Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Health | Apr 12, 2018

Makan Banyak Tapi Tetap Kurus, Ternyata Ini 4 Penyebabnya!

Bagikan



Kadang pernah tidak sih Moms menemukan orang yang porsi makannya jauh lebih banyak dari Anda, tapi kok gak gemuk-gemuk yah?

Saat ditanya, apa kamu minum pil diet? Jawabannya “tidak sama sekali”. Orang-orang seperti ini justru kebingungan mengapa berat badannya tidak pernah naik, bahkan cenderung kurus.

Pasti untuk Moms yang saat ini merasa kelebihan berat badan, merasa sangat iri dengan keadaan yang seperti itu.

Tapi tahu kah Moms? Ternyata ada beberapa faktor yang mendukung lho Moms. Berikut diantaranya.

1. Faktor Genetik

faktor genetik, keluarga langsing, makan banyak tapi tetap kurus, cara agar langsing

Menurut Michael Cowley, direktur Monash University Obesity and Diabetes Institute mengatakan 70% postur tubuh dipengaruhi oleh faktor genetik.

Bukan berarti, orang yang memiliki ayah dan ibu bertubuh kurus lalu bisa makan apapun yang diinginkan ia akan tetap bertubuh kurus. Bukan ya Moms.

Tapi, dengan terbiasa melihat orang sekitar bertubuh gemuk, dan selalu mengidolakan tubuh yang proporsional, maka secara tidak langsung akan mempengaruhi kebiasaan makan, meniru porsi makan orang tua, atau kebiasaan orang tua yang menjalankan pola hidup sehat.

2. Sistem Metabolisme

Faktor pendukung bagi mereka yang bertubuh kurus meski makan banyak adalah metabolisme. Banyak yang mempengaruhi cepat atau lambatnya sistem metabolisme dalam tubuh. Mulai dari usia, jenis kegiatan, sampai dengan pengaruh hormon dalam tubuh.

Semakin cepat metabolisme seseorang, maka asupan makanan tidak akan ditimbun dalam bentuk lemak, tapi energi.

Baca Juga : Yuk Kenali Berbagai Macam Jenis Diet Kekinian

3. Aktivitas

membersihkan rumah, makan banyak tapi tetap kurus, cara agar langsing

Kalau Moms merasa mudah sekali gemuk, coba review bagaimana Anda beraktivitas sehari-hari. Apakah Moms tipe wanita yang aktif atau justru cenderung pemalas?

Jangan heran jika ada orang yang makan banyak tapi tetap kurus namun ia aktif bergerak dan tidak suka berlama-lama di suatu tempat tanpa kegiatan. Karena sumber makanan yang ia makan tidak menjadi lemak, tapi terus dibakar dalam aktivitas yang aktif.

Olahraga bukan hanya pergi ke gym Moms, naik turun tangga, membersihkan rumah, atau berjalan kaki juga termasuk dari bagian olahraga.

Jadi yuk mulai bergerak dan lebih aktif lagi kalau mau ingin cepat kurus.

4. Masalah di Pencernaan

Menurut DR Marudut MPS, peneliti dari PERSAGI ( Persatuan Ahli Gizi Indonesia ) mengatakan salah satu sebab seseorang tidak bisa gemuk kemungkinan seseorang tersebut mengalami Malabsorsi.

Malabosorsi adalah gangguan pencernaan dimana di dalam pencernaan banyak bersarang mikroorganisme jahat yang menghambat pertumbuhan tubuh karena nutrisi dari makanan tidak diserap secara sempurna. Untuk mengatasinya, rajinlah minum minuman yang mengandung probiotik.

(LMF)

Foto : Shutterstock

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.