Rupa-rupa

12 Oktober 2020

Ini Dia 14 Arti Mimpi Kebakaran

Tidak selalu merupakan pertanda buruk
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Amelia Puteri

Alur cerita dalam mimpi memang tidak ada yang bisa menerka, dan setiap mimpi juga memiliki makna yang beragam. Termasuk ketika Moms mencoba mencari arti mimpi kebakaran.

Api dalam mimpi biasanya merupakan simbol pembersihan atau peremajaan dan bisa juga menjadi simbol perang, agresi atau transformasi besar.

Dalam mimpi, ketika seseorang sekadar menyalakan api di rumah untuk memasak atau menghangatkan tubuh, itu bisa menjadi pertanda baik.

Tetapi, hal berbeda ketika seseorang memimpikan api yang tidak terkendali di rumah atau di lokasi lain. Mimpi ini bisa jadi merupakan tanda negatif yang ada di dalam kehidupan nyata.

Lalu, seperti apa arti mimpi kebakaran? Cari tahu penjelasannya lebih lanjut berikut ini.

Baca Juga: Mimpi Menikahi Mantan Pacar, Ini 3 Arti yang Mungkin Menjawabnya!

Arti Mimpi Kebakaran

Bergantung pada konteks mimpi kita, arti mimpi kebakaran dapat melambangkan kehancuran, gairah, keinginan, iluminasi, pemurnian, transformasi, pencerahan, atau kemarahan. Supaya Moms tidak penasaran lagi, simak penjelasannya di bawah ini yuk.

1. Pandangan yang Berubah

Jika Moms melihat kebakaran namun tidak takut terhadap api tersebut, karena api sudah terkendali atau terkurung di satu area, maka itu adalah simbol api internal dan transformasi batin diri kita sendiri.

Arti mimpi kebakaran ini berarti sesuatu yang lama sedang lewat dan sesuatu yang baru mulai memasuki hidup kita. Hal ini membuat pikiran dan pandangan kita berubah.

2. Kemarahan yang Coba Diredam

arti mimpi kebakaran

Foto: Orami Photo Stock

Arti mimpi kebakaran di mana kita yang menyalakan api dengan tangan kita sendiri melambangkan kemarahan dalam diri yang coba untuk kita tekan. Moms kesulitan mengekspresikan diri dan cenderung bereaksi berlebihan.

Bermimpi bahwa kita dapat membengkokkan api mengacu pada kemampuan untuk mengendalikan amarah. Saatnya memulai sesuatu yang baru. Atau, api tak terlihat berarti Moms meremehkan risiko dalam suatu usaha atau aktivitas.

3. Memiliki Perasaan Kuat Terhadap Orang Lain

Jika kita melihat orang lain terbakar, itu menunjukkan arti mimpi kebakaran ini bahwa kita memiliki perasaan atau emosi yang kuat terhadap orang tersebut.

Apakah perasaan itu positif atau negatif akan sangat bergantung pada apa yang kita rasakan dalam mimpi kita, dan apakah orang itu nyaman atau kesakitan karena api.

Berbagi cahaya api orang lain mungkin menunjukkan keinginan untuk berbagi pengetahuan dan persahabatan dengan orang lain. Kita mungkin merasa kesepian atau stagnan, dan merindukan pengalaman dengan orang baru.

4. Adanya Sebuah Transformasi

arti mimpi kebakaran

Foto: Orami Photo Stock

Carl Jung, psikolog mimpi, menganalisis mimpi api. Dia menyimpulkan bahwa kebakaran sering terjadi dalam mimpi ketika transformasi diprediksi. Arti mimpi kebakaran ini juga terhubung dengan akhir dari perjalanan spiritual dan menemukan kebenaran.

Menurutnya, mimpi tentang api atau kebakaran bersifat positif. Api menunjukkan pemahaman dan kebijaksanaan tersembunyi dalam hidup.

Ada hubungan dengan bersikap agak agresif jika api ditampilkan dalam mimpi. Api juga dapat dihubungkan dengan kehidupan eksternal dan kutukan.

Banyak orang yang pernah bermimpi tentang api kemudian mengalami awal yang baru. Api dalam mimpi menyiratkan bahwa kita perlu menjadi diri sendiri.

5. Menginginkan Kenyamanan

Jika Moms melihat diri duduk di dekat api, arti mimpi kebakaran ini menunjukkan bahwa kita menginginkan kenyamanan rumah.

Untuk memimpikan seseorang terbakar maka ini dikaitkan dengan kemarahan batin kita sendiri. Ini menunjukkan masalah dan masalah dalam hidup.

Mimpi tersebut juga dapat menunjukkan bahwa kita perlu bekerja keras dalam hidup. Memadamkan api yang ada pada seseorang atau melompat ke badan air menunjukkan bahwa kita perlu fokus pada keinginan dalam hidup.

Baca Juga: Ini Artinya Mimpi Hamil yang Moms Alami dan Tandanya Bagi Kehidupan

6. Ada Ketakutan dalam Diri

arti mimpi rumah terbakar-3.jpg

Foto: psychologytoday.com

Jika Moms melihat yang terbakar dalam mimpi adalah diri sendiri, arti mimpi kebakaran ini berarti kita memiliki begitu banyak ketakutan dalam hidup kita.

Ketakutan ini terkait dengan banyak situasi dalam hidup kita dan Moms tidak memiliki keberanian untuk maju.

Mimpi ini berarti kita terlalu berhati-hati dalam kehidupan nyata. Arti mimpi terbakar merupakan pertanda bahwa Moms tidak boleh terlalu waspada, namun terkadang kamu harus mengambil risiko dan mencoba sesuatu yang baru dalam hidup.

7. Banyak Masalah dan Kekhawatiran

Jika Moms mengalami mimpi sesuatu sedang terbakar, arti mimpi kebakaran ini pertanda bahwa kita memiliki terlalu banyak masalah dan kekhawatiran dalam kehidupan nyata kita.

Sebenarnya, Moms mungkin kewalahan dengan masalah yang ada dan tidak tahu bagaimana keluar dari situasi yang sangat sulit ini.

Mimpi ini juga bisa berarti bahwa kita memiliki obsesi terhadap seseorang dalam kehidupan nyata, yang membuat kita merasa khawatir sepanjang waktu.

Terkadang mimpi tentang sesuatu yang sedang terbakar dapat berarti bahwa Moms akan kehilangan sesuatu atau sesuatu dalam hidup dan kita akan hancur total. Terdengar mengerikan ya?

8. Ada Maling di Sekitar Kita

kebakaran bisa menandakan akan kemalingan

Foto: Orami Photo Stock

Jika Moms pernah melihat gunung terbakar, itu bisa menjadi pertanda bahwa sesuatu milik kita mungkin dicuri dalam waktu dekat. Karena itu Moms harus lebih menjaga harta seperti uang, karena mungkin banyak pencuri di sekitar kita.

9. Semua Masalah akan Teratasi

Jika Moms bermimpi memadamkan api, arti mimpi kebakaran ini berarti kita akan dapat menghadapi semua masalah dan masalah yang menunggu dalam waktu dekat.

Moms tahu persis apa yang diinginkan di masa depan dan akan sangat bertekad dalam rencana yang sudah dibuat. Perlu Moms ketahui bahwa simbolisme mimpi ini selalu positif yang artinya anda akan segera menyelesaikan semua masalah kita.

10. Banyak Teman Sejati di Sekitar Kita

arti mimpi kebakaran

Foto: Orami Photo Stock

Jika Moms bermimpi menyelamatkan seseorang dari api, arti mimpi kebakaran ini berarti kita memiliki banyak teman sejati di sekitar kita, jadi Moms tidak perlu khawatir.

Teman-teman akan siap membantu kapan pun kita membutuhkan bantuan dan pasti mereka siap membantu kita tanpa ragu.

Baca Juga: Ternyata Ini 6 Arti Mimpi Bercinta, Pernah Mengalami?

Arti Mimpi Rumah Terbakar

Jika Moms bermimpi melihat rumah terbakar, beberapa hal di bawah ini bisa menjadi artinya, lho.

11. Perubahan Besar yang Akan Datang

Objek umum yang muncul dalam banyak mimpi api adalah rumah. Rumah atau rumah kita sering kali mewakili diri kita atau keluarga di dalamnya.

Arti mimpi kebakaran dengan kondisi rumah kita terbakar dapat mengindikasikan perubahan besar yang akan datang dan ketidakpastian atas perubahan itu.

Mungkin juga mencerminkan emosi pribadi yang kacau, kehilangan kedamaian mental, atau kewalahan oleh perasaan yang kuat.

Kebakaran tak terkendali yang berkobar-kobar menandakan masalah yang lebih luas yang memengaruhi keluarga kita. Mungkin ada masalah ekonomi yang menyebabkan hilangnya pekerjaan atau kerusuhan politik.

Akhirnya, melihat reruntuhan rumah setelah kebakaran menunjukkan adanya perasaan kehilangan dan kesedihan.

Kita mungkin khawatir kehilangan seseorang atau sesuatu yang penting bagi kita (misalnya keluarga, teman, pekerjaan, uang), atau baru-baru ini mengalami kehilangan seperti itu dalam hidup kita.

Karenanya, seseorang bisa memiliki mimpi rumah kebakaran karena mungkin ada perubahan besar mengenai keluarga yang akan terjadi.

12. Emosi Pribadi yang Kacau

arti mimpi rumah terbakar-2.jpg

Foto: medicalnewstoday.com

Arti mimpi kebakaran di mana rumah terbakar secara tidak terkendali juga bisa menjadi indikasi keadaan emosi seseorang yang kacau.

Seseorang bisa diliputi perasaan kuat tentang sesuatu yang jelas-jelas menyebabkan dirinya sangat tidak nyaman dan sulit merasakan kedamaian secara mental.

13. Takut Kehilangan Hal-hal yang Berharga

Arti mimpi rumah terbakar juga bisa pertanda seseorang merasa khawatir kehilangan seseorang atau hal-hal penting dalam hidupnya. Seperti keluarga, teman, pekerjaan, atau investasi.

Jika merasa takut atau sedih bahwa hal ini akan terjadi, maka ambil tindakan untuk memastikan hal tersebut tidak terjadi. Bila sudah dirasa terlambat dan tampaknya akan terjadi, maka yang bisa dilakukan adalah tindakan untuk meredam rasa sakit.

Baca Juga: 4 Cara Alami Mengobati Mulut dan Lidah yang Terbakar

14. Perlu Mengubah Cara Lama

arti mimpi rumah terbakar-3.jpeg

Foto: entrepreneur.com

Jika seseorang memiliki mimpi kebakaran rumah, terutama pada sebuah rumah tua yang terbakar, maka arti mimpi kebakaran di mana rumah terbakar ini bisa jadi pertanda bahwa dirinya perlu mengubah cara lama.

Baik itu cara berpikir, kebiasaan, atau tindakan dan sikap dengan lingkungan sekitar. Maknai mimpi ini sebagai langkah awal untuk mulai melakukan berbagai hal secara berbeda.

Memaknai arti mimpi rumah terbakar tidak selalu merupakan pertanda buruk dalam kehidupan. Bisa jadi, mimpi rumah terbakar adalah sebuah pesan yang disampaikan dari alam bawah sadar.

Itu dia Moms, ragam arti mimpi kebakaran yang dapat diketahui.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait