Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Fashion & Beauty | Dec 24, 2017

Kenali Tanda-Tanda Makeup yang Sudah Kedaluwarsa

Bagikan


This article is in partnership with Clozette Indonesia
 
Sebagai pencinta makeup, pastilah Moms suka sekali membeli berbagai jenis decorative stuffs. Namun tahukah Moms jika makeup yang jarang dipakai juga memiliki masa kedaluwarsa. 
Makeup akan mulai mengalami oksidasi dan terpapar lingkungan luar saat pertama kali kemasan dibuka. Untuk itu, Moms pun harus menghitung atau menandai masa kedaluwarsa makeup milik Moms sendiri. Berikut beberapa tanda kedaluwarsa setiap jenis produk yang perlu Moms ketahui.

Maskara

Benda satu ini pastinya menjadi alat makeup wajib para wanita. Namun tahukah Moms jika tabung maskara ternyata menjadi tempat favorit bakteri untuk berkembang biak.
Nah, jika ada bau aneh atau perubahan tekstur, maka Moms haruslah waspada. Inilah saatnya Moms membuang maskara kesayangan. Lakukan ini untuk menghindari bakteri berkembang yang akan membuat mata infeksi. Sounds scary, right'Usia' maskara biasanya berkisar antara 3-4 bulan.

Lipstik

Mungkin kadang Moms menyangka lipstik yang kedaluwarsa akan mudah dikenali, namun ternyata belum tentu. Formula lipstik yang berbeda-glossy, semi-matte hingga matte memiliki masa kedaluwarsa yang berbeda. Untuk itu, Moms harus benar-benar memperhatikan tekstur dan bau lipstik yang dimiliki. Jika sudah berbau aneh, jangan pikir dua kali, just throw it away!  Fyi, 'usia' lipstik biasanya sekitar 2 tahun.

Foundation

Perhatikan foundation Moms. Jika sudah ada perubahan tekstur, warna, dan bau maka saatnya Moms menyingkirkannya untuk membeli yang baru. Ada perbedaan 'usia' pada masing-masing tekstur foundation. Jika foundation berbahan dasar air bisa berusia hingga satu tahun, maka untuk yang berbasis minyak, krim atau padat hanya bertahan sampai 18 bulan.

Concealer

Meski fungsi utamanya untuk menyembunyikan kekurangan di kulit, namun concealer tak bisa menutupi kekurangannya sendiri saat sudah mendekati expired. Maka, kenali perubahana warna dan tekstur jika sudah terlalu lama digunakan. Untuk concealer bertekstur cair rata-rata bisa bertahan sampai setahun, sedangkan untuk yang stick bisa lebih lama, sekitar dua tahun.

Eyeliner

Tanda yang paling sering tampak pada eyeliner pensil yang sudah 'berumur' adalah munculnya titik putih. Tapi jangan berusaha untuk memotong atau merautnya kembali karena bakteri bisa saja merebak dan menyebabkan infeksi mata jika Moms nekat memakainya. Dalam versi cair, jika sudah terlihat kering atau menggumpal, berarti pertanda lampu hijau untuk segera dibuang.

Blush On dan Eyeshadow

Meski kedua produk makeup dekoratif ini memiliki masa hidup yang panjang, yaitu sekitar dua tahun, namun Moms harus waspada jika warnanya tiba-tiba berubah kusam. Selain jangka waktunya, Moms juga harus memperhatikan kebersihan saat mengaplikasikan produk ini. Pastikan kuas atau tangan Moms bersih saat Moms mengaplikasikannya agar kulit terhindar dari masalah.
Kalau makeup sudah kedaluwarsa, saatnya membeli yang baru! Nah, sekarang Orami sedang mengadakan promo Ramadan, jadi Moms bisa mendapatkan berbagai produk kecantikan dengan diskon hingga 70%! 
Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.