Shopping

21 Mei 2021

13 Rekomendasi Mainan Anak Laki-Laki yang Pasti Disukainya

Berbagai mainan ini bisa membantu tumbuh kembang anak lebih optimal
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Defara Millenia
Disunting oleh Adeline Wahyu

Mainan anak laki-laki tidak hanya digunakan sebagai alat hiburan, namun juga bisa mengedukasi Si Kecil. Karena itu, Moms tidak boleh menyepelekan mainan dan menganggapnya tidak berfungsi.

Mainan memiliki peran penting bagi tumbuh kembang Si Kecil, beberapa mainan mengajarkan anak tentang mengenali banyak hal dan bahkan mengenali dirinya sendiri.

Mainan merupakan hal yang selalu disukai oleh anak-anak, baik anak perempuan, maupun anak laki-laki. Untuk mainan anak perempuan, mungkin Moms sudah tahu harus membelikan mainan boneka-boneka dan masak-masakan. Namun bagaimana dengan mainan anak laki-laki.

Baca Juga: 5 Manfaat Bermain Puzzle Bagi Balita

Selain mobil-mobilan, mungkin Moms sedikit kebingungan, apalagi yang bisa dimainkan oleh Si Kecil. Namun jangan khawatir Moms, di bawah ini ada rekomendasi mainan anak laki-laki yang bisa Moms jadikan referensi. Langsung simak, yuk.

Rekomendasi Mainan Anak Laki-laki

Memilih mainan terkadang tidaklah mudah. Terlebih lagi banyak mainan anak laki-laki yang dijual.

Namun, Moms harus memperhatikan mainan yang cocok untuk Si Kecil. Tak hanya bagus dan menarik, tetapi juga memiliki manfaat.

Berikut ini rekomendasi mainan anak laki-laki yang dapat dipertimbangkan untuk dibeli:

1. Emco Medic Set (Rp105.000)

mainan anak laki-laki

Emco Medic Set merupakan mainan anak laki-laki berupa blocks puzzle yang menarik. Mainan ini termasuk jenis mainan interaktif yang mampu mengasah kreativitas Si Kecil. Dalam satu set mainan dilengkapi dengan 3 mainan figure tentara lengkap dengan tandu.

Mainan untuk anak usia 6 tahun ke atas ini terbuat dari bahan plastik berkualitas yang sudah teruji bebas BPA. Tidak hanya itu saja, mainan ini juga awet dan tahan lama.

2. Avengers Marvel Value Mask Hulk (Rp70.800)

mainan anak laki-laki

Mobil-mobilan dan robot-robotan, apalagi yang bisa dijadikan sebagai mainan anak laki-laki?

Jawabannya adalah mainan topeng-topengan! Meski Halloween sudah lewat, bukan berarti Moma tidak bisa membelikan anak mainan topeng.

Baca Juga: Nilai Moral di Balik Film Superhero

Setiap anak kecil pasti menyukai karakter superhero dalam Marvel, termasuk Hulk yang kuat. Topeng yang terbuat dari material karet sintetis berkualitas ini bisa membantu melatih daya imajinasi anak. Selain itu, bisa juga dijadikan sebagai barang koleksi superhero.

3. Mickey Mouse Tool Box Red (Rp79.900)

mainan anak laki-laki

Mainan tukang-tukangan merupakan salah satu jenis mainan yang disukai oleh anak laki-laki. Untuk menyenangkan anak, Moms bisa memberikannya set mainan tukang-tukangan dalam Mickey Mouse Tool Box Red.

Mainan dengan warna cerah ini terdiri dari construction hat, sekrup, dan bor yang mudah untuk dimainkan. Moms bisa aman membiarkan anak bermain, karena tidak akan melukai Si Kecil, tidak mengandung bahan berbahaya, dan berlabel SNI.

4. Robocar Poli Carry Case & Transforming Roy (Rp384.300)

mainan anak laki-laki

Sebagai hadiah ulang tahun, tidak ada salahnya Moms memberikan anak mainan yang sedikit mahal. Mainan anak laki-laki ini hadir dengan karakter Roy dari serial animasi Robocar Poli yang menarik. Mainan ini juga memiliki carrying case yang didesain keren sehingga cocok untuk dibawa bepergian.

Dengan kombinasi warna merah kuning dan bentuk Roy yang lucu sekali, dijamin akan disukai oleh buah hati Moms. Mainan ini juga dapat diubah menjadi bentuk robot dan truk pemadam kebakaran dengan mudah.

Baca Juga: Agar Tetap Aman, Kenali Kriteria Mainan Anak yang Ideal untuk Si Kecil

5. Little Tikes Tire Twister Mini Asst Orange (Rp173.300)

mainan anak laki-laki

Kembali pada mainan mobil-mobilan favorit anak laki-laki, Little Tikes Tire Twister Mini Asst Orange terbuat dari material berkualitas tinggi yang aman dan awet. Mainan ini dilengkapi dengan remote control untuk mengendalikan mainan.

Lebih lucunya lagi, terdapat figure pengemudi yang lucu pada mainan mobil-mobilan. Jenis mainan anak laki-laki satu ini bisa sangat membantu untuk perkembangan dan melatih sistem motorik serta pembelajaran dasarnya.

6. DIY Kayu Portable Multifungsi Simulasi Toolbox Set Kombinasi (Rp496.000)

mainan alat.png

Mainan anak laki-laki toolbox set dapat membantu anak-anak memahami alat dan mendapatkan akrab dengan bentuk.

Mainan toolbox set juga akan merangsang anak-anak koordinasi tangan-mata, observasi kemampuan kognitif, kemampuan belajar dan kemampuan berpikir logis.

Kayu mainan ini terbuat dari bahan ramah lingkungan yang kuat tahan lama dan aman digunakan sehingga melindungi tangan Si Kecil dari cedera.

Mainan ini juga portable sehingga dapat dibawa kemanapun. Jadi Si Kecil bisa berimajinasi menjadi seseorang yang dapat membetulkan beda yang rusak menggunakan alatnya.

Baca Juga: Tips Memilih Mainan Anak yang Paling Cocok Berdasarkan Zodiaknya

7. RC HELICOPTER Remote Control (Rp400.000)

mainan helicopter.png

Bagi Si Kecil yang bercita-cita menjadi pilot, mainan anak laki-laki yang satu ini sangat cocok. Si Kecil bisa memposisikan dirinya mengendarai sebuah helikopter.

Tidak hanya menawarkan keseruan saja, mainan remote control juga melatih daya kembang otak, imajinasi, kemampuan parsial, serta koordinasi antara mata dan tangan Si Kecil.

Rc Helicopter Remote Control memiliki ukuran yang kecil sehingga bisa dimainkan di dalam maupun luar ruangan.

8. NICE Balok Susun Model Seri Marvel The Avengers (Rp190.000)

mainan DIY balok .png


Mainan anak laki-laki ini dapat melatih sifat konstruktif untuk menggabungkan balok susun dalam berbagai bentuk menjadi sebuah mainan yang utuh.

Tak hanya itu, mainan ini juga memiliki 8 karakter superhero yang disukai oleh anak-anak sehingga setelah mainan disusun dapat dipajang di kamar mereka.

9. Brainbox Science Educational Flash Cards Game (Rp 130.000)

brain box.png

BrainBox My First Science adalah mainan anak laki-laki dengan cara yang menyenangkan untuk membantu mengetahui konsep sains awal. Pengetahuaan ini tentang tanaman, hewan, dan bahan.

Mainan ini direkomendasikan untuk anak berusia 6 tahun, yang dimana Si Kecil mulai penasaran dan ingin mengenal banyak hal.

BrainBox hadir dalam berbagai kartu tentang manfaat cahaya sebagai pendukung fotosintesis, gambaran mengenai tubuh manusia, hingga rantai makanan.

Baca Juga: Jika Anak Rebutan Mainan dengan Teman, Lakukan 7 Tindakan Ini!

10. Kiddy Fun Electronic Arcade Basketball Game (Rp350.000)

mainan bola basket.jpg

Mainan anak laki-laki yang satu ini dapat dimainkan bersama Moms ataupun Dads.

Cara bermainnya cukup mudah, yaitu bersaing untuk memasukan bola basket ke dalam jaring, sehingga Si Kecil semakin tertantang.

Mainan ini juga akan melatih fokus Si Kecil untuk memasukkan bola ke dalam jaring.

11. Parking Police Station

mainan polisi.jpg

Anak laki-laki pasti menyukai mainan yang ada mobil-mobilan. Parking Police Station ini bisa menjadi mainan mobilan yang menyenangkan sekaligus edukasi.

Sebelum dimainkan, Si Kecil juga akan dilatih untuk merakit jalan maupun gedung. Mainan anak laki-laki ini juga dapat mengembangkan imajinasi Si Kecil karena mereka seakan menjadi polisi.

Moms juga bisa memberi pengetahuan mengenai profesi polisi dan pemahaman bahwa setiap kendaraan, pesawat dan mobil memiliki tempat parkirnya sendiri.

12. Spin Master Games - Wobbly Worm (Rp1.186.000)

mainan soin wobbly worm.jpg

Spin Master Games - Wobbly Worm dapat menjadi salah satu mainan anak laki-laki yang memiliki edukasi.

Mainan ini dapat dimainkan 2-3 orang. Mereka akan berlomba saling melempar ring warna-warni ke tubuh cacing, sehingga mainan anak laki-laki yang satu ini dapat melatih fokus Si Kecil.

Jika membeli mainan Spin Master Games - Wobbly Worm, akan mendapatkan 1 wobbly worm, 9 ring berwarna warni dan 1 buku panduan sebagai instruksi.

Moms dan Dads juga bisa meluangkan waktu untuk bermain bersama Si Kecil. Wah serunya!

Baca Juga: Sangat Bermanfaat, Ini 6 Jenis Permainan yang Penting Bagi Tumbuh Kembang Balita

13. Marble Run (Rp122.000)

mainan marble run.jpg

Marble Run adalah mainan anak laki-laki yang dapat mengajari Si Kecil tentang momentum dan sifat gravitasi melalui kelereng yang berlari di lintasan. Dimana setiap benda, dalam hal ini adalah gundu yang akan bergerak dari susunan yang tinggi ke yang rendah.

Si Kecil dapat menggabungkannya sesukanya, sehingga Moms dapat membiarkan Si Kecil membangun balok secara berbeda setiap kali dengan imajinasi mereka.

Mainan ini juga didesain dengan warna-warna terang bisa menjadi ajang belajar mengenal warna.

Itu dia beberapa rekomendasi mainan anak laki-laki yang bisa Moms pilih. Sudah menentukan pilihan yang tepat?

Sebelum membeli, pastikan mainan yang cocok untuk Si Kecil ya Moms agar lebih bermanfaat. Semoga membantu!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait