Selebriti

14 April 2021

Profil Kim Min Jae: Aktor Serbabisa yang Jago Nge-rap dan Nge-dance, Daebak!

Ia juga ternyata teman dekat V BTS lho
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Ria Indhryani
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Dari semua perawat yang selama ini Moms lihat di dunia drama Korea, Perawat Park Eun-Tak di Rumah Sakit Doldam yang dibintangi oleh Kim Min Jae pasti akan menarik perhatian Moms.

Kim Min Jae tidak hanya bisa diandalkan, tetapi juga tampan terutama saat lesung pipinya muncul setiap kali dia tersenyum. Dalam drama Korea berjudul Dr. Romantic tersebut, Kim Min Jae berperan sebagai orang yang tidak akan ragu untuk mengutarakan pendapatnya ketika dia yakin bahwa ada yang tidak adil di sekitarnya.

Baru-baru ini, Kim Min Jae bermain dalam drama Korea berjudul Do You Like Brahms? sebagai pemeran utama pria yaitu pianis terkenal dunia Park Joon Young. Meskipun drama ini menceritakan kisah cinta, Kim Min Jae dalam drama ini berfokus pada harapan, mimpi, dan kesulitan siswa musik klasik di usia dua puluhan.

Dikutip dari Soompi, Kim Min Jae mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih atas cinta yang diberikan pada pemirsa dalam drama tersebut.

Namun menurut Kim Min Jae, di dunia nyata tampaknya ada lebih banyak orang yang memiliki kesulitan serupa seperti yang dialami oleh tokoh Song Ah dan Joon Young. Akhirnya, hal tersebut terasa mengecewakan bagi Kim Min Jae.

"Sekilas, drama ini bisa terlihat sedikit membuat frustrasi. Akan tetapi, sejujurnya setiap orang  hidup dengan berbagai masalah tertentu dan akan sampai pada batas tertentu.  Itulah alasan mengapa saya memilih untuk tampil dalam proyek ini," katanya seperti dilansir dariSoompi .

Belakangan, ia juga terlibat proyek dance kolaborasi dengan aktris Lee Sung Kyung yang menjadi salah satu lawan mainnya dalam drama Dr Romantic 2.

Baca Juga: Jo Jung Suk dan Gummy Menikah, Ini 3 Fakta Hubungan Mereka

Profil Lengkap Kim Min Jae

Kim min jae.jpeg

Foto: Super Star Bio

Nama: Kim Min-Jae

Tempat/Tanggal Lahir: Korea Selatan/ 1 November 1996

Facebook: officialKimMinJae

Instagram: real.be

Film Kim Min Jae

  • Swing Kids (2018) - pengisi suara Ro Ki-Jin
  • Feng Shui | Myungdang (2018) - Putra Mahkota Hyomyeong
  • Love + Sling | Reseulreo (2018) sebagai Sung-Woong

Drama Kim Min Jae

  • Do You Like Brahms? | Beuramseureul Joahaseyo (SBS/2020) - Park Joon-Young
  • Dr. Romantis 2 | Nangmandakteo Kimsaboo 2 (SBS/2020) - Park Eun-Tak
  • Flower Crew: Joseon Marriage Agency | Kkotpadang: Joseonhondamgongjakso (JTBC/2019) - Ma Hoon
  • Mr. Sunshine (tvN/2018) - Do-Mi (dewasa) (ep.24)
  • Tempted | Widaehan Yoohokja (MBC/2018) - Lee Se-Joo
  • Hit the Top | Choigoui Hanbang (KBS2/2017) - Lee Ji-Hoon
  • Guardian: The Lonely and Great God | Dokkaebi (tvN/2016-2017) - Raja (penampilan khusus)
  • Dr. Romantic | Nangmandakteo Kimsaboo (SBS/2016-2017) - Park Eun-Tak
  • My Little Baby (MBC/2016) - Yoon Min
  • My First Time | Cheoeumiraseo (OnStyle/2015) - Seo Ji-An
  • Second 20's | Doobunzzae Seumoosal (tvN/2015) - Kim Min-Soo
  • The Producers | Peurodyusa (KBS2/2015) - Sebagai dirinya sendiri (ep.4,10,12)
  • Persevere, Goo Hae-Ra | Chiljeonpalgi Goohaera (Mnet/2015) - Sa Gi-Joon

Baca Juga: Potret Son Ye Jin, Artis Korea Tercantik 2020

Rekomendasi Drama Kim Min Jae

drama kim min jae

Foto: Instagram.com/real.be

Penasaran dengan rekomendasi drama Kim Min Jae? Yuk simak daftar dan sinopsisnya di bawah ini!

1. Dr. Romantic 1 dan 2

Boo Yong-Joo adalah seorang ahli bedah terkenal dengan julukan "Tangan Tuhan." Dia tiba-tiba menghilang dan tidak ada yang tahu persis kenapa. Boo Young-Joo sekarang sebagai Guru Kim dan dia menyebut dirinya Dokter Romantis. Dia menikmati hidupnya dalam pengasingan.

Bersama tim dokter dan perawat, Guru Kim menjalankan rumah sakit bernama Doldam Rumah sakit tersebut berada di lokasi yang cukup terpencil namun terbilang sibuk. Rumah sakit tersebut dilalui jalan tol yang sering memakan korban kecelakaan dan tidak jauh dari pusat kasino.

Karena itu juga, unit gawat darurat rumah sakit tersebut hampir selalu dipenuhi oleh pasien, terutama di hari Jumat. Kim Min Jae berperan sebagai Park Eun Tak, seorang perawat muda berbakat.

2. Do You Like Brahms?

Drama satu ini mengikuti siswa, jurusan musik, di universitas bergengsi dan orang-orang di sekitar mereka. Park Joon-Young yang diperankan oleh Kim Min Jae adalah pianis elit. Chae Song-A yang diperankan oleh Park Eun Bin adalah mahasiswa tahun ke-4 dan belajar untuk menjadi pemain biola.

Keduanya memiliki permasalahan masing-masing. Keduanya juga terlibat hubungan cinta yang sederhana namun sangat berarti.

Baca Juga: Profil Jo Jung-Suk: Si Dokter Ceria dan Humoris di Drama Hospital Playlist

3. Tempted

Kwon Shi-Hyun (Woo Do-Hwan), Choi Soo Ji (Moon Ga Young), dan Lee Se Joo (Kim Min Jae) adalah tiga sahabat. Kwon Shi Hyun mempertaruhkan nyawanya pada permainan berbahaya untuk merayu Eun Tae-Hee (Joy). Setelah Eun Tae-Hee bertemu Kwon Shi-Hyun, pandangannya tentang cinta berubah.

Kedekatan Kwon Shi Hyun dan Eun Tae Hee membuat persahabatan Kwon Shi-Hyun, Choi Soo Ji, dan Lee Se Joo berada di ujung tanduk.

4. Guardian: The Lonely and Great God

Di zaman kuno, Kim Shin (Gong Yoo) adalah jenderal yang tidak terkalahkan dalam perang, tetapi Raja muda (Kim Min-Jae) cemburu pada Kim Shin dan membunuhnya. Kim Shin menjadi Dokkaebi (Goblin), memiliki kehidupan yang abadi. Awalnya dia berpikir bahwa dia diberkati, tetapi dia menyadari bahwa dia dikutuk.

Mendekati hari ini, Kim Shin telah menunggu 900 tahun untuk pengantin manusia untuk mengakhiri kehidupan abadi. Suatu malam, dia menyelamatkan seorang wanita hamil yang sekarat (Park Hee-Von) yang ditakdirkan untuk mati. Sementara itu, Malaikat Maut (Lee Dong-Wook) tidak dapat menemukan wanita hamil yang meninggal itu.

Wanita itu melahirkan seorang bayi perempuan bernama Ji Eun-Tak (kemudian diperankan oleh Kim Go-Eun). 9 tahun kemudian, Ji Eun-Tak tinggal bersama ibunya dan dapat melihat hantu. Suatu malam, ibunya tiba-tiba meninggal. Pada malam itu, dia bertemu Malaikat Maut.

Saat ini, Ji Eun-Tak adalah seorang siswa sekolah menengah. Dia masih melihat hantu dan mendengar bisikan mereka tentang "pengantin Dokkaebi." Dia sekarang tinggal bersama keluarga bibinya, tetapi dia diperlakukan dengan buruk oleh mereka.

Di hari ulang tahunnya, Ji Eun-Tak duduk di tepi laut dengan kue ulang tahun yang menyala. Saat itu, Kim Shin tiba-tiba muncul di hadapannya. Kim Shin tidak tahu mengapa, tapi dia bisa mendengar suaranya dan muncul di hadapannya bertentangan dengan keinginannya. Secara kebetulan, Kim Shin tinggal bersama Malaikat Maut di rumah yang sama.

Sekarang, Kim Shin muncul di hadapannya bertentangan dengan keinginannya, setiap kali dia mematikan lampu. Suatu hari, Ji Eun-Tak memberitahunya bahwa Kim Shin adalah Goblin dan dia adalah istrinya.

5. Flower Crew: Joseon Marriage Agency

Lee Soo (Seo Ji-Hoon) adalah seorang pandai besi dan tinggal bersama ayahnya di pedesaan. Dia jatuh cinta dengan Gae-Ddong (Gong Seung-Yeon). Dia adalah wanita yang cerdas dan rajin, tapi dia sendirian.

Dia mencari kakak laki-lakinya, yang terpisah darinya sejak usia dini. Lee Soo ingin menikahi Gae-Ddong. Untuk melamar Gae-Ddong dan mempersiapkan upacara pernikahan mereka, Lee Soo menyewa Flower Crew: Joseon Marriage Agency.

Agensi tersebut terdiri dari tiga pria tampan, yakni Ma Hoon (Kim Min Jae), Do Joon (Byeon Woo-Seok), dan Ko Young-Soo (Park Ji-Hoon). Mereka adalah agen perjodohan terbaik di Joseon. Di hari pernikahannya, Lee Soo tiba-tiba menghilang.

Baca Juga: Profil Yoo Yeon Seok: Si Dokter Bedah Anak Charming di Drama 'Hospital Playlist'

6. Hit the Top

Pada tahun 1993, Hyun-Jae (Yoon Si-Yoon) adalah anggota grup idola populer Jay-2. Dia dihormati karena suaranya, keterampilan menari dan fashionnya. Gwang-Jae (Cha Tae-Hyun) adalah manajer Hyun-Jae dan penyanyi populer Bo-Hee (Yoon Son-Ha) adalah pacarnya. Suatu hari, Hyun Jae tiba-tiba menghilang. Satu ngengat kemudian, mobilnya ditemukan di tepi danau dan dia dianggap tewas.

Pada 2017, Gwang-Jae sekarang menjalankan perusahaan hiburan kecil. Putranya adalah Ji-Hoon (Kim Min-Jae), tapi Ji-Hoon bukanlah anak kandungnya. Orang tua asli Ji-Hoon adalah Bo-Hee dan Hyun-Jae.

Setelah Hyun-Jae menghilang pada tahun 1993, Bo-Hee mengetahui bahwa dia hamil. Gwang-Jae memiliki perasaan terhadap Bo-Hee dan memutuskan untuk mendaftarkan Ji-Hoon di daftar keluarganya. Sekarang, Ji-Hoon berusia 23 tahun.

Gwang-Jae ingin dia bekerja di bidang pegawai negeri, tetapi Ji-Hoon ingin menjadi seorang idola. Ji-Hoon berpura-pura belajar untuk ujian pegawai negeri, tetapi dia sebenarnya menghabiskan waktunya sebagai trainee untuk perusahaan hiburan top Star Punch.

Sementara itu, Woo-Seung (Lee Se-Young) adalah teman Ji-Hoon dan dia telah belajar menjadi pegawai negeri selama 3 tahun terakhir. Dia menginginkan kehidupan yang stabil, dipengaruhi oleh ibunya yang mengalami beberapa kali perceraian.

Kembali pada tahun 1993 dan pada hari Hyun-Jae menghilang, topan menghantam Korea Selatan. Hyun Jae secara tidak sengaja meluncur menuruni tangga gedung tempat kantor manajemennya berada dan momentum membawanya keluar dari gedung. Dia hampir tertabrak mobil. Mobil tersebut dikendarai oleh Ji-Hoon, Woo-Seung dan MC Drill (Dong Hyun-Bae). Hyun-Jae entah bagaimana telah tiba di tahun 2017.

Fakta Kim Min Jae

Kim min jae.jpeg

Foto: karchive

Melihat bagaimana Kim Min Jae berakting dan berpikir dalam setiap memulai pekerjaannya, tentunya ini tanpa sadar akan menarik perhatian kita semua kan Moms? Nah berikut ini adalah beberapa fakta tentang Kim Min Jae yang mungkin belum Moms ketahui.

1. Aktor Multitalenta Berusia 25 Tahun

Lahir di Anyang, Gyeonggi, Korea Selatan, ternyata Kim Min Jae memang merupakan aktor muda. Dengan usianya yang baru 25 tahun, siapa yang sangka jika Kim Min Jae memulai karirnya sebagai aktor dan rapper.

Saat tahun pertama di sekolah menengah, Kim Min Jae adalah trainee sebuah group idol. Saat itu, dia berlatih dengan Jun, Donghun, dan Wow dari A.C.E. Kim Min Jae mengatakan bahwa sejak usianya muda, dia sangat menyukai musik terutama hip-hop.

Lantas, bagaimana bisa seorang Kim Min Jae menjadi rapper? Kim Min Jae adalah bagian dari generasi pertama trainee atau idol dari agensi CJ ENM.

Dengan 4 tahun pelatihan, Kim Min Jae mulai menjadi rapper yang tampil seperti artis lain. Saat dia mempersiapkan debutnya sebagai idola, dia berperan dalam drama pertamanya berjudul 'Persevere Goo Hae Ra'.

2. Pernah Menjadi Bagian Show Me The Money

Kim Min Jae pernah bergabung dengan sebuah ajang adu bakat Korea Selatan berjudul Show Me the Money Season 4 dan menggunakan nama Real.be.  Kim Min Jae juga dikenal sebagai salah satu dari Three Flower Boys bersama dengan One dan Vernon of Seventeen selama audisi mereka untuk pertunjukan tersebut.

Saat episode pertama dan ketika kontestan diungkap, Kim Min Jae menarik perhatian dengan wajahnya yang tampan dan dikatakan mirip dengan Yeo Jin-goo dan Song Joon-ki. Di samping penampilannya sebagai flower boy, tak heran jika Kim Min Jae memiliki keterampilan rap yang kuat.

Kim Min Jae telah menunjukkan kemampuan rapnya di salah satu drama Korea yang dibintanginya, Hit The Top. Pada drama ini, Kim Min Jae berperan sebagai seorang putra yang ingin menjadi idola. Akan tetapi ayahnya yang merupakan seorang manajer untuk sebuah agen bakat kecil, ingin dia menjadi pegawai negeri dengan penghasilan bulanan yang teratur.

Dalam drama tersebut, Kim Min jae membawakan lagu 'Dream' dan memamerkan keterampilan rapnya yang hebat serta suara serak dan dalam yang luar biasa.

Dikutip dari Annyeong Oppa, berkali-kali Kim Min Jae memilih untuk fokus pada akting karena menurutnya akting bisa melepaskan emosi tersembunyinya melalui karakter yang dia mainkan. Namun, itu tidak berarti dia meninggalkan musik. Sekarang Kim Min Jae mengubah musik untuk menjadi hobi atau menenangkan diri.

Baca Juga: 7 Potret Kim Hye Soo, Artis Korea yang Awet Muda di Umur 50 Tahun

3. Aktor Pendatang Baru Yang Menjanjikan

Selain sebagai rapper, Kim Min Jae juga terkenal di dunia drama Korea sebagai aktor pendatang baru yang menjanjikan. Kim Min Jae telah memainkan beberapa peran yang menunjukkan talentanya sebagai aktor muda.

Dia bahkan memenangkan SBS New Star Award 2016 lalu atas perannya sebagai Perawat Park Eun-tak dalam drama Dr. Romantic: Teacher Kim Season 01.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, dia juga berperan sebagai trainee idola yang mengejar mimpinya dengan tekun di Hit The Top. Pernah menjadi seorang mak comblang di Era Joseon dalam drama Flower Crew: Joseon Marriage Agency. Kim Min Jae pernah juga menjadi seorang playboy kaya di The Great Seducer dan seorang Raja di drama Korea tekenal, Goblin.

Seperti yang kita tahu, perannya yang paling berkesan yaitu tetap saat dia menjadi seorang perawat di  Rumah Sakit Doldam dalam drama Dr. Romantic Season 1 dan 2. Bahkan, banyak orang berharap drama tersebut agar hadir dalam seri selanjutnya dan tentu saja menantikan kehadiran Kim Min Jae kembali.

Baca Juga: 6 Aktor dan Aktris Korea dengan Bayaran Termahal di 2020

4. Berteman Baik Dengan V BTS

Kim Min Jae mengungkapkan bahwa dia dan V BTS atau Taehyung, sudah saling kenal sejak era debut awal mereka. Rupanya, V BTS dan Kim Min Jae pertama kali bertemu di gym dan sejak itu mereka menjadi dekat.

V BTS dan Kim Min Jae juga muncul di Celeb Bros, di mana mereka bertemu lagi setelah satu setengah tahun. Wah, melihat dua anak muda tampan dan berbakat ini berteman, tentu menjadi sesuatu yang menarik bukan Moms?

Sayangnya Kim Min Jae mengatakan bahwa sulit bagi mereka untuk meluangkan waktu bertemu karena jadwal masing-masing yang sibuk. Namun, itu bukan berarti V BTS dan Kim Min Jae tidak saling menghubungi satu sama lain melalui telepon.

“Saya mengundangnya ke pemutaran perdana film saya, tetapi dia sangat sibuk dan tidak bisa hadir.  Namun, saya senang kita berdua bekerja keras," kata Kim Min Jae.

Baca Juga: Rio Dewanto Main Film Bareng Donghae, Ini 7 Aktor Indonesia yang Juga Pernah Syuting Bareng Aktor Korea

5. Terlibat Dalam Drama Populer

Dalam serial drama Guardian: The Lonely and The Great God atau yang juga dikenal dengan Goblin, Kim Min Jae ikut terlibat dalam drama populer tersebut. Penulis drama ini adalah Kim Eun-sook yang juga telah menulis drama hit besar lainnya, seperti Secret Garden (2010), The Heirs (2013),  dan Descendants of The Sun (2016).

Karena popularitasnya, drama ini menjadi drama dengan peringkat ketiga tertinggi dalam sejarah televisi kabel Korea. Utungnya, Kim Min Jae muncul dalam drama hit besar ini sebagai Wang Yeo di episode 1, 7, 8, 9, 10, 11, 12, dan 13.

Kim Min Jae berperan sebagai malaikat maut yang dulunya adalah raja di dinasti Goryeo. Kim Min Jae mendapat kesempatan untuk berakting dalam beberapa adegan romantis dengan Kim So-hyun, yang berperan sebagai Ratunya, kehidupan masa lalu Sunny.

Meskipun waktu tayang cameo mereka cukup singkat, hal itu meninggalkan pengaruh besar pada pemirsa, karena mereka menunjukkan chemistry yang hebat antara satu sama lain di mana orang-orang ingin melihat mereka lebih sering dalam drama atau film selanjutnya.

Baca Juga: Rossa Berpose dengan Cha Eun Woo, 5 Artis Indonesia Ini Juga Pernah Foto dengan Artis Korea

Itulah 5 fakta tentang Kim Min Jae, artis muda berbakat yang juga jago bernyanyi Rap. Berharap akan ada drama lainnya yang dibintangin Kim Min Jae Apakah ini artinya kita harus mengharapkan cerita rumah sakit Doldam hadir kembali?

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait