Selebriti

12 Maret 2021

Siap-siap Melahirkan, Simak Kisah Zaskia Sungkar yang Nantikan Momongan 9 Tahun

Sebentar lagi Zaskia akan melahirkan lho, Moms!
placeholder

Foto: instagram.com/zaskiasungkar15

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Amelia Puteri

Menunggu sembilan tahun hingga akhirnya bisa mengandung, Zaskia Sungkar tengah sangat berbahagia dengan kandungannya yang sudah masuk trimester ketiga.

Bahkan beberapa waktu lalu, Zaskia memperlihatkan perutnya yang bergerak-gerak.

"MasyaaAllah Tabarakallah, Anak mami makin besar udh mau 3 kg 😍 insyAllah bentar lagi kita ketemu ya anak shaleh," tulis Zaskia.

Unggahan ini pun mendapatkan banyak dukungan dari warganet, dan tidak sedikit ibu-ibu warganet mengatakan mereka rindu mengandung ketika melihat unggahan video Zaskia ini.

Adapun bagi Zaskia, kehamilan yang sangat ditunggu ini memiliki lika-liku perjalanannya. Berikut kisah Zaskia dan Irwansyah untuk mendapatkan momongan.

Baca Juga: Tak Hanya Young Lex, 4 Artis Indonesia Ini Juga Diduga Plagiasi Idol K-Pop

1. Memutuskan Bayi Tabung

Pasangan ini cukup lama menunggu sebelum akhirnya memutuskan untuk melakukan program bayi tabung.

Bahkan, Kia dan Irwansyah sudah pernah berangkat ke Eropa untuk membandingkan berbagai hal mengenai bayi tabung di Benua Biru tersebut.

Namun akhirnya, pasangan ini memutuskan untuk melakukan proses bayi tabung di Indonesia saja.

"Alhamdulillah setelah drama dapet antrian 3 bulan kemarin IVF diluar dan ribet 🤤apa2 by email untuk appointment setiap bolak balik ke RS hhe gak ringkes..

Walaupun ada mama disana yg MasyaAllah selalu standby dampingin tapi kebiasaan disini kali ya..

Pokoknya Untuk service di Indonesia TOP hhe apalagi di @morulaivf_jakarta langsung banyak yg nanganin tinggal dateng 🤗❤️ ,

Bismillah setelah istikharah pilihan hati jatuh di @morulaivf_jakarta plus udah gak sabar banget kl harus nunggu setelah lebaran kelamaan hhe 🤗

terimakasih Dokter @reinorambey Bismillah ya dok lancar smua 🙏🏼 swmoga Allah kabulkan doa dan usaha kita ,teman2 bantu doa ya 🤗 #ivfwarrior," tulis Kia.

Baca Juga: Aktris Lee Ji Eun Meninggal Dunia, Berikut Faktanya

2. Sempat Menunda Promil Karena Pandemi

Memutuskan untuk melakukan program bayi tabung di Indonesia, tidak lama kemudian dunia justru diserang COVID-19 yang membuat Kia dan Irwan harus menunda program hamil.

Meski begitu, pasangan ini tetap berdoa yang terbaik agar usai wabah ini selesai, keduanya bisa berhasil untuk memiliki momongan. Apalagi pasangan ini sudah mencapai tahap Ovum Pick Up (OVU).

Kala itu, Kia juga sempat mengunggah persiapan dirinya dan Irwan bersama dokter mereka di klinik sebelum menjalani operasi embrio.

"Bismillah Persiapan operasi sebelum embryo transfer , semangattt," tulis Kia.

Unggahan ini pun didoakan bukan hanya pengikut Kia di Instagram, namun juga banyak artis yang mendoakan keberhasilan upaya keduanya.

3. Zaskia Sungkar Mengumumkan Kehamilannya

Akhirnya Zaskia Sungkar mengunggah momen dirinya yang memegang testpack dengan garis dua yang sudah lama ditunggu pasangan ini.

Saking senangnya Zaskia tidak bisa berhenti tersenyum sambil memamerkan testpack-nya.

"Alhamdulillah , rintangan yang harus kami lewati cukup banyak. Usaha yang harus kami jalani sudah tak terhitung.

Sepanjang hampir 10tahun lamanya kebersamaan ini, akan ada kebahagiaan kecil yang akan hadir menghampiri. Akhirnyaaa... Alhamdulillah aku hamil. Perjuangan mendapatkan garis dua ini ga sia-sia. Ini jadi hadiah paling luar biasa bagi kami," tulis Kia.

Baca Juga: Atlet Voli Aprilia Manganang Alami Hipospadia, Kondisi Apa Itu?

4. Melakukan Gender Reveal

Zaskia Sungkar dan Irwansyah merayakan syukuran tujuh bulan kehamilan Zaskia, sekaligus acara 10 tahun pernikahan mereka.

Awalnya, pasangan ini mengundang banyak tamu untuk membagikan momen bahagia mereka, sayangnya hal itu tidak jadi dilakukan.

Memilih untuk disiarkan langsung di YouTube dan di salah satu televisi swasta, acara tujuh bulanan Zaskia diadakan dengan protokol kesehatan.

Pasangan ini juga menceritakan kalau anak mereka sehat dan lebih mirip dengan Irwansyah, setelah baru saja dicek dengan USG 4D. Adapun jenis kelaminnya, pasangan ini juga melakukan gender reveal dengan tradisi Betawi.

Dijelaskan, jika yang keluar dari asap adalah "Si Pitung" menandakan anaknya lelaki, sedangkan jika yang keluar adalah "None Jakarta" maka anaknya perempuan.

Ternyata pasangan ini akan mendapatkan anak lelaki, karena selain asap berwarna biru, ada dua anak kecil bergaya Si Pitung yang mendemonstrasikan gerakan Silat Betawi.

Nah, itu dia perjalanan kehamilan Zaskia Sungkar dan Irwansyah. Semoga proses persalinannya nanti bisa berjalan dengan lancar ya Mom Kia!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait