K-Wave

1 Agustus 2021

Lee Jong Suk, Aktor Korea yang Hampir jadi Anggota Boyband

Intip yuk daftar drama Korea yang dibintanginya
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Istihanah
Disunting oleh Adeline Wahyu

Lee Jong Suk merupakan salah satu aktor Korea yang memiliki popularitas tinggi di Indonesia. Ia memulai karier di dunia hiburan sebagai seorang model pada 2005. Namun, namanya mulai dikenal publik setelah bermain dalam drama School 2013 bersama aktor Kim Woo Bin.

Setelah itu, Lee Jong Suk berhasil masuk dalam jajaran aktor terbaik di Korea dan Asia.

Moms yang ingin kenal lebih dekat dengan Lee Jong Suk, yuk simak artikelnya berikut ini.

Baca juga: 10 Film dan Drama Korea yang Dibintangi Kang Sora, Seru Banget!

Profil Lee Jong Suk

Profil Lee Jong Suk

Foto: hancinema.net

  • Nama: Lee Jong Suk
  • Tempat Lahir: Yongin, Korea Selatan
  • Tanggal Lahir: 14 September 1989
  • Tinggi Badan: 186cm
  • Pendidikan: Professional Motion Pictures and Art, Konkuk University
  • Media Sosial: Instagram @jongsuk0206

Baca juga: Rekomendasi 9 Drama Korea Sekolah, Angkat Kisah Cinta Hingga Bullying

Rekomendasi Drama Lee Jong Suk

Lee Jong Suk merupakan aktor Korea yang aktingnya selalu mendapat banyak pujian. Tak heran, kalau banyak dramanya yang berhasil meraih rating memuaskan di Korea.

Penampilan Lee Jong Suk sebagai aktor pertama kali mendapat perhatian setelah ia mendapatkan peran sebagai penulis lagi dalam drama Secret Garden. Walaupun perannya kecil, tetapi banyak sekali pujian terhadap aktingnya di drama tersebut. Setelah itu, ia mulai dilirik para sutradara dan produser untuk bermain dalam drama atau film Korea.

Buat Moms yang penasaran dengan kemampuan Lee Jongsuk, berikut rekomendasi drama yang bisa ditonton saat senggang.

1. School 2013

School 2013

Foto: hancinema.net

School 2013 merupakan debut Lee Jong Suk sebagai pemeran utama. Drama Korea ini bercerita tentang para siswa di SMA Seungri yang rangking akademiknya menduduki posisi 178 di Korea.

Ko Nam Soon (Lee Jong Suk) adalah seorang ketua kelas yang diseganin oleh siswa lainnya. Suatu hari, saat tahun ajaran baru kelasnya kehadiran murid baru bernama Park Heung Soo (Kim Woo Bin).

Hadirnya Heung Soo di SMA Seungri membuat Nam Soon merasa khawatir. Karena ia mungkin bisa mengungkapkan masa lalu Nam Soo yang ingin dia lupakan.

2. I Can Hear Your Voice

I Can Hear Your Voice

Foto: Orami Photo Stock

Setelah melewati kemiskinan dan masa kecil yang sulit, Jang Hye-sung (Lee Bo Young) akhirnya berhasil menjadi seorang pengacara. Ia bekerja sebagai pembela umum sehingga tidak banyak menghasilkan uang. Hal itu membuat dia merasa lelah menjalankan profesinya.

Hidupnya berubah ketika dia bertemu Park Soo Ha (Lee Jong Suk), seorang siswa SMA dengan kemampuan supernatural untuk membaca pikiran orang lain dengan melihat ke dalam mata mereka. Soo Ha memperoleh kemampuan membaca pikiran ketika menyaksikan ayahnya dibunuh sepuluh tahun sebelumnya.

Kematian sang ayah yang awalnya dianggap sebagai kecelakaan mobil, berubah saat ada ada kesaksian Hye Sung remaja (Kim So Hyun) yang membuat si pembunuh (Jung Woong In) mendekam di penjara selama bertahun-tahun.

Sejak saat itu, Soo Ha berusaha mencari Hye Sung. Ia ingin melindungi Hye Sung dari dendam si pembunuh. Sebuah kejadian, membuat Soo Ha dan Hye Sung bekerja sama untuk mengungkap beberapa kasus pembunuhan.

3. Doctor Stranger

Doctor Stranger

Foto: Orami Photo Stock

Park Hoon (Lee Jong Suk) adalah dokter dari Korea Utara dengan kemampuan luar biasa yang bekerja di sebuah rumah sakit universitas. Kepindahannya dari Pyeongyang ke Seoul untuk mencari cinta pertamanya, Song Jae Hee (Jin Se Yun) yang hilang sejak masih remaja.

Sementara itu, di rumah sakit tempat Park Hoon bekerja, ia memiliki seorang saingan bernama Han Jae Joon (Park Hae Jin). Dia adalah dokter yang selalu dibandingkan dengan Park Hoon. Ambisinya untuk mengalahkan Park Hoon membuat Oh Soo Hyun (Kang So Ra) merasa kecewa.

4. Pinocchio

Pinocchio

Foto: hancinema.net

Choi In Ha (Park Shin Hye) adalah wanita idealis yang memiliki mimpi menjadi seorang jurnalis. Setelah beberapa kali mencoba melamar di stasiun televisi, akhirnya ia diterima menjadi reporter acara berita. Ia memiliki syndrome pinocchio kondisi yang membuatnya cegukan ketika berbohong.

Ia memiliki teman kecil bernama Choi Dal Po (Lee Jong Suk). Dal Po merupakan anak yatim piatu yang diasuh oleh kakek In Ha.

Berbeda dengan In Ha, Dal Po tidak memiliki ambisi apapun. Ia hanya berusaha mencari kakak kandungnya yang hilang sejak beberapa tahun lalu. Walaupun penampilannya lusuh, tetapi Dal Po memiliki ingatan yang sangat kuat.

Baca juga: Lee Jang Woo dan 9 Rekomendasi Drama Korea yang Diperankannya

5. W: Two Worlds

W: Two Worlds

Foto: hancinema.net

Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo) seorang dokter yang kehilangan ayahnya secara misterius. Ayah Yeon Joo menghilang saat

saat menulis bab terakhir dari webtoonnya "W".

Karena penasaran, Yeon Joo pergi ke ruang kerja sang ayah, tetapi tiba-tiba ada tangan dari monitor yang menariknya. Saat sadar, ia sudah berada di atap gedung bersama seorang pria berlumuran darah.

Karena kemampuannya sebagai dokter, dia berhasil menyelamatkan orang itu. Namun, ia tidak menyadari kalau pria itu adalah Kang Cheol (Lee Jong Suk) karakter utama webtoon ayahnya.

Keduanya pun mulai berhubungan satu sama lain. Namun, perbedaan dunia menjadi hambatan untuk kisah cinta mereka berdua.

6. While You Were Sleeping

while you were sleeping

Foto: Orami Photo Stock

Hong-Joo (Bae Suzy) tinggal bersama ibunya dan membantunya menjalankan restoran. Ia memiliki kemampuan untuk melihat masa depan orang melalui mimpi. Namun, ia tidak bisa melihat kematiannya sendiri.

Suatu hari, Hong Joo bermimpi mengenai kematian ibundanya. Hal itu membuatnya selalu ingin berada di dekat sang ibu dan memutuskan untuk cuti dari pekerjaannya sebagai seorang wartawan.

Sementara itu, Jae Chan (Lee Jong Suk) adalah seorang jaksa pemula. Dia bertemu Yoo Beom (Lee Sang Yeob) seorang pengacara yang dikenal sangat serakah dan selalu mengambil kasus hanya demi uang di kantor kejaksaan. Keduanya sudah kenal sejak lama, karena Yoo Beom adalah guru private Jae Chan saat masih SMA. Namun, sebuah kejadian membuat Jae Chan tidak menyukai Yoo Beom.

Suatu hari, Jae Chan dan adiknya pindah ke rumah baru dan mereka menjadi tetangga dengan Hong Joo. Suatu malam, Jae Chan bermimpi bahwa Yoo Beom mengendarai mobil Hong Joo dan ini mengarah ke serangkaian peristiwa termasuk kematian ibu Hong Joo dan kemudian Hong Joo sendiri.

Ketika Jae Chan merasakan bahwa mimpinya akan menjadi nyata, dia mengambil tindakan ekstrim untuk menghentikannya. Yoo Beom menjadi marah pada Jae Chan, tapi Hong Joo justru memeluknya dan berterima kasih padanya. Jae Chan dan Hong Joo kemudian bekerja sama untuk memecahkan kasus lain.

7. The Hymn of Death

The Hymn of Death

Foto: hancinema.net

Drama spesial ini diangkat dari kisah nyata seniman Korea di era pendudukan Jepang, Kim Woo-Jin dan Yun Sim-Deok.

Kim Woo Jin (Lee Jong Suk) adalah penulis drama panggung saat Korea berada di bawah pendudukan Jepang. Dia sudah menikah, tapi dia jatuh cinta pada Yun Sim Deok (Shin Hye Sun). Yun Sim-Deok adalah penyanyi sopran Korea pertama.

Ia merekam lagu Praise of Death yang menjadi lagu pop Korea pertama di tahun 1926. Namun, nasib Kim Woo-Jin dan Yun Sim-Deok berakhir tragis.

8. Romance is a Bonus Book

Romance is a Bonus Book

Foto: hancinema.net

Cha Eun Ho (Lee Jong Suk) adalah seorang penulis jenius dan pemimpin redaksi termuda di perusahaan penerbitan. Dia dikenal pintar, tampan dan memiliki hati yang hangat. Namun, di sisi lain dia juga sangat tegas terhadap semua karyawannya.

Kang Dan-Yi (Lee Na-Young) mantan copywriter populer yang kini menjadi ibu rumah tangga dan tidak memiliki pekerjaan. Walaupun pengalaman pekerjaan dan latar pendidikan yang mengesankan, tetapi dia kesulitan mencari pekerjaan karena usia dan juga statusnya yang sudah memiliki anak.

Karena sudah putus asa, akhirnya Dan Yi melamar di sebuah perusahaan penerbitan dengan memalsukan latar belakangnya. Sialnya, pemimpin perusahaan itu adalah Cha Eun Ho, teman kecilnya. Da Yi meminta Eun Ho untuk menyembunyikan latar belakang dirinya.

Baca juga: 12 Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Lee Joon Hyuk, Bisa Menemani Waktu Senggang

Fakta Menarik tentang Lee Jong Suk

Fakta menarik tentang Lee Jong Suk

Foto: hancinema.net

Selain akting yang memukau, masih banyak fakta tentang Lee Jong Suk yang menarik untuk disimak. Yuk Moms simak artikelnya.

1. Hampir Menjadi Anggota Boyband

Karier Lee Jong Suk dimulai sebagai seorang model. Ia juga menjadi model termuda saat pagelaran fashion Seoul Collection 2005.

Setelah itu, Jong Suk mendapat tawaran untuk menjadi trainee dan debut sebagai anggota boyband. Namun, ia hanya bertahan selama tiga bulan di agensi tersebut. Karena agensinya tidak memenuhi janji, ia akhirnya memutuskan keluar dan mengikuti audisi aktor di SBS saat masih SMA.

2. Bersahabat dengan Kim Woo Bin

Lee Jong Suk bersahabat dengan Kim Woo Bin. Keduanya sudah kenal sejak masih di dunia modeling. Setelah itu, mereka juga dipertemukan dalam project drama School 2013.

3. Punya Bakat Bernyanyi

Pengalaman trainee sebagai Idol, membuatnya percaya diri saat mengisi original soundtrack drama Korea yang ia bintangi, While You Were Sleeping pada 2017 silam. Jong Suk membawakan dua buah lagu berjudul Come to Me dan Would You Know.

4. Pernah Dideportasi dari Indonesia

Pada 2019 Lee Jong Suk pernah mendapat masalah dengan pihak imigrasi Indonesia. Pasalnya, ia menggelar fan meeting menggunakan visa kunjungan bukan visa bisnis. Sehingga, ia terpaksa dideportasi dari Jakarta. Hal ini sempat ia unggah di instagram pribadinya dan mengungkapkan rasa kecewanya.

Baca juga: 5 Drama Korea tentang Perselingkuhan yang Bikin Senewen

Segini dulu kumpulan drama Korea, profil dan fakta menarik tentang Lee Jong Suk. Semoga bisa menambah informasi ya Moms.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait