Rupa-rupa

7 Juli 2021

Deretan Lagu Paling Sedih untuk Menemani Hati yang Terluka

Sebagai bentuk curahan hati, lagu paling sedih juga bisa mengobati patah hati.
placeholder

Foto: shutterstock.com

placeholder
Artikel ditulis oleh Cholif Rahma
Disunting oleh Karla Farhana

Ketika sedang galau, terluka, dan merasa kehilangan, biasanya playlist kesukaan yang berisi lagu paling sedih akan selalu diputar untuk mewakili perasaan.

Ada banyak pilihan lagu paling sedih yang Moms bisa putar. Dari lagu Indonesia, lagu Barat, bahkan Korea yang sedang naik daun karena demam K-Pop di seluruh dunia.

Walau tidak bisa membantu sepenuhnya dalam mengurangi kesedihan yang bisa saja datang dan pergi, paling tidak mendengarkan lagu paling sedih cukup bisa membuat perasaan Moms lega dan jadi tidak terlalu terbebani.

Berikut ini ada rekomendasi lagu-lagu paling sedih yang bisa ditambahkan ke playlist kesukaan Moms. Yuk, disimak!

Baca Juga: 6 Fakta Sedih Tentang Too Good At Goodbyes, Lagu Baru Sam Smith

Lagu Paling Sedih Indonesia

Makna yang bisa kita langsung pahami membuat rekomendasi lagu paling sedih Indonesia berikut ini cocok untuk menggambarkan perasaan Moms yang sedang tidak baik-baik saja.

1. Agnez Monica - Teruskanlah

Sumber: youtube.com

Perasaan yang tidak pernah dianggap dan selalu saja salah benar-benar tidak mengenakkan. Apalagi, kalau yang membuat Moms merasakan hal yang demikian adalah orang terkasih.

Lewat lagu paling sedih dari Agnez Monica ini, Moms akan diajak untuk ikut merasakan hal yang sama.

Tidak apa-apa untuk menangis saat mendengarkan lagu yang dirasa cocok untuk sesuai hati. Hal tersebut akan membuat perasaan lebih lega, bukan?

2. Glenn Fredly - Sedih Tak Berujung

Sumber: youtube.com

Lagu paling sedih berikutnya adalah dari Glenn Fredly yang dirilis pada tahun 2011.

Lagu ini menceritakan tentang perasaan yang belum bisa berubah, walaupun pasangan sudah memiliki tambatan hatinya yang baru.

Walau hari-hari sang mantan kekasih sudah tampak semakin bahagia, namun hal tersebut malah membuat hati sedih yang tak akan berujung.

Baca Juga: Sedang Sedih? Dengarkan Saja 10 Lagu Paling Bahagia Di Dunia

3. Tulus - Pamit

Sumber: youtube.com

Tulus sudah terkenal dari berbagai karyanya yang berhasil menyentuh siapapun yang mendengar lagunya. Salah satu lagu Tulus yang bisa Moms dengarkan ketika sedih adalah Pamit.

Lagu paling sedih ini mengisahkan tentang dua sejoli yang harus mengakhiri hubungan lantaran suatu hal. Namun, salah satunya tetap menjelaskan bahwa mereka tetap bisa bertemu dan melakukan hal-hal seru, tapi bedanya adalah sudah tidak menjalin hubungan cinta lagi.

4. Fiersa Besari - Waktu yang Salah (Ft. Thantri)

Sumber: youtube.com

Dalam sebuah hubungan ternyata tidak selalu kedua belah pihak yang mengambil andil dalam suatu masalah.

Lagu paling sedih yang satu ini, Fiersa menjelaskan kalau bisa jadi hanya waktu yang kurang tepat saja untukmu dan juga pasangan.

Oleh karena itu, sebaiknya berhenti saling menyalahkan dan juga saling menyakiti. Mungkin yang saat ini dibutuhkan hanya sedikit waktu yang lebih tepat untuk bisa berbahagia dengan sang pujaan hati.

5. Maliq & d'Essential - Untitled

Sumber: youtube.com

Kisah tentang cinta yang bertepuk sebelah tangan sukses membuat siapa saja yang mendengarkan lagu paling sedih yang satu ini menangis tersedu-sedu.

Terkadang sebagai pihak yang mencintai sendirian, pasti ingin sedikit saja dicintai seperti perasaan kepadanya. Namun, apa daya, segalanya memang tidak bisa dipaksakan jika tentang urusan hati.

Baca Juga: 7 Penyanyi Ini Ciptakan Lagu Tentang Mantannya

Lagu Paling Sedih Barat

Karena bahasa Inggris merupakan bahasa internasional, maka banyak orang dengan mudah mendengarkan lagu Inggris bahkan menyukainya lebih dari lagu-lagu lokal.

Yuk, Moms tambahkan rekomendasi lagu paling sedih dalam bahasa Inggris berikut ini!

1. Coldplay - The Scientist

Sumber: youtube.com

Memiliki lebih dari 18 juta pengikut di YouTube, band Coldplay yang sudh berdiri sejak tahun 1996 ini tidak pernah gagal menjadi penyalur perasaan melalui lagu-lagunya bagi para pendengar.

The Scientist termasuk lagu paling sedih yang menjadi favorit banyak orang. Lagu ini berbicara tentang dorongan dalam diri yang ingin kembali ke waktu yang lebih sederhana dan lebih mudah dalam suatu hubungan.

Karena menurutnya, masih ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mempertahankan hubungan, yang sayangnya, kini harus berakhir.

Tapi hingga sebesar apapun keinginan tersebut, kembali ke masa lalu adalah sesuatu yang mustahil sehingga kini yang ada hanya penyesalan.

2. The Script - The Man Who Can't Be Moved

Sumber: youtube.com

Lirik dan video klip lagu paling sedih ini memang sangat sederhana, namun ternyata memiliki makna yang sangat dalam.

Ketika mendengarkan lagu ini, Moms dapat membayangkan bagaimana perasaan yang ingin seseorang tercinta untuk bisa kembali, setelah perpisahan yang sulit untuk mempertemukan keduanya kembali.

Untuk mencapai hal tersebut, segala hal akan dilakukan walau akan tetap menunggu di tempat yang sama dalam waktu yang panjang.

Baca Juga: 6 Penyanyi Dunia Ini Punya Permintaan Super Aneh Sebelum Manggung

3. Sam Smith - To Die For

Sumber: youtube.com

Sam Smith selalu berhasil membawakan lagu-lagu dengan lirik yang cocok didengarkan ketika perasaan sedang sedih.

To Die For adalah lagu paling sedih yang menceritakan tentang rasa takut akan kesendirian. Ia ingin ada orang yang menemaninya menjalani hari, bahkan untuk meletakkan hatinya.

5. Mitski - Nobody

Sumber: youtube.com

Nobody mungkin memiliki irama yang menyenangkan dan seolah lagu semangat, tetapi jangan tertipu karena pesan di balik lagu tersebut sebenarnya sangat menyedihkan.

Mitski menuliskan lagu paling sedih ini saat ia sendirian. Kemudian ia menyadari, ia kesepian dan benar-benar tak ada orang yang bisa membantu dan menemaninya. Ini membuatnya takut ia akan selamanya sendiri karena seolah dunia mengirimkan seseorang untuk orang lain, tapi tidak dengannya.

Lagu Sedih Korea

Lagu-lagu Korea yang sudah mendunia biasanya khas dengan irama ceria dan gaya yang fresh atau girl crush. Tapi, ada juga lagu Korea yang memiliki nuansa menyedihkan dan cocok untuk menemani hati yang kesepian.

1. IU - My Old Story

Sumber: youtube.com

My Old Story sebenarnya merupakan lagu Korea tahun 80-an dari penyanyi Cho Deok Bae. IU merilis cover dengan versinya sendiri dengan musik ballad yang berhasil menyayat hati.

Lagu paling sedih yang dibawakan IU ini menceritakan seseorang yang tidak peka bahwa ada yang sedang menunggunya. Sementara itu, ia bertindak semaunya seperti orang bodoh bahkan hingga malam-malam berikutnya.

Baca Juga: Ahjumma Rasa Noona, Ini 9 Aktris Korea dengan Wajah Awet Muda

2. 2NE1 - Lonely

Sumber: youtube.com

Lagu paling sedih berikutnya dinyanyikan girl group 2NE1 dengan judul Lonely.

Bersama dengan alunan gitar dan suara para membernya yang indah, Lonely menceritakan seseorang yang kesepian dan berusaha mengungkapkan perasaan kesepiannya kepada sang kekasih.

Bagaimana Moms, sudah pernah mendengarkan lagu paling sedih satu ini?

3. Jung Seung Hwan - If It's You

Sumber: youtube.com

Jika Moms adalah penggemar drama Korea, sudah pasti tidak asing dengan lagu paling sedih satu ini.

If It's You menjelaskan perasaan yang bertepuk sebelah tangan, tidak peduli seberapa besar pengorbanan untuk meraih cinta tersebut, hasilnya ia selalu saja disakiti. Bahkan ia yakin orang yang ia sukai itu sudah pasti tidak akan kuat jika bertukar posisi dengannya.

Baca Juga: So Sweet, 6 Lagu Ini Diciptakan Musisi Untuk Pasangannya

4. Urban Zakapa - I Don't Love You

Sumber: youtube.com

Bukan Urban Zakapa jika tidak berhasil membawakan lagu paling sedih dengan cara yang indah.

Lagu ini menceritakan hilangnya cinta salah satu orang dalam sebuah hubungan. Walau demikian, ia masih sulit untuk mengungkapkannya sehingga terjebak dalam hubungan yang sudah tidak ia inginkan.

5. Davichi - Cry Again

Sumber: youtube.com

Lagu paling sedih ini cocok didengarkann sambil menonton video klipnya yang disajikan seperti film pendek.

Davichi membawakan lagu yang bercerita tentang perpisahan yang buruk dan selalu berhasil mengundang air mata. Walaupun berat, tapi perpisahan ini adalah yang terbaik untuk keduanya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Lagu Soundtrack Film Terbaik Oscar

Itu dia Moms rekomendasi lagu paling sedih yang cocok untuk didengarkan ketika sulit mengungkapkan perasaan melalui kata-kata.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait