Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Karir & Keuangan | Jun 20, 2018

Lakukan 8 Cara Ini Agar Kembali Semangat Kerja Setelah Libur Lebaran

Bagikan


Kembali bekerja setelah liburan panjang Lebaran yang menyenangkan pasti berat ya Moms. Sebuah studi ilmiah membuktikan bahwa kembali ke rutinitas dapat menyebabkan kelesuan dan penurunan motivasi.

Kondisi ini juga dikenal sebagai post-holiday blues. Hal ini dialami banyak orang, setelah bersantai seharian selama liburan, wajar kalau kita merasa malas ketika harus kembali bekerja dengan jadwal yang padat.

Jika mengalami gejala post-holiday blues, Moms sebaiknya segera mencari hal-hal yang bisa membuat semangat kerja kembali berkobar. Yuk lakukan 8 cara ini agar kembali semangat kerja setelah libur Lebaran!

1. Lakukan persiapan sebelum kembali masuk kerja

Hindari stres di pagi hari dengan melakukan persiapan pada malam sebelumnya. Dengan begitu, pagi harinya Moms bisa fokus melakukan rutinitas pagi.

Moms bisa menyiapkan tas mana yang akan digunakan, barang-barang apa saja yang akan dibawa, baju dan sepatu mana yang akan dipakai pada malam hari.

2. Awali hari lebih pagi

Berjibaku dengan para pekerja lain di jalanan yang bisa membuat terlambat sampai di kantor tentu akan membuat Moms kesal.

Agar hal itu tidak terjadi, sebaiknya Moms berangkat lebih pagi. Bangun lebih awal, mandi lebih pagi, membuat sarapan, makan, dan berangkat kerja lebih awal akan membuat Moms terhindar dari kepanikan akan terlambat datang ke kantor.

3. Susun daftar prioritas pekerjaan

Meskipun tubuh sudah sampai di kantor, pikiran Moms mungkin masih belum di sana.

Sambil menunggu pikiran kembali tune in dengan pekerjaan, tidak ada salahnya Moms menyusun daftar prioritas pekerjaan.

Dengan adanya daftar itu, Moms bisa bekerja dengan lebih efektif dan penuh semangat.

Baca Juga: Supaya Semangat Kerja, Taruh 6 Benda Ini di Meja Kantor!

4. Berinteraksi dengan rekan kerja

Banyak hal lain yang bisa dilakukan di kantor selain berada di depan komputer dengan setumpuk pekerjaan, salah satunya berinteraksi dengan rekan kerja.

Moms bisa sharing cerita liburan dan bertanya juga tentang liburan yang baru saja dihabiskan oleh rekan kerja lain. Interaksi ini membuat Moms tetap bersemangat menjalani hari-hari di kantor.

5. Bayangkan memori saat liburan

Percaya atau tidak, membayangkan memori saat liburan lalu ternyata bisa jadi penyemangat kerja. Dengan membayangkan liburan lalu, kita jadi punya keinginan untuk mengulang memori indah itu.

Nah, untuk bisa liburan lagi, Moms tentu harus bekerja terlebih dahulu. Motivasi seperti ini cukup efektif membuat kerja lebih semangat lho Moms.

6. Pakai baju terbaik

Baju bagus terbukti bisa meningkatkan mood, lho Moms. Pilihlah baju yang paling Moms suka dan membuat Moms terlihat lebih menarik. Ini akan membuat kepercayaan diri dan semangat Moms meningkat.

Baca Juga: Tinggalkan 5 Kebiasaan Buruk Ini Jika Ingin Sukses

7. Dengarkan musik

Musik memang selalu berhasil membuat kita lebih bersemangat. Cobalah putar musik up beat dalam perjalanan menuju kantor.

Sesampainya di kantor, Moms juga bisa memutar musik lagi. Kalau yang ini, jangan lupa pakai headset ya agar tidak mengganggu rekan kerja yang lain.

8. Buat rencana makan siang di luar

Buat Moms yang masih ingin liburan, membuat rencana makan siang di luar sepertinya pilihan tepat. Moms bisa punya waktu untuk berjalan-jalan dan cuci mata sebelum kembali bekerja.

Itulah beberapa hal yang bisa Moms lakukan agar kembali semangat kerja setelah liburan panjang. Selamat mencoba!

(AND)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.