Kesehatan

14 Februari 2018

Lendir Serviks Seperti Putih Telur, Bisa Jadi Tanda Keputihan

Tak jarang keputihan dianggap sebagai sesuatu yang sangat menakutkan bagi banyak wanita.
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla Octama
Disunting oleh Carla Octama

Tanya :

Dok, kemarin saya mengeluarkan lendir putih semacam putih telur, tapi bukan pada masa subur saya, kira kira itu apa ya dok? Apakah jika begitu siklus saya akan memanjang dok ? Mohon jawabannya.

Jawab :

Kemungkinan dari keluhan Anda adalah keputihan. Keputihan adalah kondisi umum yang biasanya terjadi pada wanita. Tak jarang keputihan dianggap sebagai sesuatu yang sangat menakutkan bagi banyak wanita.

Selain menimbulkan rasa tidak nyaman, keputihan juga membuat tak percaya diri, terutama bagi wanita yang telah menikah. keputihan adalah sekresi vaginal abnormal pada wanita. Keputihan ditandai keluarnya cairan berwarna putih kekuningan atau putih berbau dari saluran vagina. Biasanya keputihan yang normal tidak disertai rasa gatal.

Adapun Keputihan masih tergolong normal bila :

1. cair/encer

2. Warna bening atau sedikit putih

3. Jumlahnya sedikit

4. Hampir tidak berbau

5. Tidak menimbulkan rasa gatal atau nyeri.

Keputihan dengan perubahan pada warna dan kekentalan lendir, jumlah lendir yang berlebihan, bau lendir yang tajam, pendarahan di luar jadwal haid, serta rasa gatal di sekitar vagina dan nyeri pada perut penyebabnya biasanya karena higiene yang jelek, pemakaian obat obatan dalam waktu lama, stress, dan infeksi

Dijawab oleh : dr. Adnan Yusuf

Sumber : meetdoctor.com

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait