruhnya, selamanya, kamu dan aku, setiap hari.

17. Say Anything

Apa yang benar-benar ingin saya lakukan dalam hidup. Apa yang ingin saya lakukan untuk tetap hidup, adalah saya ingin bersama putri Anda. Saya pandai dalam hal itu.

18. Love, Rosie

Tidak peduli kau sedang dimana atau sedang melakukan apa, atau kau sedang dengan siapa, aku akan selalu, jujur, sungguh, sepenuhnya, mencintaimu.

19. Deadpool 2

Aku mencintaimu. Aku mencintaimu seperti samudera seperti mencintai air.

20. Kaze No stigma

Aku akan selalu ada di sampingmu. Hanya seperti angin yang selalu berhembus melalui rambutmu.

21. Weathering with You

Aku lebih menginginkanmu daripada langit biru.

22. The Lion King

Aku tidak pernah benar- benar meninggalkanmu. Aku akan selalu ada di hati kecilmu.

23. Vampire Knight

Apa yang indah bukanlah dunia, tetapi matamu yang mempunya keindahan itu.

Baca Juga: 12 Film Romantis Barat Terbaik untuk Tingkatkan Kemesraan Suami Istri, Yuk Tonton!

24. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Tidak ada alasan aku menyukaimu. Aku menyukaimu karena aku menyukaimu.

25. Hotel Del Luna

Setelah melihatmu, aku memikirkanmu, sangat, sangat sering.

26. Moment at Eighteen

Aku memang tidak bisa berbuat banyak. Tapi harus kau tahu, aku akan selalu ada di sisimu, aku akan terus dan terus menyukaimu.

27. Dream High 1

Sudah sejak awal, kamu adalah musik bagiku, musik adalah dirimu. Itulah alasan kenapa aku bisa sampai di sini hari ini. Jika tidak ada kamu, maka tidak ada musik.

28. To The Beautiful You

Kau adalah keajaiban. Selama kau berada di sampingku, selama itu pula aku merasakan keajaiban.

29. Love Rain

Satu, dua, tiga. Hanya dalam tiga detik, aku jatuh cinta. Hanya butuh detik untuk membuatku jatuh cinta pada seseorang, tapi untuk melupakan seseorang, tiga detik pasti tidak mungkin cukup.

30. My ID's Gangnam Beauty

Kupikir, aku hanya tersenyum sekali selama sekolah menengah. Dan itu karenamu.

Baca Juga: 45 Rangkaian Kata-kata Anniversary yang Menyentuh Hati untuk Pasangan, Romantis!

Kata-kata Gombal Lucu

kata-kata gombal

Foto: Orami Photo Stocks

Tak hanya terdengar romantis, kata-kata gombal juga kerap menggelitik. Banyak orang memadukan kalimat-kalimat nyeleneh untuk mengungkapkan perasaan melalui kata-kata gombal.

Bahkan, kata-kata gombal lucu ini sering digunakan dalam berbagai acara komedi seperti talkshow hingga stand up comedy.

Salah satu pelawak atau stand up comedy yang sering melontarkan kata-kata gombal ialah Dodit Mulyanto.

Selain itu, penulis sekaligus komedian Raditya Dika juga sering dinobatkan sebagai rajanya kata-kata gombal lucu. Nah, berikut ini sejumlah referensi kata-kata gombal lucu ala Dodit Mulyanto dan Raditya Dika.

Baca Juga: 10 Nama Bayi Terinspirasi Dari Warna Putih, Cocok Untuk Buah Hati Tercinta

31. Bedanya Kamu Sama Rumus Fisika

Tahu enggak apa bedanya kamu sama rumus fisika? Kalau rumus fisika susah di hapalin, kalau kamu susah dilupain.

32. Bagaikan Garam di Lautan

Cinta aku ke kamu bagaikan garam di lautan. Tidak terlihat tapi akan selalu ada selamanya.

33. Kebayang Muka Kamu

Kenapa kalau belajar menghapalnya lihat ke atas? Soalnya kalau merem langsung kebayang muka kamu.

34. Kehidupan Ini adalah Lagu

Jika kehidupan ini adalah lagu, kamu adalah nada terindah yang pernah ditemukan di hidupku.

35. Pantun Gombal

Bambu bisa gantiin kayu, sendal bisa gantiin sepatu, tapi ada satu hal yang perlu kamu tahu, enggak akan ada yg bisa gantiin kamu.

36. Cukup dengan Tersenyum

Pilot saja kalau mau nerbangin pesawat harus belajar dulu. Tapi kalau kamu, cukup dengan tersenyum bisa membuatku terbang.

Baca Juga: Menjawab Penasaran, Ini Dia 4 Alasan Bayi Tersenyum saat Tidur

37. Antara Harta dan Kamu

Antara harta dan kamu, aku pilih adalah harta, karna hartaku adalah yang paling berharga yaitu kamu..

38. Seratus Alasan untuk Menangis

Ketika hidup memberiku seratus alasan untuk menangis, kau datang membawa seribu alasan untuk tersenyum

39. Berusaha Tak Menangis Karenamu

Aku selalu berusaha tak menangis karenamu, karena setiap butir yang jatuh, hanya makin mengingatkan, betapa aku tak bisa melepaskanmu.

40. Pingin Belajar Terus

Sejak kenal kamu, bawaanya pengen belajar terus deh. Belajar jadi yang terbaik buat kamu.

41. Chat Cuma di-Read

Jika chat yang kamu kirim hanya berbuahkan di-read, tidak apa. Setidaknya, perhatianmu sampai ke padanya.

42. Cerita Harry Potter

Kalau cerita Harry Potter ada ending-nya, lain lagi dengan kita karena cerita cinta kita ga akan ada ending-nya.

43. Enggak Jadi Move On

Karena ‘hal’ setitik, rusak move on sebelanga.

Baca Juga: Susah Move On, 5 Zodiak Ini Sering Baper ke Mantan

44. Seperti Belalang

Karena kamu seperti belalang, tahu bahwa untuk mencintai seseorang, butuh keberanian.

45. Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Rasanya problem mendasar semua jomblo sama: sayang sama seseorang tapi tidak disayang balik

46. Cinta Layaknya Tukang Parkir

Seandainya jatuh cinta itu ada tukang parkirnya, bisa diberhentikan sebelum mentok.

47. Cewek Kalau Suka Cowok

Tingkat ketertarikan cewek terhadap cowok yang mendekatinya berbanding lurus dengan waktu yang dibutuhkan untuk membalas pesan cowok tersebut.

48. Mengapa Diberi Nama Jatuh Cinta?

Alasan mengapa diberi nama jatuh cinta, karena kebanyakan orang terbang terlalu tinggi dan ceroboh lalu jatuh terlalu keras.

49. Seseorang Berhenti Berjuang

Ada saatnya seseorang berhenti berjuang, bukan karena dia telah mendapatkan yangg lain. Tapi karena dia sadar orang yang diperjuangkannya tidak mengharapkannya.

50. Hampa

Hampa itu ibarat sebuah langkah yang tak berjejak, senja tapi tak jingga, cinta tetapi tidak dianggap.

51. Buku Manusia Setengah Salmon

Kejarlah kesuksesan hingga mantanmu ngajak balikan.

52. Buku Manusia Setengah Salmon

Mencintai tak harus memiliki, kata orang yang tidak pernah dicintai.

53. Buku Manusia Setengah Salmon

Sesungguhnya semakin cakep pacarmu, semakin tidak tenang hatimu.

54. Buku Manusia Setengah Salmon

Cinta datang dari mata ke hati. Selanjutnya dari hati ke air mata.

55. Buku Manusia Setengah Salmon

Hidup penuh dengan ketidakpastian, tetapi perpindahan adalah salah satu hal yang pasti.

56. Buku Marmut Merah Jambu

Pada akhirnya, orang yang jatuh cinta diam-diam hanya bisa mendoakan. Mereka cuma bisa mendoakan, setelah capek berharap, pengharapan yang ada dari dulu, yang tumbuh dari mulai kecil sekali, hingga makin lama makin besar, lalu semakin lama semakin jauh.

Baca Juga: 6 Buku Karya Tokoh Wanita Dunia yang Harus Kita Baca, Inspiratif!

57. Buku Koala Kumal

Suatu tempat baru bisa jadi istimewa kalau tetap jadi baru. Kalau udah lama, jadinya biasa aja.

58. Buku Marmut Merah Jambu

"Luka hati, terutama ketika tidak dijahit, bisa jadi tidak akan pernah kering.

59. Buku Marmut Merah Jambu

Seperti marmut yang tidak tahu kapan harus berhenti berlari di roda yang berputar.

60. Buku Manusia Setengah Salmon

Salah satu penyebab seseorang masih jomblo: cintanya habis di mantannya.

Itulah 60 kata-kata gombal lucu hingga romantis untuk pacar dan gebetan. Kira-kira apakah kamu sudah mendapatkan inspirasi kata-kata gombal yang tepat?

  • https://www.bola.com/ragam/read/4266852/40-kata-kata-lucu-raditya-dika-tentang-cinta-bikin-tersenyum-geli
  • https://sumsel.tribunnews.com/2019/10/26/35-kata-kata-lucu-dan-gombal-raditya-dika-yang-cocok-dijadikan-status-medsos-buat-malam-minggu?page=3
  • https://iynquotes.blogspot.com/2018/12/37-kata-kata-gombal-dodit-mulyo-pilihan.html\
  • https://www.brilio.net/cinta/40-kata-kata-gombal-romantis-dari-adegan-film-paling-bikin-baper-1910032.html
  • https://hot.liputan6.com/read/4206011/40-kata-kata-dilan-yang-bikin-baper-buat-pasangan-meleleh
  • https://today.line.me/id/v2/article/aLLOOO
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait