Selebriti

2 Maret 2021

Rekomendasi 7 Drama Korea yang Diperankan Kim Nam Gil

Kim Nam Gil salah satu aktor Korea yang menarik perhatian pecinta drama
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Istihanah
Disunting oleh Adeline Wahyu

Selain jalan cerita, para aktor dan aktris dalam drama Korea juga bisa menarik perhatian perhatian ya Moms. Salah satu aktor Korea yang berhasil menarik perhatikan adalah Kim Nam Gil.

Penasaran dengan perjalanan karier dan drama yang dibintangi oleh Kim Nam Gil? Yuk disimak, Moms.

Baca juga: 5 Drama Korea dengan Rating Tertinggi Februari 2021 yang Ramai Dibicarakan!

Profil Kim Nam Gil

Kim Nam-Gil adalah aktor Korea yang lahir di Seoul, 13 Maret 1981. Ia merupakan anak pertama dari dua bersaudara.

Setelah lulus dari Sekolah Menengah Han Yeong, Kim Nam Gil melanjutkan pendidikan di jurusan film Universitas Myeong Ji.

Sayangnya, karena sibuk di dunia hiburan sebagai aktor, Kim Nam Gil akhirnya memutuskan untuk berhenti kuliah di tahun kedua.

1. Bermula dari Peran Kecil

Perjalanan karir Kim Nam Gil di dunia akting terbilang tidak mudah. Ia memulai terjun ke dunia akting lewat peran kecil dalam drama Korea School 1 yang tayang 1998 sebagai siswa bernama Min Soo.

Lima tahun setelahnya, Kim Nam Gil berhasil lolos audisi ke-31 untuk channel MBC.

Setelah itu, Kim Nam Gil berhasil mendapatkan peran-peran kecil dalam drama yang tayang di MBC.

Baca juga: 5 Drama Korea Adaptasi Webtoon yang Akan Tayang 2021, Pecinta Drakor Wajib Tahu!

2. Mengganti Nama dan Terlibat dalam Film Kontroversial

Pada tahun 2005, Kim Nam-Gil mengubah namanya menjadi nama Lee Han. Nama tersebut dipilih karena dianggap lebih lebih eksotis.

Setelah mengganti nama, Kim Nam Gil akhirnya mendapat tawaran bermain dalam film kontroversial berjudul No Regret.

Dalam film tersebut Kim Nam Gil berperan sebagai seorang homoseksual bernama Song Ja Min. Meskipun film tersebut mendapat pujian tinggi dari para kritikus film & festival film, film tersebut gagal meningkatkan popularitas Kim Nam-Gil atau langsung menjadi bintang.

Sebaliknya, Kim Nam-Gil mengambil lebih banyak peran pendukung dalam drama televisi dan film komersial.

3. Raih Popularitas Lewat Film dan Drama Sejarah

Setelah tiga tahun menggunakan nama panggung, Kim Nam Gil akhirnya kembali menggunakan nama asli dan terlibat dalam film Public Enemy Returns. Keputusannya menggunakan nama asli merupakan saran dari sutradara Public Enemy Kang Woo Suk.

Kemudian pada tahun 2008, Kim Nam Gil akhirnya mendapat tawaran menjadi peran utama dalam film komersial besar, bertajuk Portrait of a Beauty. Proyek ini juga menjadi pengalaman pertamanya berakting dalam film sejarah.

Perannya di film tersebut seolah menjadi jalan pembuka untuk kesuksesan karier Kim Nam Gil. Karena setelah itu, ia mendapat tawaran untuk bermain dalam drama sejarah The Great Queen Seondeok.

Kesuksesan drama The Great Queen Seondeok membawa nama Kim Nam Gil sebagai salah satu aktor papan atas Korea.

Perannya di The Great Queen Seondok juga membuatnya berhasil membawa pulang penghargaan Baeksang Art Awards untuk kategori aktor pendatang baru terbaik untuk Drama Korea.

4. Punya Suara Emas

Selain kemampuannya berakting, Kim Nam Gil juga memiliki suara emas lho Moms.

Kim Nam Gil pernah menyanyikan lagu untuk OST serial drama SBS King of Ambition berjudul You Don't Know. Lagu ini ditulis oleh penyanyi Park Sun-Joo dan pertama kali diberikan kepada Kim Nam-Gil untuk dibawakan saat ia mengadakan fan meeting pada Desember 2012 lalu.

Setelah itu, lagu tersebut secara resmi diputar saat penayangan episode pertama drama Korea King of Ambition.

Baca juga: 16 Rekomendasi Drama Korea Terbaik dari Berbagai Genre, Wajib Tonton Banget!

Rekomendasi Drama Kim Nam Gil

Kim Nam Gil dikenal sebagai salah satu aktor yang jarang sekali bermain drama dan lebih aktif bermain dalam film layar lebar.

Namun, hampir semua drama Korea yang dibintangi Kim Nam Gil berhasil meraih rating tinggi di Korea lho Moms.

Daripada penasaran, yuk simak drama Korea yang diperankan Kim Nam Gil.

1. Goodbye, Solo

Goodbye, Solo

Foto: hancinema.net

Kim Min Ho (Chun Jung Myung) seorang anak haram dari pengusaha taipan dan dikucilkan oleh keluarganya. Cheon Soo Hee (Yoon Soo Yi) mengalami masa-masa sulit karena ibunya menikah kembali.

Ia kemudian jatuh cinta pada Min Ho yang ternyata adalah teman pacarnya, Yoo Ji-ahn (Kim Nam Gil).

Choi Mi Ri (Kim Min Hee) seorang wanita sembrono yang menyukai gangster pemalu Kang Ho Chul (Lee Jae Ryong) dan sangat menderita karena kurangnya kepercayaan diri. Oh Young-sook (Bae Jong Ok) menyebut dirinya "gila" dan menyamar dalam kebohongan.

Semua orang ini dihubungkan bersama oleh seorang wanit tua bisu pemilik sebuah restoran di lingkungan tempat tinggal mereka bernama , seorang wanita tua bernama Mi Young (Na Moon Hee).

2. When Spring Comes

Kim Nam Gil Aktor Korea

Foto: hancinema.net

Drama ini bercerita tentang kehidupan keluarga dari kalangan bawah. When Spring Comes mengajarkan Moms bahwa orang terdekat bisa menjadi yang paling mencintai juga paling menyakiti.

Lee Jeong Do (Park Gun Hyung) seorang putra narapidana yang berhasil menjadi seorang jaksa. Ia dikenal sebagai jaksa yang selalu mengutamakan keadilan dan kebenaran.

Moon Chae Ri (Lee Ha Na) seorang putri dari keluarga ternama yang hidupnya tidak seindah wajahnya. Hingga akhirnya ia bertemu seorang pangeran tampan bernama Joon Ki (Kim Nam Gil) perlahan, hidupnya berubah.

3. The Great Queen Seondok

drakor The Great Queen Seondok

Foto: Han Cinema

Serial ini dimulai pada akhir masa pemerintahan Raja Jinheung dan berlanjut hingga akhir pemerintahan Ratu Seondeok (Lee Yo Won)

Deokman (Nam Ji Hyun/Lee Yo Won) terlahir sebagai salah satu putri kembar Raja Jinpyeong dan Ratu Maya. Karena karena sebuah ramalan, Raja Jinpyeong (Jo Min Ki) harus mengirim putrinya pergi dari istana dengan bantuan pelayan Seohwa (Seo Young Hee) yang kikuk tapi setia.

Hal ini harus dilakukan demi menyelamatkan Ratu Maya yang akan digulingkan oleh Mishil seorang dengan ambisi menjadi Ratu.

Seohwa membesarkan Deokman seolah-olah dia miliknya sendiri, tetapi perubahan peristiwa akhirnya membuat Deokman menemukan identitas aslinya.

Karena kebencian, Deokman berangkat untuk mengambil kembali apa yang diambil darinya dan membalas dendam saudara perempuannya dengan menjatuhkan Mishil dan menjadi raja wanita pertama Silla.

Ia berhasil mencapai tujuannya dengan dengan bantuan teman yang ia percaya, Yushin (Uhm Tae Woong) dan Bidam (Kim Nam Gil) pria yang cintai tetapi selalu bermasalah.

Namun di akhir kepemimpinan Queen Seondok Bidam melakukan pemberontakan karena terjadi salah paham.

Baca juga: 5 Drama Korea Paling Banyak Ditonton Sepanjang 2020, yang Mana Favorit Moms?

4. Bad Guy

drakor Bad Guy

Foto: Han Cinema

Geon Ok (Kim Nam-Gil) adalah pria seksi dan sangat ambisius.

Geon Ok mencoba mendapatkan grup Chaebol dengan menggunakan pesona fatal dan pikiran liciknya.

Jane (Han Ga-In) adalah wanita kuat yang berdiri di samping suaminya, Geon Ok. Dia akan berusaha melindungi cinta mereka.

Tera (Oh Yeon-Su) lahir sebagai putri pertama dalam keluarga Chaebol. Dia tidak pernah mengatakan tidak kepada orang tuanya dan menjalani perjodohan.

Dia menjalani hidupnya seperti ibu rumah tangga kelas atas pada umumnya. Dia kemudian bertemu Geon Ok dan terlibat dalam hubungan yang sangat panas.

5. Don’t Look Back : The Legend of Orpheus (Shark)

drakor Don’t Look Back : The Legend of Orpheus (Shark)

Foto: Han Cinema

Seorang pria bernama Yi Soo kehilangan ayahnya karena keluarga seorang wanita yang ia cintai bernama Hae Woo. Setelah ayahnya meninggal, dia pun menjadi incaran untuk dihabiskan nyawanya.

Setelah 13 tahun berselang, Yi Soo kembali dengan wajah dan identitas baru sebagai orang Jepang bernama Joon Yoshimura (Kim Nam Gil). Ia pun mencoba untuk melakukan rencana balas dendamnya dengan kembali mendekati Hae Woo dewasa (Son Ye Jin) yang tidak mengetahui identitas aslinya.

6. Live Up to Your Name

drakor Kim Nam Gil

Foto: Han Cinema

Heo Im (Kim Nam Gil) seorang dokter oriental dan diakui sebagai yang terbaik dalam akupunktur dan moksibusi di Joseon. Sayangnya, keberhasilannya terhalang karena ia berasal dari keluarga dengan status rendah

Suatu hari, Heo Im melakukan perjalanan waktu dan menemukan dirinya di Seoul saat ini.

Dia bertemu Choi Yeon Kyung (Kim A Joong) seorang dokter yang sangat percaya hanya pada pengobatan modern.

Baca juga: Seperti di Drama Korea, Ini 5 Potret Keluarga Artis Indonesia Pakai Hanbok

7. The Fiery Priest

drakor The Fiery Priest

Foto: Han Cinema

Kim Hae-Il (Kim Nam-Gil) adalah seorang pendeta Katolik. Walaupun seorang pendeta, dia selalu mengucapkan komentar dengki dan kasar kepad orang lain.

Koo Dae-Young (Kim Sung-Kyun) adalah seorang detektif. Ia adalah seorang pemalu, tetapi banyak bicara. Park Kyung-Sun (Lee Ha-Nee) adalah seorang jaksa cerdas, cantik dan juga ambisius.

Karena sebuah kasus pembunhan yang melibatkan pendeta katolik senior, mereka bertiga bersatu untuk memecahkan teka-teki dari kasus tersebut.

Baca juga: 5 Drama Korea Soal Cinta Beda Dunia, Unik!

Moms demikian profil dan rekomendasi drama Korea yang diperankan oleh Kim Nam Gil. Semoga bisa menemani di waktu senggang ya Moms.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait