Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Health | Apr 16, 2018

Kemudahan Imunisasi dengan Vaksinasi ke Rumah, Seperti Apa?

Bagikan


Vaksinasi penting dilakukan untuk mencegah terinfeksi dan tertular berbagai macam penyakit. Namun masih ada beberapa dari kita yang ragu untuk melakukannya karena malas atau tidak punya waktu ke rumah sakit. Oleh sebab itu saat ini sudah ada layanan vaksinasi yang bisa dilakukan di rumah, lho.

Seperti apa sih cara bekerja layanan vaksinasi ke rumah?

Manfaat Vaksinasi Bagi Anak dan Dewasa

Dilansir dari World Health Organization (WHO), vaksinasi memiliki banyak sekali manfaat, baik untuk anak-anak, juga orang dewasa. Beberapa manfaat vaksinasi di antaranya:

1. Mencegah penularan dan infeksi penyakit

Fungsi utama vaksin adalah mencegah penyakit untuk masuk ke dalam tubuh, beberapa vaksin juga melindungi tubuh dari infeksi. Proteksi ini biasa disebut sterilisasi imunitas. Meski sterilisasi imunitas ini dapat berkurang sepanjang berjalannya waktu, tapi perlindungan terhadap penyakit biasanya bertahan lama karena memori imun mengingat konsekuensi infeksi pada tubuh.

2. Memperpanjang harapan hidup

Vaksinasi dapat meningkatkan tingkat harapan hidup, karena bisa melindungi tubuh dari penyakit. Di Amerika, orang lanjut usia yang diberikan vaksin influenza memiliki 20% kemungkinan lebih kecil untuk terkena cardiovascular dan cerebrovascular dibanding mereka yang tidak melakukan vaksinasi.

3. Menghemat biaya

Dibanding mengobati penyakit, lebih baik kita mencegahnya bukan? Karena vaksinasi berfungsi untuk memperkuat sistem imun dan mencegah penyakit untuk datang, kita pun jadi bisa menghemat biaya pengobatan.

4. Traveling lebih nyaman dan aman

Saat ini bepergian sudah semakin mudah, sehingga risiko terkena penyakit yang dibawa oleh orang dari negara lain pun makin tinggi. Vaksinasi yang penting bagi kita yang sering bepergian adalah vaksin influenza, hepatitis A, hepatitis B, rabies, campak, kolera, dan typhoid.

Baca juga: Apa Saja Efek Imunisasi Bagi Kesehatan Anak?

Kesulitan yang Dihadapi Saat Vaksin

Meski kita memerlukan vaksin, sayangnya masih terdapat kesulitan yang sering kita hadapi saat vaksinasi. Terutama untuk kita yang memiliki kesibukan yang padat setiap harinya, sehingga tidak sempat untuk pergi ke rumah sakit.

Kita juga malas untuk mengantre panjang dan bahkan kadang persediaan vaksin di rumah sakit tersebut habis.

Vaksinasi ke Rumah dari Orami

Untuk mengatasi kesulitan tersebut, Orami dan ProSehat menyediakan vaksinasi yang bisa dilakukan di rumah. Tidak usah khawatir, vaksinasi di rumah ini dilakukan oleh dokter profesional dan produknya dijamin asli!

Keuntungan dari produk vaksinasi di rumah adalah pembayaran yang mudah, serta kenyamanan karena dilakukan di rumah. Jadwal vaksinasi juga fleksibel, karena dokter akan menyesuaikan jadwalnya dengan waktu kosong kita.

Terdapat beberapa vaksin yang bisa kita beli, mulai dari vaksin kanker serviks, flu, polio, thypoid, hepatitis B, hepatitis A, pneumonia anak, difteri, tetanus, dan masih banyak lagi. Harga produk vaksin sudah termasuk dengan biaya dokter, lho.

Saat ini vaksinasi ke rumah hanya berlaku di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Tangerang Selatan.

Baca juga: 11 Jenis Imunisasi yang Disarankan untuk Bayi 0-12 Bulan dan Jadwal Pemberiannya

Prosedur Pemesanan Vaksin

Kita bisa memesan vaksin di sini. Setelah memesan, layanan vaksinasi akan tersedia H+3 dari tanggal pembayaran. Pembayaran harus dilakukan selambat-lambatnya 1x24 jam setelah ada konfirmasi pesanan dari customer service.

Kita bisa menjadwalkan ulang vaksinasi maksimum 2x dalam bulan yang sama. Sedangkan pembatalan dapat dilakukan bila stok vaksin kosong secara nasional dan/atau kondisi pasien tidak memungkinkan untuk dilakukan tindakan vaksinasi.

Daripada repot ke rumah sakit, lebih baik vaksinasi di rumah saja!

(ADV)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.