Selebriti

10 Mei 2021

Komedian Sapri Pantun Tutup Usia, Simak Perjalanan Karier dan Sosoknya Semasa Hidup

Sapri dikenal sebagai komedian yang andal membuat pantun kocak
placeholder

Foto: instagram.com/sapri_pantun

placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Riskita
Disunting oleh Amelia Puteri

Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka. Kabar kali ini datang dari komedian bernama Sapri Pantun.

Pria yang terkenal dengan kata "masak air" sebagai pantun khasnya itu dikabarkan telah tutup usia pada Senin, 10 Mei 2021.

Melansir akun media sosial Instagram adik sekaligus manajernya, Dolly, Sapri meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan di ICU karena penyakit diabetes yang dideritanya.

Diketahui, Sapri dirawat di rumah sakit karena kadar gula darahnya sangat tinggi, bahkan sempat mencapai angka 1.000 sehingga menyerang ke bagian kepala.

Sapri yang saat itu tak sadarkan diri juga mengalami memar di bagian kaki akibat tingginya kadar gula darah dalam tubuhnya.

Sebelum dikabarkan meninggal dunia, Sapri sempat menjalani prosedur operasi untuk mengobati memar di kakinya tersebut mengalami pembusukan.

Nama Sapri dikenal sebagai komedian Indonesia yang dikenal kocak karena karya pantunnya di layar kaca. Selain itu, sosoknya yang sederhana dan kisah hidupnya yang penuh perjuangan serta pekerja keras membuat seorang Sapri Pantun banyak dicintai masyarakat pecinta hiburan.

Lalu, bagaimana kah sosok mendiang Sapri Pantun semasa hidupnya? Simak selengkapnya.

Baca Juga: Jadi Single Parent, Simak Potret Kedekatan Joanna Alexandra dan Keempat Anaknya

1. Berawal dari Figuran di Layar Kaca

Pria yang lahir pada 10 Maret 1972 di Bogor, Jawa Barat ini memiliki perjalanan karier yang tidak mudah. Siapa sangka, kesuksesannya di panggung komedi ternyata berawal dari dirinya yang hanya menjadi seorang figuran di layar kaca.

Saat itu, sebenarnya Sapri hanyalah seorang penjaga kantor dan petugas kebersihan mobil trio Cagur. Namun, Denny Cagur akhirnya merekomendasikan Sapri untuk tampil ketika sebuah acara komedi TV sedang membutuhkan pemeran figuran.

Dari situlah, bakat melawaknya, khususnya dalam berpantun membawa Sapri menjadi komedian yang dikenal banyak orang.

Sebagai informasi, Sapri sebelumnya pernah bekerja sebagai penjual bubur ayam, penggali sumur, hingga menjadi pekerja bangunan.

Baca Juga: Komedian Idan Separo Meninggal Dunia, Ini Faktanya

2. Mengidap Penyakit Diabetes dan Sempat Tak Sadarkan Diri

Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, Sapri Pantun tengah menjalani perawatan di ICU Rumah Sakit Sari Asih, Ciputat, Tangerang Selatan.

Sapri dirawat di rumah sakit sejak 4 Mei 2021 lalu karena penyakit diabetes yang dideritanya semakin parah. Ia pun sempat tak sadarkan diri dan linglung ketika diajak berbicara saat sadar.

Dalam video pada akun media sosial Instagramnya yang diunggah oleh sang manager, Dolly pun meminta para warganet untuk mendoakan komedian tersebut karena kondisinya yang belum juga membaik.

"Mohon Do'anya untuk kesembuhan Bg sapri yang sedang berjuang melawan penyakitnya..insya allah do'a kalian semua menguatkan bang sapri.aminn

Alfateha.." tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

Baca Juga: Nagita Slavina Ungkap Perbedaan Hamil Anak Pertama dan Kedua, Lebih Merasa Mual dan Mudah Menangis

3. Ingin Pulang Mengingat Sang Istri Sedang Hamil Tua

Salah satu kenangan yang cukup mengharukan sebelum mendiang Sapri pergi untuk selamanya, ialah dirinya sempat meminta pada Dolly, adik sekaligus manajernya untuk pulang saja ke rumah.

Sapri yang saat itu dirawat di rumah sakit merasa gelisah bahkan menangis karena mengingat istrinya yang diketahui sedang hamil tua. Sang istri diperkirakan akan bersalin pada pertengahan Mei bulan ini.

Ia pun meminta untuk pulang beberapa kali, tetapi belum bisa karena kondisinya yang masih membutuhkan perawatan.

Meski sempat membaik dan menjalani operasi untuk memulihkan luka diabetesnya, Sapri akhirnya menghembuskan napas terakhirnya. Meninggalkan istri yang tengah hamil besar dan keluarganya.

Selamat jalan Sapri Pantun dan semoga keluarga serta kerabat dekat yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait