K-Wave

23 September 2021

Beragam Genre, Ini 8 Drama yang Dibintangi Kim Dong Wook

Kim Dong Wook mulai dikenal setelah membintangi drama Coffee Prince bersama Gong Yoo
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Istihanah
Disunting oleh Adeline Wahyu

Moms yang pernah nonton drama Korea Coffee Prince pasti enggak asing dengan wajah aktor Kim Dong Wook.

Aktor berusia 37 tahun ini memang semakin dikenal banyak orang setelah beradu akting sebagai barista di drama tersebut.

Perjalanan Karier Kim Dong Wook

Kim Dong Wook

Foto: Han Cinema

Kim Dong Wook memulai karir pada 2001 melalui berbagai judul film pendek.

Setelah tiga tahun mengambil beberapa peran di film pendek, tepatnya pada 2004 Kim Dong Wook berhasil mendapat perhatian publik melalui perannya sebagai remaja yang pemarah dan miskin dalam film coming-of-age karya sutradara Byun Young Joo tahun 2004, Flying Boys.

Peran Kim Dong Wook dalam film tersebut membawanya untuk berperan sebagai barista yang muda dan ceria dalam drama Coffee Prince yang tayang pada 2007 silam.

Lewat perannya sebagai Jin Ha Lim di drama tersebut membuat nama Kim Dong Wook semakin bersinar di layar kaca.

Selain jago banget akting, aktor kelahiran 29 Juli 1983 ini juga memiliki suara yang lho Moms. Ada 3 judul OST yang pernah dibawakan Kim Dong Wook, antara lain You Are to Me, Fly High dan Happy Killers.

Baca juga: Cha Eun Woo Idol-Aktor Korea dengan Segudang Bakat

1. Sukses Lewat Peran Pertama di Layar Kaca

Karir Kim Dong Wook di layar kaca terbilang cukup cemerlang.

Hal ini terbukti melalui peran pertamanya di Coffee Prince yang berhasil meraih Netizen Popularity Award dalam ajang Korea Drama Awards pertama yang diadakan pada 2007 lalu.

2. Pernah Dikabarkan Dekat dengan Kim Go Eun

Walaupun sibuk di dunia akting, Kim Dong Wook tetap aktif menjalani hobinya yaitu scuba diving. Aktor yang menjalani wamil di Seoul Metropolitan Police pada 2012 ini juga bergabung dalam klub scuba diving di Korea Selatan.

Sayangnya, olahraga yang ia gemari ini justru memicu rumor mengenai kehidupan percintaannya. Kim Dong Wook sempat dikabarkan dekat dengan Kim Go Eun beberapa waktu lalu.

Berita tersebut mencuat setelah foto Kim Go Eun dan Kim Dong Wook selama di Cebu, Filipina tersebar di media sosial. Namun, kabar itu langsung dibantah oleh Kim Go Eun.

Dalam wawancara di sebuah majalah, Kim Go Eun menjelaskan kalau mereka berdua hanya tergabung dalam klub scuba diving yang sama.

Kim Go Eun juga menegaskan bahwa di sana tidak hanya mereka berdia tertapi ada banyak anggota klub yang lain.

3. Raih Penghargaan Best Couple dengan Moon Ga Young

Belum lama ini, Kim Dong Wook juga berhasil menarik perhatian setelah bermain dalam drama Korea Find Me in Your Memory.

Chemistry yang ia bangun bersama Moon Ga Young sukses dinobatkan sebagai Best Couple.

Tak hanya itu, keduanya juga membawa pulang penghargaan MBC Drama Awards untuk kategori pasangan terbaik di 2020 lalu.

Baca juga: Hwang In Yeop, Aktor Pendatang Baru yang Punya Bakat Nyanyi

Drama yang Diperankan oleh Kim Dong Wook

Moms yang ingin tahu bagaimana akting Kim Dong Wook, yuk simak daftar drama Korea yang diperankan oleh alumni Korean National University ini.

1. Coffee Prince

drama Coffee Prince

Foto: Han Cinema

Kim Dong Wook mengawali karir sebagai aktor televisi lewat drama Coffee Prince yang tayang pada 2007 silam.

Coffee Prince adalah serial TV yang berkisah tentang kehidupan cinta dan impian empat anak muda yang bertemu bersama di sebuah kafe.

Han-gyeol (Gong Yoo) adalah seorang pemuda cerdas yang tidak suka terikat pada satu karir dalam hidupnya. Ia juga tidak ingin bergabung dan meneruskan bisnis keluarganya.

Suatu hari, ia diminta oleh neneknya untuk mengelola sebua café yang sudah hampir bangkrut. Saat akan memulai bisnisnya, ia bertemu seorang gadis bersama Eun-chan.

Dalam drama ini, Kim Dong Wook berperan sebagai Jin Ha Lim, seorang barista yang muda dan ceria. Ia juga sangat senang menggoda pengunjung wanita.

2. Unstoppable Wedding

Unstoppable Wedding

Foto: Han Cinema

Unstoppable Wedding bercerita tentang empat bersaudara yang memiliki sifat dan juga pekerjaan yang berbeda.

Wang Ki-baek (Seo Do Young) anak tertua yang bekerja sebagai ahli bedah plastik.

Yi-baek (Lee Jeong) anak kedua yang baru saja lulus dari perguruan tinggi berkat ibunya karena membangun kolam renang untuk universitasnya untuk mendapatkan ijazahnya.

Sam-baek (Kim Dong Wook) seorang mahasiswa jurusan administrasi bisnis yang keterampilan administrasi bisnisnya terlalu meragukan.

Sa-baek (Lee Jae Jin) si bungsu dari bersaudara yang mengikuti Yi-baek, saudara yang paling menyedihkan, tapi terlihat paling cantik di antara empat bersaudara.

Ibu mereka, Mal-nyeon, adalah seorang pemilik hotel yang sangat ingin agar anak laki-lakinya menikah dengan anak perempuan dari keluarga yang berstatus sosial tinggi agar keluarganya dapat bergabung dengan masyarakat kelas atas.

Baca juga: 9 Drama Korea yang Tayang September 2021, Ada Kim Min Jae di 'Dali and the Cocky Prince'!

3. Dandelion Family

Dandelion Family

Foto: Han Cinema

Dandelion Family bercerita tentang kehidupan tiga saudara perempuan dari keluarga Park dengan masalahnya masing-masing.

Kakak perempuan tertua Ji-won (Song Seon-mi) menikah dengan seorang dokter gigi (Jung Chan) dari keluarga kaya. Meskipun suaminya dianggap sempurna oleh orang lain, dia mengontrol setiap aspek kehidupan Ji-won.

Kakak tengah Mi-won (Maya) bertemu pacarnya (Jung Woo) di perguruan tinggi, dan mereka kawin lari. Mereka hidup bersama meski belum menikah.

Adik perempuan termuda Hye-won (Lee Yoon-ji) mewakili wanita dari generasi yang lebih baru. Dia percaya karirnya lebih penting daripada pernikahan.

Karena tekanan dari orang tuanya, Hye-won mengadakan pernikahan kontrak dengan rekannya Jae-ha (Kim Dong-wook). Dia kemudian mulai menemukan arti sebenarnya dari cinta dan kehidupan.

4. More Than a Maid

More Than a Maid

Foto: Han Cinema

Guk In-yeob (Jeong Yu-mi) adalah satu-satunya putri seorang bangsawan Joseon yang disukai oleh banyak orang karena kecantikan dan gayanya.

Kim Eun-gi (Kim Dong-wook), seorang sarjana muda dari seorang keluarga penting yang mencintai In-yeob sejak mereka masih muda.

Namun, suatu hari ayah In-yeob dicap sebagai pengkhianat, menyebabkan keluarganya dipaksa menjadi kehancuran, dan dalam semalam wanita muda paling populer di kota itu menjadi budak.

In-yeob mengalami kesulitan untuk menyesuaikan diri dari masa lalunya yang dimanjakan hingga kehidupannya saat ini sebagai pelayan rendahan hingga mantan saingannya.

Dia belajar untuk bertahan hidup dengan akalnya dan berteman dengan sesama budak, termasuk Moo-myung (berarti "tanpa nama"), seorang pelayan pria misterius yang pernah menyelamatkannya ketika dia masih seorang bangsawan.

Meskipun Eun-gi tetap setia pada In-yeob, status sosialnya yang berubah menjadi hambatan bagi masa depannya yang menjanjikan, dan sementara itu, dia mulai jatuh cinta pada Moo-myung (Oh Ji-ho) yang tabah, berkepala dingin tapi karismatik.

Baca juga: Momen Ayah-Anak U-Ju dan Ik-Jun dalam Drakor Hospital Playlist

5. Radiant Office

Radiant Office

Foto: Han Cinema

Drama ini bercerita tentang seorang wanita bernama Eun Ho Won (Go Ah Sung) yang selalu menghadapi penolakan saat melamar kerja. Karena putus asa, ia sempat memutuskan untuk mencoba bunuh diri.

Saat di rumah sakit, ia mengetahui bahwa dia mungkin sakit parah, tetapi pada saat yang sama, dia juga akhirnya berhasil mendapat pekerjaan.

Namun setelah ia berhasil mendapat pekerjaan, masalah baru pun datang. Karena ia harus menghadapi bosnya Seo Woo Jin (Ha Seok Jin) yang sangat menyebalkan.

Dalam drama ini, Kim Dong Wook berperan sebagai dokter bersua 34 tahun bernama Seo Hyun. Dia adalah orang yang merawat Ho-won ketika dia dibawa ke rumah sakit setelah dia mencoba bunuh diri.

6. The Guest

Drama The Guest

Foto: Han Cinema

Dua puluh tahun yang lalu, Yoon Hwa-pyung (Kim Dong-wook), seorang paranormal muda yang lahir dari keluarga dukun, belajar tentang setan kuat yang disebut "Sohn" (Guest).

Setan itu sangat kuat dan memiliki kekuatan untuk mengendalikan iblis lain dan memungkinkan mereka untuk merasuki orang yang lemah.

Orang-orang yang kerasukan kemudian menjadi gila, membunuh keluarga mereka dengan menusuk matanya.

Hwa-pyung, Choi Yoon (Kim Jae-wook) seorang anak laki-laki yang lahir dari keluarga Katolik dan sangat religius. Kang Kil-young (Jung Eun-chae) putri seorang detektif, yang akhirnya bertemu ketika keluarga mereka dibunuh oleh setan.

Dua puluh tahun kemudian, pembunuhan iblis tersebut muncul lagi. Hwa-pyung yang sekarang menjadi sopir taksi yang menggunakan kekuatannya untuk mencari orang yang kerasukan untuk membantu mereka.

7. Special Labor Inspector Jo

drakor Special Labor Inspector Jo

Foto: Han Cinema

Drama Korea ini bercerita mengenai pegawai negeri sipil di Kementerian Ketenagakerjaan dan Perburuhan Korea Selatan.

Jo Jin Gap (Kim Dong Wook) seorang karyawan berhati murni, pekerja keras, dan jujur dengan rasa keadilan yang kuat. Dia pernah menjadi atlet judo yang menjanjikan tetapi terpaksa berhenti setelah mencoba memprotes hasil yang tidak adil.

Dia kemudian berusaha menjadi guru kebugaran, tetapi itu tidak berlangsung lama karena dia tidak dapat mengendalikan amarahnya yang cepat di depan putra ketua.

Jin Gap akhirnya belajar dan lulus ujian pegawai negeri sipil tingkat sembilan dan menjadi pegawai negeri sipil untuk posisi pemerintah yang aman. Namun, semuanya berubah saat dia ditugaskan sebagai pengawas ketenagakerjaan di Kementerian Ketenagakerjaan dan Perburuhan.

Baca juga: Drama Police University Raih Rating Tinggi, Yuk Kenalan dengan 5+ Pemainnya!

8. Find Me in Your Memory

Kim Dong Wook

Foto: Han Cinema

Find Me in Your Memory bercerita tentang seorang pria yang mengingat setiap detik hidupnya dan seorang wanita yang melupakan masa lalunya yang menyakitkan untuk hidup.

Lee Jung Hoon (Kim Dong Wook) bekerja sebagai pembaca berita malam di sebuah stasiun televisi. Dia menderita hyperthymesia, suatu kondisi yang memungkinkan dia mengingat hampir setiap momen dalam hidupnya.

Dalam sebuah kesempatan, ia bertemu seorang aktris bernama Yeo Ha Jin ( Moon Ga Young).

Berbeda dengan Jung Hoon, Ha Jin memiliki kondisi dimana ia telah melupakan masa lalunya.

9. You Are My Spring

drakor You Are My Spring

Foto: AsianWiki

Pada 2021, Kim Dong Wook akan bermain drama terbaru dengan judul You Are My Spring.

Drama ini bercerita tentang, sekelompok orang dewasa tetapi mereka memiliki pemikiran yang masih kekanak-kanakan di Apartemen bernama Gugu. Suatu hari, terjadi pembunuhan di gedung tempat mereka tinggal.

Kang Da-Jung (Seo Hyun-Jin) seorang manager hotel yang bermimpi ingin tinggal di sebuah penginapan kecil di Gangneung. Namun, karena pekerjaan, ia harus pindah ke Apartemen Gugu.

Joo Young-Do (Kim Dong Wook) seorang psikiater yang juga tinggal di apartemen Gugu. Ia dikenal sebagai psikiater yang dapat membantu orang putus asa ingin hidup kembali.

Dia juga sangat pintar memperhatikan hati orang yang terluka, tetapi dia juga memiliki hati yang terluka. Dia tidak pernah dihibur oleh siapapun.

Chae Joon (Yoon Park) adalah CEO dari sebuah perusahaan investasi. Suatu hari, dia tiba-tiba muncul di depan Kang Da-Jung. Dia memiliki perasaan padanya dan mengungkapkan perasaannya padanya.

An Ga-Young (Nam Gyu-Ri) adalah seorang aktris. Dia dimanfaatkan oleh mantan pacar dan mantan manajernya. Setelah itu, dia menjadi takut untuk mencintai seseorang.

Baca juga: 5 Drama Korea tentang Hantu yang Tidak Menakutkan

Moms, demikian profil dan juga daftar drama Korea yang diperankan oleh Kim Dong Wook. Semoga bisa jadi referensi tontonan Moms di waktu senggang ya.

  • https://mydramalist.com/people/1465-kim-dong-wook
  • https://asianwiki.com/Kim_Dong-Wook
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait