COVID-19

COVID-19
11 Juni 2020

5 Ide Kegiatan Akhir Pekan di Rumah di Era 'New Normal'

Tetap berada di rumah meskipun di masa PSBB transisi ya, Moms
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Intan Aprilia

DKI Jakarta sudah melakukan masa PSBB transisi, dengan beberapa orang yang sudah kembali melakukan aktivitas harian. Tetapi, hal ini bukan berarti Moms bisa kembali bersenang-senang ke luar rumah.

Ada baiknya bila Moms dan keluarga tetap menjaga diri dari paparan COVID-19 dengan tetap berada di rumah. Karena ada kegiatan akhir pekan yang seru untuk dilakukan di rumah.

Ide Seru Kegiatan Akhir Pekan di Rumah

Mulai dari membuat resep hingga piknik di dalam rumah, coba lakukan aktivitas seru ini agar Si Kecil tetap terhibur meskipun harus menjaga diri dari keramaian saat pandemi COVID-19 masih terjadi.

Baca Juga: 5 Ide Kegiatan Akhir Pekan di Rumah, Anti Bosan!

1. Membuat Resep Dessert Super Mudah

kegiatan akhir pekan di rumah-dessert

Foto: Orami Photo Stock

Anak-anak menyukai resep dessert yang lezat dan mudah dibuat. Sebagai ide kegiatan akhir pekan di rumah, coba buat menu dessert yang menggugah selera bersama Si Kecil.

Moms bisa mengajaknya untuk membuat ragam menu yang mudah, seperti resep no-bake, atau minuman segar. Dampingi anak saat proses membuatnya ya, Moms.

2. Skincare Rumahan dengan Anak

kegiatan akhir pekan di rumah-skincar

Foto: Orami Photo Stock

Ide kegiatan akhir pekan di rumah lain yang tidak kalah menarik adalah dengan melakukan skincare rumahan menggunakan bahan alami. Manfaatkan waktu di rumah dengan merawat wajah dan kulit Moms dan Si Kecil.

Contohnya, membuat masker anak dari kombinasi sayuran atau buah-buahan, atau memberikan pijat refleksi menggunakan minyak alami seperti minyak zaitun atau biji bunga matahari.

Baca Juga: 5 Kerajinan Tangan untuk Kegiatan Akhir Pekan di Rumah

3. Masak Menu Makan Malam dengan Amazy Frozen Food

kegiatan akhir pekan di rumah-frozen food.jpg

Foto: instagram.com/amazyfood

Kebutuhan frozen food penting di kala pandemi, apalgi bila jarang keluar rumah dan membeli kebutuhan rumah tangga.

Jika Moms ingin membeli frozen food berkualitas sebagai menu makan keluarga, coba pesan Amazy Frozen Food.

Amazy Frozen Food dibuat dengan menggunakan bahan baku pilihan berkualitas, menggunakan ayam potong dan daging sapi yang segar, tanpa penambahan hormon berbahaya.

Selain itu, produk yang dijual Amazy Frozen Food juga menggunakan bumbu dan rempah alami dengan cita rasa khas Amazy tanpa bahan pengawet berbahaya, dan yang paling penting, produk ini halal, Moms.

Orami memberikan harga promo bila Moms ingin membeli produk dari Amazy Frozen Food, dengan keterangan sebagai berikut:

  • Harga spesial Rp50.000 untuk 2 pack Frozen Shabu Shabu
  • Diskon 10% per pack untuk Frozen Sate Geprek
  • Diskon 10% per 2 pack untuk Bratwush Sapi
  • Harga spesial Rp75.000 per pack untuk Fried Chicken
  • Harga spesial Rp90.000 untuk Paket Own Burger
  • Harga spesial Rp110.000 untuk Bundling Packages

Promo ini berlaku untuk pemesanan via WhatsApp, dengan menghungi ke 0812-9827-7212. Untuk informasi lebih jelas, bisa kunjungi akun Instagram @amazyfood ya, Moms.

4. Piknik di Pekarangan Rumah

kegiatan akhir pekan di rumah-piknik.jpg

Foto: mccain.ca

Bila Moms ingin rekomendasi kegiatan akhir pekan di rumah yang menarik dan tidak biasa, coba lakukan piknik di pekarangan rumah bersama Si Kecil.

Cukup dengan menyiapkan tikar atas alas duduk dari kain, dan Moms bisa memasak menu makan siang atau kudapan sore hari untuk bisa dinikmati di pekarangan rumah.

Siapkan juga beberapa mainan menarik agar Si Kecil lebih menikmati suasana di luar ruangan. Suasana keluarga pun menjadi lebih akrab di tengah pandemi COVID-19 ya, Moms.

Baca Juga: 5 Kegiatan Akhir Pekan di Rumah Selama Pandemi COVID-19

5. Merangkai Puzzle Bersama

kegiatan akhir pekan di rumah-puzzle.jpg

Foto: pixfeeds.com

Bila ingin melakukan ide kegiatan akhir pekan di rumah yang sedikit menantang, Moms bisa mengajak Si Kecil untuk merangkai puzzle bersama. Pilih gambar yang menarik sehingga anak menjadi lebih semangat.

Moms bisa menyesuaikan tingkat kesulitan puzzle dari usia Si Kecil. Pastikan puzzle tersebut bisa terselesaikan dengan baik dan benar, ya.

Nah, itu dia Moms, rekomendasi kegiatan akhir pekan di rumah yang bisa dilakukan bersama Si Kecil dan keluarga. Selamat menikmati akhir pekan!

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait