Showbiz

1 Desember 2021

Kenalan dengan Chef Willgoz, Juru Masak Nyentrik yang Terkenal di Youtube!

Nama Chef Willgoz mulai dikenal setelah menjadi pemenang Master Chef Indonesia Season 3
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Istihanah
Disunting oleh Adeline Wahyu

Moms yang suka mencari resep makanan di Youtube, pasti sering disarankan untuk membuka Channel Wilgoz Kitchen milik William Gozali atu dikenal dengan Chef Willgoz.

Pemenang ajang Master Chef Indonesia season 3 ini memang cukup sering mengunggah video masak melalui channel Youtube pribadinya itu.

Gayanya yang santai dalam meracik bumbu sehingga terlihat mudah membuat Chef Willgoz meraih lebih dari satu juta subscribers di Youtube.

Baca juga: Kisah Chef Juna, Jadi Juru Masak untuk Bertahan Hidup di Amerika

Profil Chef Willgoz

Profil Chef Wilgoz

Foto: instagram.com/willgoz

  • Nama Lengkap: William Gozali
  • Nama Lain: Wilgoz, Chef Willgoz
  • Tempat Lahir: Jakarta, Indonesia
  • Tanggal Lahir: 31 Maret 1991
  • Istri: Maria Karina
  • Anak: Keiko Gozali dan Ayako Gozali
  • Instagram: @wilgoz
  • Youtube: Wilgoz Kitchen

Baca juga: Profil dan Potret Chef Farah Quinn, Juru Masak dengan Jargon 'Voilla'

Potret Kehidupan Chef Willgoz

Nama William Gozali mulai dikenal publik ketika ia bergabung dan menang dalam ajang kompetisi masak Master Chef Indonesia.

Yuk simak potret Chef Willgoz dalam menjajaki karier sebagai seorang juru masak selebritas di Indonesia.

1. Tidak Pernah Terlintas untuk Menjadi Juru Masak

Sejak kecil Wilgoz tidak pernah terpikir untuk terjun ke dunia kuliner. Saat itu, ia berpikir untuk meneruskan usaha ayahnya.

Selepas lulus dari SMA, ia meneruska sekolah bisnis manajemen di Universitas Multimedia Nusantara, Tangerang. Namun, saat memasuki semester tiga ia memutuskan untuk berhenti.

2. Kursus Masak

Chef Wilgoz ikut kursus memasak

Foto: instagram.com/willgoz

Setelah berhenti kuliah bisnis, Chef Willgoz kemudian mulai mencoba masuk dunia kuliner. Saat itu, dia memutuskan untuk mengikuti kursus memasak.

Pada 2012 ia juga sempat bekerja menjadi demi chef di Sopra Ristorante sebelum akhirnya lolos ke ajang Master Chef Indonesia.

3. Master Chef Indonesia

Masih di 2012, Wilgoz berhasil lolos audisi Master Chef Indonesia. Di ajang tersebut, pria yang memiliki tato ini berhasil menjadi juara pertama. Kesuksesannya di ajang kompetisi memasak tersebut membuat nama William Gozali menarik perhatian Moms.

Sejak saat itu, Willgoz semakin yakin untuk terus mengasah kemampuannya di dunia kuliner.

Baca juga: Chef Degan, Juru Masak Indonesia yang Jadi Pengajar Pertama di Sekolah Masak Bergengsi di Paris

4. Belajar Masak di Australia

Chef Wilgoz di Le Cordon Bleu

Foto: instagram.com/willgoz

Menjadi pemenang Master Chef Indonesia, membuat Wilgoz makin jatuh hati dengan dunia memasak. Demi mengasah kemampuannya dalam mengolah makanan, Willgoz rela terbang ke Australia untuk bersekolah selama 1,5 tahun di Le Cordon Bleu. Tidak hanya menempuh pendidikan, ia juga menjajakan karier kuliner pertamanya di Australia lho Moms.

5. Berkarier di Dunia Kuliner

Lulus dari sekolah memasak di Negeri Kangguru, Chef Willgoz mulai serua menjajaki karier di dunia kuliner. Ia sempat menjadi sous chef di Cabana Dee Why, Australia pada Mei 2014 hingga Maret 2015.

Setelah berkarier di Australia, ia kembali ke Indonesia dan menjadi Head Chicken di Rustico Kitchen and Bar, Semarang selama satu tahun.

Tak hanya sebagai juru masak, Chef Willgoz juga sempat menjalani karier sebagai Konsultan Restoran di Pot Five Six selama dua tahun.

6. Bisnis Kuliner

Chef Willgoz bikin bisnis

Foto: instagram.com/willgoz

Tak hanya sukses menjalani karier profesional di bidang kuliner, Chef Willgoz juga mencoba peruntungan untuk membangun bisnis di bidang kuliner.

Sejak 2017 Wilgoz telah membuka restoran di Jakarta dan Tangerang. Tiga restorannya antara lain, Sunny Fatday, South Bakmi Boys dan Wokhead.

Semua restoran miliknya masih beroperasi sampai sekarang Moms. Jangan lupa dicoba ya.

7. Punya 1 Juta Subscribers di Youtube

Setelah sukses dengan karier kulinernya, Willgoz kemudian mencobta untuk menjadi seorang youtuber. Sejak 2018 ia aktif membagikan video memasak lewat channel Youtube yang diberinama WIlgoz Kitchen. Channel tersebut saat ini sudah meraih lebih dari 1 juta subscribers lho Moms.

Selain menghadirkan video-video memasak, Chef Willgoz juga sering menghadirkan beberapa bintang tamu lho Moms. Salah satu video yang sempat heboh adalah ketika ia memasak bersama Chef Juna.

8.Menikah dan Punya 2 Anak

keluarga Chef Willgoz

Foto: instagram.com/willgoz

William Gozali menikah dengan Maria Karina pada 2017 dan kini sudah dikaruniai dua orang anak, Ayako Gozali dan Keiko Gozali.

Momen kebersamaan mereka berdua sering banget diunggah melalui media sosial pasangan yang sama-sama content creator ini lho Moms. Family Goals banget!

9. Tidak Suka Masak di Rumah

Saat memiliki pasangan seorang juru masak, Moks mungkin berpikir kalau akan selalu dibuatkan makanan enak di rumah setiap hari. Eits, jangan terlalu berharap banyak ya. Pasalnya hampir semua chef mengaku tidak pernah masak, termasuk Willgoz.

Dalam sebuah wawancara Chef Willgoz mengaku tidak pernah memasak di rumah. Menurut dia, ini hal yang wajar karena seorang chef sudah lelah memasak di tempat kerja sehingga jika ada di rumah, mereka akan memilih istirahat.

Baca juga: Chef Marinka Menikah dengan Peter Lufting di Umur 40 Tahun

10. Hobi Jajan di Luar

Chef Willgoz

Foto: instagram.com/willgoz

Walaupun jago banget memasak, siapa sangka seorang Chef Willgoz sangat suka jajan di pinggir jalan lho Moms. Namun, ua jug tetap memilih makanan yang terjamin kebersihannya.

Saat jajan, biasanya Willgoz dan istri akan membawa tempat dan alat makan sendiri dari rumah. Menurut dia, cara ini sangat penting untuk menjaga kebersihan dari makanan yang ia beli tersebut. Wah, bisa dicontoh nih Moms!

11. Hadirkan Menu Kreasi dengan Chef Juna

Sebagai salah satu pemenang ajang kompetisi masak Master Chef Indonesia, Willgoz memiliki hubungan baik dengan para juri, termasuk Juna. Walaupun selama menjadi kontestan selalu mendapat kritikan dari Chef Juna, siapa sangka keduanya kini berkolaborasi untuk menghadirkan menu spesial.

Di bawah brand Daily Box, Willgoz dan Juna menghadirkan menu siap makan yang bisa langsung diolah Moms di rumah. Menu-menu yang dihadirkan terdiri dari protein dan juga sayur-sayuran yang sehat. Wah, patut dicoba nih Moms!

Baca juga: Profil Chef Vindex, Juru Masak Berwibawa yang Sudah Sukses di Kancah Internasional

Oke Moms, segini dulu potret dan profil lengkap Chef Willgoz. Semoga artikelnya bermanfaat ya Moms.

  • https://id.wikipedia.org/wiki/William_Gozali
  • https://www.idntimes.com/life/inspiration/prila-arofani/biografi-chef-william-gozali
  • https://portalpurwokerto.pikiran-rakyat.com/seleb/pr-1152274853/willgoz-masterchef-season-3-william-gozali-biodata-agama-dan-perjalanan-karir
  • https://www.republika.co.id/berita/r2g56n414/jarang-masak-di-rumah-chef-willgoz-mengaku-sering-jajan
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait