Fashion & Beauty

FASHION & BEAUTY
6 Juni 2016

Kulit Terlihat Lebih Muda dengan Cokelat

Kulit mulus dan lembut
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (serenata.rosalia)
Disunting oleh (serenata.rosalia)

Apa yang akan Anda lakukan saat menggenggam chocolate bar? Menghabiskannya sendirian? Wanita mana yang tidak suka dengan semua olahan makanan yang terbuat dari cokelat seperti, brownies, chocolate truffle, atau chocolate mousse. Who can resist? Ternyata, cokelat pun punya khasiat yang baik bagi kulit, lho.

Khasiat Dibalik Cokelat

Buah cokelat yang tumbuh subur di Amerika Tengah dan Asia ini memiliki kandungan flavonoid dan polifenol yang kaya akan antioksidan. Maka dari itu, banyak sekali kosmetik atau skincare yang menggunakan ekstrak cokelat. Selain dapat memberikan perlindungan dari radikal bebas, cokelat juga dikenal sebagai anti-aging.

Bebas Kerutan

Tidak ada lagi garis halus dan kerutan yang merupakan tanda-tanda penuaan dikulit Anda namun perlu diperhatikan bahwa cokelat memiliki kadar lemak yang tinggi. Anda tidak perlu khawatir, karena lemak tinggi tidak berlaku pada dark chocolate.

Kulit Senantiasa Cerah

Anda dapat mengonsumsi dengan jumlah sedang saat melakukan diet sehat. Rasa dark chocolate memang tidak semenggiurkan chocolate bar tapi jangan salah, ternyata dark chocolate memiliki manfaat bagi kecantikan kulit Anda. Ternyata dark chocolate mampu menjadikan kulit tampak lebih cerah dan mengangkat sel-sel kulit mati. Perlu diperhatikan bahwa dark chocolate yang Anda konsumsi tidak memiliki kandungan gula, susu dan persentase kokoa sebanyak 70%.

(RIBJANE)

Sumber foto: jmecc.com

Artikel Terkait