Selebriti

SELEBRITI
15 Maret 2021

Kejanggalan Acara Lamaran Aurelie Hermansyah dan Atta Halilintar, Apa Saja?

Terlihat tidak ada anggota keluarga inti dari Atta yang hadir
placeholder

Foto: instagram.com/attahalilintar

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Amelia Puteri

Aurelie Hermansyah dan Atta Halilintar mengadakan acara lamaran dan pasangan ini resmi bertunangan pada Sabtu, 13 Maret 2021 kemarin, di salah satu hotel mewah di Jakarta.

Sudah resmi maju ke jenjang berikutnya sebelum pernikahan, pasangan Aurel dan Atta pun mengadakan prosesi lamaran yang khidmat dan dihadiri sejumlah nama besar selebriti.

Namun ada beberapa kejanggalan dalam acara pertunangan pasangan ini. Mau tahu apa saja kejanggalannya? Berikut daftarnya!

1. Orang Tua dan Saudara Atta Banyak yang Tidak Hadir

Saat lamaran, Atta Halilintar didampingi oleh paman dan bibinya. Anehnya, kedua orang tua dan beberapa saudara kandungnya justru tak hadir.

Tetapi diketahui bahwa orang tua dan saudara-saudari Atta kini berada di Malaysia, karena orang tua Atta tengah sakit dan butuh perawatan khusus di Negeri Jiran tersebut.

Atta pun mendoakan kedua orang tuanya, Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk, agar cepat sehat.

Meski tidak hadir, orang tua Atta mendukung Sang Anak dan meminta Atta fokus pada rencana pernikahan tersebut.

Baca Juga: Tengah Berbahagia, Ini Deretan Artis yang Menikah di Trimester Awal 2021

2. Menuai Kritik Penyiaran dari LSM

Pertunangan Aurel dan Atta yang disiarkan secara langsung oleh stasiun TV, ternyata menuai banyak kritik.

Koalisi Nasional Reformasi Penyiaran (KNRP) menuliskan lima poin penolakannya atas acara lamaran dan pernikahan artis di televisi, termasuk acara Atta dan Aurel.

KNRP melalui siaran persnya, seperti yang dikutip dari Kompas.com, membeberkan 5 poin keberatannya atas pernikahan yang disiarkan secara langsung di televisi. Poin-poin penolakan itu di antaranya:

Satu, KNRP menolak keras rencana seluruh penayangan tersebut yang jelas-jelas tidak mewakili kepentingan publik secara luas dengan semena-mena menggunakan frekuensi milik publik.

Dua, KNRP menyesalkan sikap Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat yang tidak segera menghentikan kegiatan tersebut, dengan menunggu secara pasif tayangan itu hadir dan baru akan memberikan penilaian. Padahal jelas-jelas isi siaran melanggar hak-hak masyarakat untuk mendapatkan tayangan yang lebih berkualitas.

Tiga, KNRP menyesalkan KPI tak mau bertindak sesuai dengan Pedoman Perilaku Penyiaran Pasal 11 yakni "Lembaga Penyiaran wajib memperhatikan kemanfaatan dan perlindungan untuk kepentingan publik" dan Standar Program Siaran Pasal 13 Ayat 2 yang menyatakan:

"Program siaran tentang permasalahan kehidupan pribadi tidak boleh menjadi materi yang ditampilkan dan/atau disajikan dalam seluruh isi mata acara, kecuali demi kepentingan publik".

Empat, KNRP menyesalkan sikap KPI yang abai terhadap berbagai keberatan dan kritik masyarakat melalui media sosial, dan pasif menunggu aduan di saluran pengaduan resmi KPI.

Bukankah seharusnya KPI yang mewakili kepentingan masyarakat tidak perlu menunggu aduan resmi publik apabila secara nyata dan jelas-jelas melihat pelanggaran frekuensi publik di depan mata?

Lima, KNRP akan terus mengawasi dan memantau kinerja Komisioner KPI dan mengingatkan tentang kewajiban KPI untuk secara kritis dan sungguh-sungguh bekerja melaksanakan kewenangannya apabila melihat kondisi dan situasi yang merugikan publik di bidang penyiaran.

Baca Juga: Paula Verhoeven Hamil Anak Kedua, Berikut 4 Faktanya!

3. Tidak Dihadiri oleh Raul Lemos

Krisdayanti, ibu kandung Aurelie Hermansyah hadir sendiri pada cara lamaran Aurel tanpa ditemani Sang Suami, Raul Lemos.

Meski diketahui hubungan Raul Lemos dan Aurel dan Azriel tidak akur, menurut KD ketidakhadiran Raul karena tengah tertahan di Timor Leste akibat pandemi COVID-19.

Baca Juga: Nagita Slavina Hebohkan Warganet Pakai Kuncir Rambut Chanel Rp7 Jutaan, 5 Aksesorisnya Ini Harganya Juga Fantastis!

4. Potret Ahmad Dhani dan Maia Estianty dalam Satu Frame

Anang Hermansyah ternyata turut mengundang musisi lain yang juga sempat menjadi juri Indonesian Idol. Hal ini diketahui dari unggahan Instagram Ari Lasso.

Hal yang tidak kalah menarik perhatian dan dianggap janggal pada acara lamaran Atta dan Aurel adalah adanya potret Maia Estianty dan Ahmad Dhani yang berada dalam satu frame.

"'Yukkk foto juri senior dan junior..!' Demikian kata @ahmaddhaniofficial #arilasso #juriIndonesianIdol," tulis Ari Lasso sebagai caption-nya.

Potret ini juga masuk ke akun gosip sehingga makin menjadi bahan pembicaraan warganet di kolom komentarnya.

Itu dia Moms, kejanggalan dari acara tunangan Aurelie Hermansyah dan Atta Halilintar yang diadakan kemarin.

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait