Home & Living

30 September 2021

Simak Rekomendasi Kursi Teras, Cocok untuk Santai Bersama Keluarga!

Kursi teras dari kayu atau besi yang akan Moms pilih?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Riskita
Disunting oleh Amelia Puteri

Teras bisa menjadi salah satu spot favorit di rumah yang bisa Moms dan keluarga manfaatkan untuk bersantai. Oleh karena itu, pastikan untuk memilih kursi teras yang cocok sehingga suasana semakin nyaman.

Ada berbagai kursi teras yang dapat Moms pilih, mulai dari model hingga bahannya. Misalnya, kursi teras kayu dan besi.

Dengan kursi yang sesuai, aktivitas di teras pun akan terasa lebih menyenangkan. Waktu bersama Dads dan Si Kecil juga tambah berkualitas, Moms.

Jika Moms sedang mencari kursi teras untuk di rumah, berikut beberapa pilihan yang bisa dijadikan referensi!

Baca Juga: 7 Jenis Tanaman Gantung untuk Hiasan Teras Rumah dan Cara Merawatnya

Ragam Kursi Teras

Sebelum membeli kursi untuk diletakkan di teras, ada beberapa hal penting yang perlu Moms perhatikan. Mulai dari ukuran kursi, bahan, dan model.

Semua hal tersebut perlu disesuaikan dengan kebutuha, dan yang tak kala penting adalah kemampuan finansial.

Lalu, apa saja ya, pilihan kursi yang cocok untuk digunakan di teras rumah? Simak selengkapnya.

1. Kursi Kayu

kursi kayu.jpg

Foto: 123rf

Kursi untuk teras pertama yang bisa Moms pilih, yakni kursi berbahan dasar kayu. Moms yang suka desain vintage pasti akan menyukainya.

Moms bisa memilih berbagai jenis kursi teras dari kayu yang paling sesuai selera. Misalnya, seperti kursi kayu dengan meja bulat di tengahnya. Dengan bantalan kursi yang empuk dan nyaman.

Kursi untuk teras yang satu ini akan membuat aktivitas bersantai menjadi lebih menyenangkan, serta menciptakan bonding yang kuat dengan keluarga karena seluruh kursinya disusun berhadapan.

Dalam memilih kursi kayu, pastikan Moms memilih kursi yang terbuat dari kayu asli sehingga lebih tahan lama penggunaanya.

Beberapa pilihan kayu terbaik untuk furniture, seperti kursi, antara lain kayu jati, kayu mahogani, kayu trembesi, kayu jati Belanda, kayu sungkai, dan kayu mindi.

Baca Juga: 9+ Jenis Bonsai Cantik dan Unik untuk Taman Rumah, Bikin Makin Betah!

2. Kursi Besi

kursi besi.jpg

Foto: resources.centralrestaurant

Bahan terbaik lainnya untuk kursi teras adalah besi. Moms pun bisa memilih kursi besi yang paling sesuai selera atau kebutuhan.

Jika teras rumah Moms tidak terlalu luas, mungkin dapat memilih kursi besi yang satu ini. Ukurannya yang kecil dengan meja bulat di tengahnya akan membuat tampilan terasa lebih manis dan intimate.

Moms pun bisa memanfaatkan kursi di teras untuk membaca buku di kala senggang atau menikmati sore hari dengan minum kopi atau teh bersama Dads.

Ukiran dari besi pada kursi juga akan membuat teras terasa lebih cantik, meski hanya memiliki satu tone warna monokrom. Moms pun bisa menyesuaikannya dengan gaya apapun karena warnanya yang cenderung netral.

3. Kursi Gantung

kursi gantung.jpg

Foto: medium

Pilihan kursi yang cocok untuk diletakkan di teras yang berikutnya, yakni kursi gantung. Moms bisa memilih kursi gantung dengan bahan kayu atau pun besi.

Tenang saja Moms, kursi gantung ini pasti akan didesain dengan baik menggunakan bahan berkualitas sehingga cukup kuat untuk diduduki.

Biasanya, penjual furniture akan merekomendasikan pilihan kursi yang paling baik sesuai dengan teras Moms di rumah.

Kursi gantung dengan tipe memanjang dan bantalan kursi yang empuk akan membuat suasana bersantai di luar rumah terasa lebih menyenangkan. Tampilannya pun menarik, bukan?

Baca Juga: 10 Tanaman Pagar agar Rumah Terlihat Asri dan Indah Dipandang

4. Kursi Berbentuk Sangkar

kursi berbentuk sangkar.jpg

Foto: iStock

Masih dengan tipe kursi gantung, ada juga kursi gantung yang memiliki model layaknya burung sangkar.

Selain terlihat unik, jenis kursi untuk teras yang satu ini juga tak kalah nyaman, lho.

Ketika duduk di kursi ini, Moms pun bisa berayun dengan cara yang menyenangkan. Membuat waktu santai di teras lebih tenang dan bisa menjadi salah satu cara yang paling mudah untuk meredakan stres di rumah.

Teras rumah yang didesain dengan kursi ini juga bisa menjadi spot foto yang menarik di rumah. Moms yang menyukai nilai estetika bisa memilih kursi ini untuk diletakkan di teras.

5. Kursi Pantai

kursi pantai.jpg

Foto: lcn.ru

Moms pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis kursi ini, ya, ini merupakan kursi yang biasa digunakan untuk di pantai atau tepi kolam renang.

Moms yang suka dengan suasana musim panas atau nuansa pantai pun dapat memilih kursi ini untuk di teras.

Jenis kursi ini tersedia dalam berbagai bahan, ukuran, dan warna. Moms bisa menyesuaikannya dengan keinginan.

Model kursi berbentuk memanjang ini bisa Moms gunakan untuk duduk santai sekaligus berbaring dengan nyaman. Bahkan, dapat dipakai untuk berjemur.

Dengan memiliki kursi pantai, teras rumah Moms pun akan terasa seperti spot liburan yang keren layaknya di hotel atau resort mewah. Namun, perlu diingat bahwa kursi ini akan lebih cocok jika diletakkan pada area teras yang luas, mengingat bentuknya yang cukup besar.

Baca Juga: 8 Ide Pagar Minimalis Buat Rumah Mungil Moms

6. Kursi dan Meja Lipat

kursi dan meja lipat.jpg

Foto: knight-fencing.co.uk

Kursi dan meja lipat yang menyatu dan terbuat dari kayu ini juga cocok untuk diletakkan pada teras rumah yang luas. Meski mungkin biasanya kursi ini diletakkan pada halaman, tetapi juga bisa digunakan di teras.

Selain untuk bersantai, Moms dan keluarga pun bisa memanfaatkannya sebagai tempat makan bersama dalam perayaan tertentu.

Tentu saja, ukurannya yang besar memungkinkan kursi ini menampung banyak orang sekaligus.

Modelnya yang bisa dilipat akan membuat kursi dan meja ini praktis untuk dipindahkan kemana pun sesuai kebutuhan. Bahannya yang terbuat dari kayu juga akan kokoh dan tahan lama ketika digunakan.

Baca Juga: 8 Inspirasi Dekorasi Taman Minimalis, Sulap Halaman Sempit jadi Asri!

7. Bean Bag

kursi bean bag.jpg

Foto: bigfire.co.uk

Moms yang ingin menghadirkan suasana teras nyaman, bisa memilih bean bag sebagai kursi untuk teras rumah.

Bean bag merupakan kursi yang terbuat dari bahan kain dan berisi busa sehingga termasuk dalam furniture yang cukup ramah lingkungan.

Selain terasa nyaman, bean bag memiliki beragam keuntungan bagi kesehatan. Pasalnya, ketika Moms berbaring di atas busa, tubuh pun akan terhindar dari nyeri otot atau sendi. Jadi, bisa memberi efek relaksasi yang bermanfaat.

Relaksasi yang didapat dari duduk di kursi bean bag bisa membantu meredakan ketegangan leher dan bahu. Kursi bean bag juga memberikan tingkat dukungan konstan yang membantu mengurangi rasa sakit akibat kepala tegang.

Moms pun bisa memindahkannya dengan mudah ke mana pun. Sangat praktis, bukan?

Itu dia Moms, beragam pilihan kursi untuk teras rumah yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Saat mendekorasi teras, Moms juga bisa menambahkan beberapa aksen selain meja dan kursi, misalnya dengan meletakkan beberapa tanaman hias atau hiasan dinding.

Apakah Moms sudah menentukan mana kah kursi yang paling cocok untuk teras di rumah?

  • https://www.essentialhome.eu/blog/outdoor-furniture-ideas-make-terrace-unique/
  • https://tarujo.com/blogs/news/5-reasons-why-you-need-a-bean-bag-chair-in-your-life
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait