Parenting

23 April 2020

Yuk Lakukan 5 Kegiatan Akhir Pekan Ini di Rumah Saat Puasa!

Coba ajak Si Kecil bermain engklek yang seru!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Intan Aprilia

Melakukan social distancing atau menjaga jarak sosial perlu dilakukan di tengah pandemi COVID-19 di Indonesia. Apalagi, beberapa provinsi telah melaksanakan kebijakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Karena itu, Moms bisa melakukan kegiatan di rumah selama akhir pekan ini. Si Kecil pun akan tetap produktif tanpa merasa bosan. Yuk, baca lebih lanjut apa saja kegiatan yang bisa dilakukan selama di rumah.

Kegiatan Akhir Pekan di Rumah

Karena pekan ini sudah memasuki bulan puasa Ramadan dan harus berada di dalam rumah, Moms bisa mengajak Si Kecil untuk tetap produktif dengan kegiatan di rumah berikut ini.

1. Memesan Makanan Berbuka Puasa di The Bunker Cafe

kegiatan akhir pekan di rumah-1

Foto: instagram.com/thebunkercafe

Salah satu kegiatan akhir pekan yang menarik adalah mencari apa saja menu buka puasa yang menarik untuk dimakan. Di minggu awal puasa, Moms mungkin ingin mencicipi makanan khas kafe.

Nah, tidak perlu bingung, karena Moms bisa mencoba memesan makanan di The Bunker Cafe, yang berlokasi di Ruko Graha Boulevard D10 Summarecon Serpong, Tangerang.

Selama PSBB ini, The Bunker Cafe menyediakan layanan food delivery dan penyewaan board game lho, Moms. Si Kecil pun bisa bermain ragam permainan papan sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Orami memberikan diskon spesial dengan menggunakan Orami Reward. Cukup Rp99.000, Moms mendapatkan 3 menu makanan dari The Bunker Cafe, seperti spaghetti, rice bowl, panini, chicken wings, dan masih banyak lagi.

Untuk info lebih lanjut, Moms bisa langsung menghubungi 0812-8636-1011 (WhatsApp/Call).

Baca Juga: 5 Kegiatan Akhir Pekan di Rumah Selama Pandemi COVID-19

2. Menonton Tayangan Islami di YouTube

kegiatan akhir pekan di rumah-2.jpg

Foto: pocket-lint.com

Di bulan puasa ini, Moms bisa mengajarkan Si Kecil tentang nilai-nilai agama Islam dengan menonton tayangan Islami sebagai kegiatan akhir pekan menarik.

Dengan menggunakan aplikasi YouTube, ada banyak tayangan Islami yang menarik perhatian Si Kecil. Misalnya, menonton animasi kisah-kisah para nabi, atau serial tentang pentingnya mengasihi sesama umat manusia.

Tayangan menarik pun juga akan membuat Si Kecil tetap tenang dan melupakan waktu hingga akhir waktu buka puasa pun tiba.

3. Belanja Murah dengan Promo Ramadan Orami

kegiatan akhir pekan di rumah-3

Foto: Orami Parenting

Menjelang akhir bulan, Moms mungkin hendak berbelanja kebutuhan bayi dan anak. Moms bisa mendapatkan diskon spesial dengan promo Ramadhan Brand Festival dari 15 April hingga 31 Mei 2020.

Tentunya, berbelanja bisa jadi aktivitas akhir pekan yang menarik untuk Moms. Caranya juga mudah, Moms cukup klik link Ramadhan Brand Festival ini untuk mendapatkan promo menarik.

Tidak perlu khawatir dengan kebersihan, karena produk-produk yang dibeli di Orami telah diberi disinfektan untuk mencegah dari paparan virus dan bakteri. Selain itu, setiap kurir internal selalu mengenakan masker.

Kantor dan gudang Orami juga selalu disteril, dan semua kurir serta kru di gudang Orami senantiasa menjaga higienitas dalam bekerja dengan diukur suhu tubuh secara berkala dan wajib memakai hand sanitizer.

Baca Juga: 6 Aktivitas di Dalam Rumah Saat Pandemi Corona, Anti Bosan!

4. Seru-seruan Bermain Engklek

kegiatan akhir pekan di rumah-4.jpg

Foto: inibaru.id

Engklek menjadi salah satu permainan era 90-an yang mungkin sudah jarang dimainkan oleh anak zaman sekarang. Padahal, aktivitas ini melatih anak agar menjadi lebih aktif bergerak.

Jadikan permainan engklek sebagai kegiatan akhir pekan yang seru. Moms bisa membuat arenanya menggunakan lakban yang ditempel ke lantai teras atau garasi, atau di halaman rumah.

Kegiatan ini bisa melatih keseimbangan anak, dan cocok dimainkan bagi Si Kecil yang aktif. Tapi, ingatkan anak agar jangan terlalu bermain dengan berlebihan, sehingga tidak cepat haus. Coba bermain saat waktu ngabuburit.

5. Membuat Latar untuk Photoshoot yang Kreatif

kegiatan akhir pekan di rumah-5

Foto: instagram.com/castillog.vision

Bagi Moms yang aktif media sosial, mungkin juga sering mengunggah foto Si Kecil di media sosial. Tetapi, ketika sedang berada di rumah saja, mungkin tidak banyak aktivitas yang diunggah di akun Instagram, ya.

Nah, agar lebih kreatif, coba buat latar untuk photoshoot dengan cara yang kreatif sebagai aktivitas menarik untuk dilakukan di akhir pekan.

Misalnya, posisikan Si Kecil berbaring di karpet, taruh ragam mainan di sekelilingnya, dan potret dari atas agar memiliki unsur estetika yang bagus.

Cara lainnya, misal menggunakan kain berwarna sebagai latar belakang, lalu buat dekorasi yang lucu dari styrofoam, dan pasang lampu warna-warni untuk menambah keindahan fotonya. Moms bisa berkreasi sesuka hati!

Baca Juga: 4 Tips Persiapan Puasa Ramadan di Tengah Pandemi COVID-19

Itu dia Moms, beberapa kegiatan akhir pekan yang menarik selama di rumah saja saat pandemi virus corona di Indonesia. Selamat berakhir pekan!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait