Rupa-rupa

7 Juli 2021

75 Kata-kata Hujan yang Setiap Katanya Membawa Kenangan Tertentu

Kata-kata hujan bisa membuat kita melankolis
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Merna
Disunting oleh Adeline Wahyu

Hujan adalah fenomena alam yang menjadi anugrah bagi makhluk hidup yang diberikan oleh Tuhan. Saat hujan, ada kata-kata hujan yang kerap kali bikin hati kita jadi melankolis.

Hujan memang sangat identik dengan sesuatu yang melankolis. Hal ini dikarenakan, saat hujan, udara cenderung dingin sehingga kita menjadi sering melamun. Saat melamun inilah, terkadang, kenangan-kenangan yang terjadi akan teringat kembali.

Oleh karena itu, hujan sangat identik dengan kata-kata hujan yang membawa banyak kenangan. Entah itu kenangan akan cinta maupun kehidupan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aquarius Minggu Ini 14-20 Juni 2021: Nampaknya Sedang Butuh Waktu Sendiri

Kata-kata Hujan Tentang Rindu

Kata-kata Hujan Tentang Rindu

Foto: pexels.com/Guilherme Rossi

Kata-kata hujan yang cenderung akan sisi melankolis seseorang juga bisa mencerminkan sisi kerinduan, baik terhadap mantan kekasih atau kepada orang yang kamu sayangi saat ini.

Kata-kata hujan tentang rindu bisa dijadikan sebagai sarana untuk menyampaikan apa yang sedang kamu rasakan tentang rindumu terhadap seseorang.

  1. "Hujan turun pertanda bahwa ada yang diam-diam mengingatmu dan merindukanmu."
  2. "Aku berharap hujan ini segera reda, agar rindu ini tak terlalu dalam mengorek luka."
  3. "Biarkan derai hujan semakin deras, hingga ku dapat menitipkan rindu lewat air yang akan mengalir ke hatimu."
  4. "Seharusnya, aku tak jatuh cinta saat hujan. Karena setiap hujan menyapa, sesak ku terulang bersama genangan yang bernama kenangan."
  5. “Setiap tetes air hujan selalu mengingatkan kenangan cinta kita berdua.”
  6. "Mungkin hujan sudah berhenti, tapi tidak dengan rinduku."
  7. “Hujan membuatku merindukanmu, apakah karena saat hujan kita pertama kali bertemu?”
  8. "Hujan kembali turun, dengan kita yang tak lagi rukun. Dan rindu kembali singgah, dengan kita yang sudah berpisah."
  9. "Siap-siap hujan akan turun dengan derasnya kenangan, dinginnya kerinduan, basahnya tangisan, dan butuh kehangatan dari seseorang."
  10. "Bila diibaratkan, hujan bagaikan tirai yang memisahkan kamu dan rindu. Dan jika harus memilih, maka kupilih untuk membuka tirai, agar bertemu dengan dirimu."
  11. “Saat hujan datang bertamu, hanya dua pilihan untukmu. Bergelimang rindu atau mengenang sendu.”
  12. “Langit menjatuhkan bulir-bulir yang sedih, yang sedikit, yang sakit, yang tak sungguh-sungguh menghapus dosa, apalagi kenangan.”
  13. “Hujan dan kamu adalah rindu. Kita kan menikmatinya dalam senja-senja beranjak pulang. Dalam rasa sayang yang tak akan pernah hilang. Bahkan saat hujan telah berhenti."
  14. "Kepada hujan yang menjamah bumi, dinginmu tak kunjung usai, meski kau telah berlalu. Seperti rinduku, pada seseorang, yang hanya diam. Dari aku, yang belum lelah merindu."
  15. "Seperti hujan, kamu. Rindu adalah gerimis yang melebat. Mengalitkan kamu ke dalam anganku. Selalu, dan tiba-tiba."
  16. "Aku menyampaikan rindu lewat hujan, dan dia mewakili perasaan lewat tetesan".

Baca Juga: Kenali Tanda Gawat Janin yang Berbahaya, Serta Bentuk Penanganannya!

Kata-kata Hujan Tentang Cinta

Kata-kata Hujan Tentang Cinta

Foto: pexels.com/Anastasiya Lobanovskaya

Selain tentang kerinduan terhadap seseorang, kata-kata hujan juga sangat identik dengan yang namanya cinta. Biasanya, hujan akan menginspirasi banyak kata-kata hujan tentang cinta, terutama cinta kepada kekasih hati.

17. "Derasnya rintik hujan dan gemuruh petir tak ku pedulikan ketika kau tahu bahwa aku mencintaimu."

18. "Hujan punya alasan kenapa ia jatuh, tapi aku tidak punya alasan mengapa hatiku jatuh kepada kamu."

19. "Kamu bagaikan hujan dan aku hanyalah rintik bumi yang gersang, yang kalau turun turun kamu sirami aku dengan rintik kebahagiaan."

20. "Ketika kau mencintainya dan kau hanya dapat hujan, maka cintailah aku sebagai pelangimu."

21. "Air hujan yang turun bisa hilang oleh waktu, namun cintaku kepadamu tidak akan pernah habis oleh waktu."

22. "Aku ingin kau tahu, bahwa diam-diam aku selalu menitipkan harapan yang sama dalam beribu-ribu rintik hujan, dan aku berharap bahwa masa depanku ini ingin selalu bersamamu."

23. "Cinta yang tulus bagaikan rintikan hujan, selalu menenangkan dari gelisah, selalu menyenangkan dari resah."

24. “Derasnya hujan yang setiap hari turun dari langit dengan memberikan sejuta manfaat bagi manusia, namun derasnya hujan sama halnya sama dengan cintamu kepadaku yang selalu memberikan berbagai macam cerita dalam hidupku."

25. "Jika diibaratkan, cinta bagaikan hujan jatuh yang tak jadi. Ya, tak jadi membasahi bumi, namun hanya menggantung di atas bumi."

26. “Ketika hujan pergi yang tersisa genangan. Ketika cinta pergi yang tersisa kenangan.”

Baca Juga: Nomophobia, Rasa Takut Berlebihan Ketika Jauh dari Ponsel

27. "Aku ingin menjelma payung. Bukan berarti aku kuat menahan gigilnya hujan aku hanya ingin kau selalu berteduh di dalam hatiku."

28. "Memiliki kamu itu ibarat mengharapkan tanah kering di musim hujan."

29. "Aku adalah kopi, sedang engkau adalah hujan yang selalu membasahi rinduku."

30. “Ketika hujan pergi yang tersisa genangan. Ketika cinta pergi yang tersisa kenangan.”

31. “Aku ingin menjelma payung. bukan berarti aku kuat menahan gigilnya hujan; aku hanya ingin, kau selalu berteduh di dalam hatiku.”

32. “Bukannya berteduh, aku sengaja membasahi diriku dengan air hujan agar dirimu khawatir denganku.”

33. "Aku juga butuh minuman yang hangat karena di sini hujan. Tapi, melihat kamu aja, hatiku sudah hangat."

34. “Hujannya diberi formalin kali ya, awet banget seperti cinta aku ke kamu yang selalu awet tak pernah berhenti untuk mencintaimu."

35. "Di balik tiap tetesan hujan, ada sebuah senyum yang selalu berkembang karena hujan tak melulu soal mantan atau gebetan yang putus di tengah jalan."

Baca Juga: 7 Doa ketika Hujan dan Amalannya, Yuk Ajarkan pada Si Kecil!

Kata-kata Hujan Tentang Malam

Kata-kata Hujan Tentang Malam

Foto: pexels.com/Josh Hild

Hujan yang turun di malam hari bisa membuat kita merasa lebih melankolis lagi. Tak heran kalau ada banyak kata-kata hujan tentang malam yang bisa kamu ungkapkan.

36. "Cintaku setabah hujan di malam hari, tetap turun ke bumi, meski ia tak menjanjikan pelangi."

37. “Akan selalu ada pelangi setelah hujan. Tapi kadang hujannya malam-malam, jadi pelanginya nggak kelihatan.”

38. "Malam ini cukup hanya hujan yang menelanjangi rinduku, untuk kamu."

39. "Cintaku setabah hujan di malam hari. Ia tetap turun meski tidak dihadiri pelangi."

40. "Sederas apapun hujan turun di malam hari, semenakutkan apapun ia turun, sesakit apapun ia turun, hujan tetaplah air yang akan selalau menghadirkan suatu kenangan dan kelembutan."

41. "Jika rintik hujan tak mampu menghapus sedihku di malam hari, maka aku berharap matahari datang esok hari membawa mimpi baru."

42. "Ketika hujan turun di malam hari, tidak hanya membawa sejuta kenangan indah bersamamu, namun juga membawa sejuta keberkahan untuk bumi ini."

43. "Hitunglah ada berapa banyak rintik hujan yang jatuh di malam hari, maka sebanyak itulah rinduku yang sampai kepada dirimu".

44. "Jika rintik hujan tak mampu menghapus sedihku di malam hari, maka aku berharap matahari datang esok hari membawa mimpi baru".

Baca Juga: 4 Tips Mengeringkan Baju di Musim Hujan

Kata-kata Hujan Tentang Pagi

Kata-kata Hujan Tentang Pagi

Foto: pexels.com/Tomaz Barcellos

Tak hanya kata-kata hujan tentang malam yang bisa membuat kita melankolis, kata-kata hujan tentang pagi juga bisa membuat kita merenung tentang kenangan yang kita miliki.

45. “Tanpa hujan, kau tidak akan pernah dapat merasakan hangatnya mentari pagi.”

46. "Setelah hujan di pagi hari, matahari akan muncul kembali. Begitu juga dengan kehidupan, setelah rasa sakit, bahagia akan datang."

47. “Apa yang lebih buruk dari hujan di senin pagi? Kenyataan bahwa kau masih betah hidup di masa lalu yang kelam."

48. "Hujan di pagi hari, itu juga Anugerah-Nya, tak perlu menggerutu dalam hati, sudah cukup saja disyukuri, semoga hujan membawa berkah pagi ini."

49. "Jika engkau menginginkan pelangi, engkau harus menerima hujan di pagi hari."

50. "Jika mendung pagi ini berakhir dengan hujan, itulah takdir Tuhan. Tapi jika mendung di pikiran mengeliminasi kebahagian, itulah kerugian."

51. "Pagi, hujan, dan segelas kopi. Kamu punya samudera untuk bahagia, kenapa memilih berenang di kolam kesedihan?"

52. "Pernahkah kau bayangkan, setegar apa embun yang dibasuh hujan di suatu pagi."

53. "Saat hujan turun di pagi hari, aku enggan untuk mengeluh, karena yang aku lihat, Pagi tidak pernah berubah, pagi adalah waktu untuk melangkah Selamat pagi sahabat, selamat beraktifitas."

54. "Semua orang ingin bahagia, tak ada yang ingin bersedih, namun kamu tak akan bisa melihat pelangi di pagi hari tanpa ada hujan."

Baca Juga: 4 Masalah Kulit yang Sering Dialami Bayi di Musim Hujan

Kata-kata Hujan yang Lucu

Kata-kata Hujan yang Lucu

Foto: pexels.com /Elle Hughes

Kata-kata hujan tidak hanya sebatas kata-kata yang melankolis seputar cinta dan kehidupan saja, tapi kata-kata hujan juga ada yang lucu untuk didengar sehingga bisa membuat kita tertawa terbahak-bahak.

Moms juga bisa membagikan kata-kata hujan yang lucu ini di berbagai media sosial untuk menghibur.

55. "Hujannya diberi formalin kali ya, awet banget seperti cinta aku ke kamu yang selalu awet tak pernah berhenti untuk mencintaimu."

56. "Kamu pernah lihat hujan? coba deh kamu hitung berapa jumlah air hujan yang turun, maka sebanyak itulah sayang dan cintaku kepadamu".

57. "Hujan, masih dengan air. Kamu, masih dengan dia."

58. "Mendung belum tentu hujan. Pdkt belum tentu jadian."

59. "Hujan kok inget mantan, mending inget Indomie kuah pedes aja deh."

60. "Hujannya bikin khawatir. Takut hatimu makin dingin."

61. "Hujan membuatku rindu boncengan naik motor nggak jelas sama kamu."

62. “Ketika hujan turun, aku hanya ingat jemuran.”

Baca Juga: 6 Resep Bolu Jadul, Super Lembut dan Anti Gagal!

63. “Waduh di luar hujan. Hujan apa yang bikin senang? Hujani aku dengan senyumanamu.”

64. “Terkadang aku ingin berjalan di bawah derasnya hujan agar orang tidak tahu jika aku pipis di celana.”

65. “Hujan masih air dan dia masih milik orang lain.”

66. “Mendung belum tentu hujan. Jomblo belum tentu kesepian. PDKT belum tentu jadian. Pacaran belum tentu ke pelaminan.”

67. “Hujan = 1% kenangan, 99% inget mie rebus + telor+ cabe iris.”

68. “Dikasih hujan salah, dikasih panas marah. Nanti kalau dikasih hujan air panas, bagaimana?”

69. “Gerimis ingat mantan, hujan ingat kenangan. Banjir baru ingat Tuhan.”

70. “Jika hujan membawa kerinduan lebih baik saya rebahan sampai ketiduran.”

71. “Rumput tetangga memang lebih hijau. Tapi kalau hujan sama-sama becek.”

72. "Hujan itu 10 persen air, 90 persen lamunan."

73. "Bisa-bisanya hujan ingat mantan, mestinya ingat payung. Kalau ingat mantan, berarti mantanmu payung?"

74. "Ini sebenaranya hujan apa rasa rindu? Deres sekali."

75. "Rumput tetangga memang lebih hijau. Tapi, kalau hujan sama-sama becek".

  • https://titikdua.net/
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait