Selebriti

7 Juni 2021

Viral Kelakuan Keluarga Halilintar Tuai Protes, Dibuat Petisi Agar Dibanned Masuk Malaysia

Atta Halilintar turut memberikan tanggapan
placeholder

Foto: instagram.com/genifaruk

placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Riskita
Disunting oleh Amelia Puteri

Keluarga Halilintar atau Gen Halilintar memang tak habis-habisnya menjadi sorotan netizen. Namun kali ini, berita yang berhembus kurang menyenangkan.

Pasalnya, keluarga dari pasangan Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk dengan sebelas orang anak mereka tersebut diisukan melanggar protokol kesehatan di Malaysia.

Perilaku keluarga Halilintar pun menuai banyak protes dari netizen, bahkan akan dibuat petisi agar mereka di-banned atau dilarang untuk masuk ke Negeri Jiran.

Berikut kronologi selengkapnya.

Baca Juga: Ayah Atta Halilintar Akui Mimpi Bertemu Cucu Pertama dari Atta dan Aurel, Tuai Kritik Netizen

1. Berawal dari Unggahan Netizen di Media Sosial

viral keluarga halilintar di malaysia.jpg

Foto: Instagram.com/nenk_update

Viralnya perilaku keluarga Halilintar ini berawal dari sebuah unggahan netizen di media sosial Facebook.

Pemilik akun dengan nama Karinda Warsito menyebutkan bahwa dirinya mengaku sudah muak dengan kelakuan dari keluarga Halilintar.

"Di Malaysia banyak yang mulai muak sama kelakuan mertua dan adik-adik iparnya Mbak Loli. Sampai bikin petisi nyuruh keluarga bledek di-banned masuk Malaysia.

Kelakuannya.. Udah di Malaysia kasus Covid lagi tinggi, disuruh ikut aturan SOP malah petentengan. Dih yang begini kok enggak mereka videoin ya," tulisnya.

Berita kedua orang tua dan adik-adik Atta Halilintar itu pun banyak diperbincangkan oleh netizen di jagat maya.

Tak sedikit netizen yang merasa miris atas perilaku keluarga YouTuber tersebut. Hal itu akhirnya membuat keluarga Atta kembali menuai kritik pedas dari para netizen.

Baca Juga: Kehebohan Kehidupan Atta dan Aurel, Dikritik Netizen Karena Konten Keguguran Hingga Krisdayanti Beri Nasehat

2. Melanggar Protokol Kesehatan Hingga Sering Kena Denda

Keluarga Halilintar disebut telah melanggar protokol kesehatan selama berada di Malaysia.

"Waktu Lebaran ngemall enggak pakai aturan, masuk bawa cameraman shoot juga enggak pake izin, sudah gitu rame-rame enggak pakai jarak, mana berisik kayak mal mereka yang punya," tambahnya.

Tidak hanya sampai disitu, Gen Halilintar juga sering kali meminta diskon hingga sponsor dari banyak brand ternama untuk mendapatkan yang mereka inginkan.

"Beberapa SPG brand premium kesel udah masuk seenaknya eh minta disponsorin minta discount sambil pamer 'kami keluarga bledek' abang kami YouTuber terkenal Asia gitu lah intinya, apa-apa minta disponsorin yeek katanya tajir, masak makanan take away dari resto terkenal juga minta disponsorin," jelas Karinda.

Pelanggaran aturan selama pandemi di Malaysia yang dilakukan oleh keluarga Halilintar itu pun membuat mereka cukup sering menuai denda.

"Didenda berkali-kali sebab ngelanggar aturan jarak sosial dan keluar rame-rame demi ngejar content. Itu kali ya makanya si abangnya jadi kayak ngejar setoran buat nutupin rekening bobol sebab kelakuan emak dan adek-adeknya boros ditambah bayar banyak denda," ujarnya.

Baca Juga: Beda dari Atta dan Aurel, 7 Pasangan Artis Ini Justru Jarang Umbar Kehidupan Pernikahan Namun Harmonis

3. Atta Halilintar Memberikan Tanggapan

Meski Atta Halilintar tidak sedang berada di Malaysia dengan keluarganya, tak sedikit pula netizen yang menyangkut pautkan namanya dengan berita yang tengah beredar tersebut.

Lagi-lagi, suami Aurel Hermansyah itu menuai hujatan dari netizen.

Seolah tidak ingin memperkeruh suasana, Atta hanya meresponnya dengan doa agar kedua orang tua dan adik-adiknya selalu dalam keadaan sehat.

"Buat ayah ibuku semoga sehat selalu, semoga bisa cepat bertemu doa yang terbaik buat ayah ibu, apapun itu Atta sayang sama papa mama. Jadi yang penting kita semua bisa sehat dan melalui ini semua," ucap Atta Halilintar di Jakarta Selatan, Minggu, 6 Juni 2021 dikutip dari InsertLive.

Pria itu menambahkan, semoga masalah ini bisa menjadi penghapus dosa untuk dirinya dan keluarga. Atta pun meminta maaf kepada netizen jika ia dan keluarga memiliki salah.

"Kalau ada salah kita segera diperbaiki ke depannya, kalau dimaafkan juga. Kalau misalkan ini jadi penghapusan dosa buat kami semua ya alhamdulillah," tutupnya.

Itu dia Moms, kronologi mengenai keluarga Halilintar yang diprotes karena telah melanggar protokol kesehatan.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait