Selebriti

16 April 2021

Lucinta Luna 'Kendarai' Lumba-Lumba Tuai Kritik Netizen, Cek Kontroversi Lain yang Pernah Ia Lakukan

Tindakannya ini pun bahkan dikecam oleh Susi Pudjiastuti
placeholder

Foto: instagram.com/lucintaluna_manjalita

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Amelia Puteri

Lucinta Luna kembali menuai kontroversi, baru-baru ini namanya kembali mencuat usai aksinya membuat konten di Bali berenang bersama lumba-lumba yang dikecam oleh Davina Veronica sebagai tindakan kekerasan terhadap hewan (animal abuse).

Lucinta membuat video dirinya berenang dengan lumba-lumba, tetapi hewan tersebut berenang secara terbalik sambil menarik Lucinta. Hal ini pun dianggap banyak orang sangat tidak wajar dan membuat Lucinta dikecam.

Lucinta Luna kendarai lumba-lumba.png

Foto: YouTube/LucintalunaManjalitaOfficial

Bahkan, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti juga memberikan komentar terhadap tindakan dari Lucinta ini.

"Many People think money & fame can buy and allowing to do anything.. including stupidity and being stupid,” tulis Susi Pudjiastuti lewat Twitter-nya, pada Kamis (15/4/2021).

Kontroversi Lucinta ini bukan yang pertama kali. Bahkan sebelum ia dipenjara karena kasus narkoba yang menimpanya, ia sudah melakukan banyak hal yang menuai kritik dari warganet.

Apa saja? berikut daftar kontroversi Lucinta Luna.

Baca Juga: Rachel Goddard Putuskan Angkat Rahim, Simak Perjuangannya Saat Memiliki Kista dan Miom

1. Mengaku Sebagai Wanita Tulen

Sejak awal kemunculannya di dunia hiburan Tanah Air, sosok Lucinta Luna langsung menuai kontroversi. Lucinta jadi sorotan setelah beredar isu operasi pergantian alat kelamin yang ia lakukan.

Tetapi, Lucinta terus bersikeras menyatakan bahwa dirinya bukan transgender.

Meski bukti dan kesaksian para sahabat telah mencuat ke media sosial, Lucinta Luna tetap merasa dirinya merupakan wanita tulen dan menolak saat dirinya dikenal sebagai Muhammad Fatah.

Baca Juga: Aldi Taher dan Deddy Corbuzier Saling Sikut dan Dianggap Pansos, Begini Kronologinya

2. Ribut dengan Deddy Corbuzier dan Artis Lainnya

Nama Lucinta Luna pernah sangat mencuat karena perseteruannya dengan Deddy Corbuzier. Keributan itu direkam Lucinta di Live Instagram.

Dalam percakapan video tersebut, Lucinta menuntut Deddy Corbuzier untuk meminta maaf kepadanya.

Sebelumnya, Deddy dan Lucinta diketahui sedang melakukan wawancara dan malah berlangsung memanas. Deddy ngotot merasa tidak bersalah, sedangkan Lucinta Luna juga semakin emosi.

Puncaknya, Deddy mengusir Lucinta dari tempatnya bertemu.

Selain Deddy, Lucinta pernah juga berseteru dengan artis lain seperti selebgram Keanu hingga Barbie Kumalasari. Ia juga sempat terlibat konflik dengan Raffi Ahmad di sebuah acara televisi.

3. Mengaku Menikah dan Punya Anak

Pada 2019 lalu, Lucinta Luna pernah mengaku menikah dan memiliki anak. Bahkan foto-foto Lucinta berpakaian adat Jawa yang biasanya dikenakan pengantin juga sempat viral.

Lucinta mengaku telah dipersunting oleh kekasih bulenya, Bigham.

Sesudahnya, Lucinta Luna mengaku tengah berbadan dua dengan membagikan beberapa potret meyakinkan pemeriksaan kehamilan. Namun, hampir setahun berlalu, Lucinta tak kunjung mengumumkan kelahiran Sang Buah Hati, bahkan hingga saat ini.

Baca Juga: Peliknya Hubungan Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan, Simak Fakta Terkininya

4. Tersangkut Kasus Narkoba

Sebelum kasus penyiksaan terhadap lumba-lumba ini, Lucinta Luna sempat mendekam di dalam penjara karena kasus narkoba.

Saat pertama kali ditangkap tangan, publik juga diributkan tentang di sel mana Lucinta akan ditahan, di sel lelaki atau perempuan.

Ketika ia keluar dari penjara, Lucinta mengungkapkan akan menjadi pribadi yang lebih baik dan kini tengah sibuk dengan pemotretan dan juga dengan konten YouTubenya.

Itu dia Moms, beberapa kontroversi tentang Lucinta Luna yang menuai kritik dan kecaman dari netizen Indonesia.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait