Fashion & Beauty

12 Maret 2016

Kaus Kaki Plus Sandal Bisa Jadi Fashionable

Kata siapa memakai kaos kaki dan sandal adalah kesalahan fashion?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (fitria.rahmadianti)
Disunting oleh (fitria.rahmadianti)
intro

Memakai kaus kaki dan sandal sudah lama jadi topik kontroversial di dunia fashion. Sebagian orang mengatakan it’s a big no no. “Mengapa tak pakai sepatu saja sekalian?” mereka bilang. Namun beberapa orang lain bilang sah-sah saja mengenakan kaus kaki di balik sandal, bukan sepatu. Alasannya, kaus kaki digunakan untuk menghalau dingin dan untuk menyerap keringat, sedangkan sandal dipakai agar kaki bisa rileks dan bernafas serta lebih praktis dikenakan dibanding sepatu.

Pandangan tim kontra mulai berubah ketika kaus kaki dan sandal mulai dikenakan para model runway, disusul oleh para selebriti dunia. Akhirnya, duet kaus kaki dan sandal tak lagi jadi monopoli turis dan anak gunung! Anda juga ingin mencoba tampilan ini? Berikut tips dan mix and match mengenakan kaus kaki dan sandal agar tetap terlihat fashionable:

Aturan dasar

Pakailah sandal yang keren, bukan sandal jepit jelek yang sering dipakai ke pasar, misalnya. Begitu pula dengan kaus kakinya, jangan pakai kaus kaki using yang sudah melar. Bermainlah dengan padu-padan kaus kaki dan sandal yang polos atau bermotif. Pakailah kaus kaki yang tingginya sedikit di atas mata kaki, atau kalau ingin tampil beda, pakai kaus kaki panjang. Bagaimanapun juga, apapun yang Anda kenakan, yang penting pede!

1 monokrom

Monokrom

Dengan memakai sandal dan kaus kaki berwarna sama, dari jauh Anda terlihat seperti memakai ankle boots. Keren, kan? Kalau ingin kontras, coba kombinasikan slides (sandal karet yang biasanya sporty) bermotif strip hitam-putih, kaus kaki putih, dan outfit monokrom.

2 feminin

Tampil feminin

Warna pastel memang selalu sukses menguatkan aura feminin. Stocking dan kitten heels sandal dengan strap berwarna lembut cocok dipadukan dengan dress berenda selutut.

3 schoolgirl

Schoolgirl

Dress kotak-kotak, sandal bertali, dan kaus kaki sedikit di atas mata kaki membuat tampilan Anda seperti anak sekolah yang fashionable.

4 platform

Platform

Sandal platform yang tampak berat bisa juga, kok, dikombinasikan dengan kaus kaki. Tapi, pilih kaus kaki yang berwarna seperti kulit, ya, agar penampilan terlihat balanced.

5 jeans

Jeans

Kaus kaki dan sandal biasanya dipadukan dengan pakaian selutut. Namun, oke juga, kok, dikenakan dengan jeans panjang yang digulung sampai batas kaus kaki.

(FR)

Foto: threadandstitches (Instagram), planetsox (Instagram), Teen Vogue

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait