Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Rupa-rupa | Jan 2, 2018

Lucu, Ada Jasa Penyewaan Orang Tua di Jepang dan 4 Jasa Unik Lainnya

Bagikan



Jasa yang kerap Moms temui seperti jasa pembantu rumah tangga atau jasa pengangkut barang mungkin terdengar sudah sangat biasa.

Namun kalau jasa persewaan yang unik seperti jasa penyewaan orang tua, jasa pria penghapus air mata atau jasa sewa rahim? Tentu asing bukan?

Nah, ternyata di beberapa negara ada lho yang menyewakan jasa – jasa unik tersebut. Yuk simak ulasannya berikut:

1. Jasa Pria Penghapus Air Mata

jasa penghapus air mata, pria penghapus air mata, pria menghibur wanita yang sedih

Sebuah perusahaan di Jepang, Ikemeso, yang merupakan singkatan dari Ikemen (pria tampan) & Mesomeso (menangis) menyediakan jasa yang sangat unik yaitu, jasa pria tampan penghapus air mata.

Kedengarannya memang sangat unik ya Moms, jasa ini diperuntukkan bagi wanita yang sedang bersedih dan ingin kesedihannya dihapus oleh pria tampan.

Dimana pria – pria tampan ini ternyata telah memiliki lisensi terapi menangis, sehingga mereka tahu betul cara menghapus air mata para wanita. Pantas saja kalau jasa unik ini mematok harga hingga 7.900 yen atau sekitar Rp 937.329

2. Jasa Penyewaan Orang Tua

jasa penyewaan orang tua, keluarga

Jasa yang satu ini agaknya memang agak menyentuh, jasa yang ditawarkan oleh sebuah perusahaan bernama Ossan Rental ini menawarkan jasa persewaan orang tua ini dengan arif 1.000 yen atau sekitar Rp. 116.000 per jam.

Lalu apakah yang dilakukan orang tua ini saat disewa? Mereka dapat menemani kita jalan – jalan, makan bahkan memberikan nasihat untuk kita. Jasa ini agaknya cocok bagi yang mungkin rindu akan orang tua ya.

Baca Juga : Melirik Peluang Bisnis Jasa Titip yang Menguntungkan

3. Jasa Sewa Rahim

ibu hamil, jasa sewa rahim

Moms tentu belum pernah mendengar yang satu ini, di india, ternyata telah menjadi tempat persewaan rahim yang tak asing. Khususnya di Kota Anand, banyak perempuan yang bersedia meminjamkan rahim mereka untuk perkawinan antara sperma dan sel telur dari pasangan asing.

Tak hanya itu ternyata ada pula klinik resmi yang mendukung hal ini. Sekitar 700 bayi sudah dilahirkan di klinik tersebut, dimana bayi yang lahir tersebut bukan anak dari wanita yang mengandungnya. Lantaran praktiknya yang memang illegal, makan kompensasi yang didapatkan para wanita tersebut juga bisa mencapai Rp. 90 juta perkehamilan.

4. Jasa Sewa Istri

pasangan suami istri, istri idaman, jasa sewa istri

Dari India sekarang kita beralih ke jasa unik lainnya di Thailand. Di negara ini, dikenal sebuah istilah “black pearls” atau sebutan bagi wanita dengan pekerjaan sebagai istri sewaan yang banyak terjadi disana. Layaknya seorang istri, wanita –wanita tersebut berperan menggantikan peran istri sebenarnya dari seorang pria.

Mereka bertugas untuk memasak, mencuci hingga pemandu wisata. Tak hanya sehari, pekerjaan ini bisa sampai berbulan – bulan lamanya. Lantaran pekerjaan yang berat tersebut, maka tak jarang pula para wanita tersebut selain mendapatkan imbalan mereka juga mendapat uang saku, rumah hingga mobil.

5. Jasa Peminta Maaf

meminta maaf, jasa peminta maaf

Pernahkan Moms ingin meminta maaf pada orang lain namun ragu karena gengsi atau takut? Moms mungkin bisa gunakan jasa yang satu ini.

Di Jepang, Moms tingga menyewa saja jasa Shazaiya Aiga Pro atau peminta maaf profesional untuk melakukannya. Mereka akan melakukan permintaan maaf pada orang yang Moms inginkan. Tak hanya itu, uniknya lagi biaya yang Moms keluarkan akan berbeda untuk meminta maaf secara tatap wajah dan lewat telepon.

Itulah tadi sederet jasa unik di beberapa negara, memang terkadang membuat bingung ya. Namun itulah yang terjadi, semakin sulit atau semakin kreatif seseorang maka akan semakin banyak hal unik yang kita jumpai.

(MDP)

Foto : Shutterstock

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.